Bukan Emas, Begini Cara Najwa Shihab Berinvestasi Jangka Panjang

Nama Najwa Shihab sebagai presenter berita memang begitu terkenal di dunia pertelevisian. Presenter berita cantik ini ternyata punya cara berinvestasi yang unik banget buat dirinya.

Beli buku merupakan salah satu bentuk investasi yang diterapkan oleh Najwa Shihab. Kebanyakan orang berlomba-lomba berinvestasi dengan mengharapkan nilai jual yang lebih tinggi. Namun, hal tersebut gak berlaku buat Najwa Shihab. Lalu apa nih mba Nana?

Bukan logam mulia atau reksadana, melainkan buku lho. Nah, kepada MoneySmart.id, Najwa menceritakan bagaimana dirinya untuk menjadi sosok yang kaya dalam berinvestasi. Menurutnya nih membeli buku dan membacanya merupakan investasi yang baik buat masa depan dan hari tuanya.

Buku bagi mantan presenter berita di Metro TV salah satu investasi yang memiliki nilai tinggi banget.

“Yes of course, buku itu investasi yang nilainya yang paling tinggi. If you have a money in your pocket many things in your head,” ucap Najwa Shihab.

“Dan cara yang paling murah untuk investasi dan yang paling mudah yaitu buku yang returnnya sangat tinggi,” tambahnya.

Berinvestasi lewat buku

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Najwa Shihab (@najwashihab) pada 13 Sep 2018 jam 5:59 PDT

Wah keren juga ya, bagi Nana begitu sapaan akrab Najwa Shihab, berinvestasi gak musti dalam bentuk emas, reksadana atau sebidang tanah yang punya harga jual bakal tinggi. Buku bagi putri dari Quraish Shihab bisa dibilang salah satu bentuk investasi bisa buat banyak orang lho.

Nah, kira-kira berapa sih bujet yang mesti dikeluarkan bagi Najwa Shihab buat menambah koleksi buku di rak bukunya? Perempuan yang terkenal dengan nama acaranya “Mata Najwa” ini gak pernah menghitung berapa bujet dikeluarkan buat beli buku.

“Gak ada bujet karena buku apa aja yang saya suka akan saya beli. Jadi memang saya kalau untuk buku itu terus terang agak lost ya,” jelasnya menggebu.

“Karena yaitu menurut saya buku itu sesuatu yang relatif murah, tetapi kita bisa dapet begitu banyak return dari sana. Jadi saya gak pernah karena apa yang saya suka saya beli-beli dan sering compulsive sih akhirnya. Tapi saya gak pernah merasa itu sesuatu yang sia-sia sih,” tegasnya.

Benar sih apa yang dikatakan oleh Najwa Shihab kalau buku juga bisa buat berinvestasi jangka panjang. Buat beli buku yang bagus juga perlu dong duit yang cukup apa lagi kalau beli buku impor.

Bujet buat buku gak dibatasi

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Najwa Shihab (@najwashihab) pada 1 Sep 2018 jam 6:59 PDT

Nah, kalau soal itu ibu satu anak ini gak pernah merasa bakal kebobolan dalam membeli buku. Buat putra semata wayangnya, Najwa Shihab buat urusan buku gak bakal membatasi bujet yang dikeluarkan.

“Gak sih karena kalau pun itu meledak (pengeluaran) saya gak pernah merasa itu sesuatu yang alarming jadi menurut saya lagi-lagi itu yang relatively,” urainya.

“Sebetulnya murah dalam tanda kutip tapi untuk returningnya luar biasa. Dan kalau buat anak saya beli buku gak ada bujetnya kalau buat beli sepatu bola saya batesin,” tambahnya tertawa.

“Kalau beli game online ada jatahnya kalau mau beli buku oke beli buku boleh,” pungkasnya nih.

Nah, sebuah kesuksesan dalam berinvestasi ternyata gak dilihat dari mana dan apa yang kamu simpan buat masa depan kamu dalam jangka panjang. Membeli buku dan membacanya merpakan salah satu investasi yang memiliki nilai balik bagus buat kamu semua.

Memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas bisa lho menjamin kamu bakal sukses dalam berkarier. Nah, kalau karier sukses dari situ kamu bisa deh buat berinvestasi lainnya buat masa depan dan hari tua. Tips yang menarik nih dari Najwa Shihab.