Buat Kamu Pemilik Kartu Kredit, Jangan Sampai Gak Tahu Informasi Ini

Kartu kredit mandiri

Udah bayar tagihan kartu kredit? Jangan sampai telat ya, karena nanti bisa kena denda. Terus cicilan yang tadinya 0 persen bisa kena bunga 2,25 persen nantinya. Buat kamu pengguna kartu kredit Mandiri, udah tahu belum cara pembayaran kartu kredit Mandiri?

Kalau kamu pengguna lama, pasti udah tahu cara pembayaran kartu kredit Mandiri. Gimana buat yang baru menggunakan kartu ini, tahu gimana caranya?

Informasi cara pembayaran kartu kredit Mandiri seharusnya udah diketahui sejak awal. Pasalnya, dengan tahu lebih awal, kamu nantinya gak akan repot saat hendak membayar tagihan nanti.

Hitung-hitung lumayan juga tuh denda yang dikenakan kalau kamu terlambat bayar tagihan. Besarannya tiga persen dari total tagihan atau maksimal Rp 150 ribu.

Nah, kalau gak pengin bayar denda gara-gara telat bayar satu atau dua hari, begini cara pembayaran kartu kredit Mandiri yang wajib kamu tahu:

1. Bayar tagihan kartu kredit Mandiri di ATM

Kartu Kredit Mandiri (Instagram bankmandiri)
Kartu Kredit Mandiri (Instagram bankmandiri)

Cara pembayaran kartu kredit yang satu ini paling umum digunakan. Caranya, datang ke ATM Mandiri terdekat lakukan transaksi sebagaimana transaksi di ATM pada umumnya, dan selesai.

Lebih detailnya, begini cara pembayaran kartu kredit Mandiri lewat mesin ATM:

  • Masukkan kartu ATM dan input nomor PIN
  • Pilih Bayar/Beli
  • Pilih Kartu Kredit
  • Masukkan 16 digit nomor kartu kredit dan tekan Benar
  • Nantinya layar ATM bakal menampilkan nama kamu, jumlah tagihan, dan pembayaran minimal
  • Masukkan berapa nominal yang pengin kamu bayarkan, bayar sesuai tagihan atau lakukan pembayaran minimal. Kemudian tekan Benar
  • Lalu ada konfirmasi yang berisi nama dan jumlah tagihan yang dibayarkan. Kalau sudah cocok, tekan Ya
  • Transaksi kamu sukses kalau keluar struk yang menjadi bukti bayar kamu.

2. Bayar lewat Mandiri Online

Kartu Kredit Mandiri (Instagram bankmandiri)
Kartu Kredit Mandiri (Instagram bankmandiri)

Dengan menggunakan mobile banking, urusan transaksi jelas lebih mudah dilakukan. Cukup install aplikasi lalu registrasi, dan kamu udah bisa melakukan transaksi lewat smartphone.

Apalagi di mobile banking, kamu bisa melakukan pembayaran tagihan kartu kredit. Kalau kamu mau membayar tagihan kartu kredit Mandiri lewat mobile banking, install aja aplikasi Mandiri Online di smartphone-mu. Kamu bisa menemukan aplikasi di Play Store.

Terus, gimana cara pembayaran kartu kredit Mandiri lewat Mandiri Online? Ini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Mandiri Online dan Login
  • Masuk halaman utama lalu pilih Pembayaran yang menunya berada di sudut kiri atas
  • Pilih Buat Pembayaran Baru lalu pilih Kartu Kredit
  • Masukkan 16 digit nomor kartu kredit
  • Terus masukkan nominal pembayaran tagihan
  • Lalu masukan PIN mobile banking.

3. Setor tagihan lewat Mandiri SMS

Cara ini juga mudah. Pasalnya, dengan bermodalkan handphone, transaksi udah bisa dilakukan. Cuma kekurangannya, memanfaatkan Mandiri SMS bisa kena biaya sebesar Rp 500. Begitu juga dengan notifikasi SMS yang kamu terima. Itu juga kena biaya.

Mandiri SMS ini enaknya digunakan saat dalam keadaan sedang terpepet aja. Misalnya, saat koneksi internet lagi gak bagus, sehingga mau gak mau mobile banking gak bisa digunakan.

Memakai Mandiri SMS mudah kok. Ketik SMS dengan format: BYR KK <kode rek sendiri> <16 digit nomor kartu kredit anda > <nominal pembayaran>. Lalu kirim ke nomor 3355.

Namun, Mandiri SMS bisa digunakan dengan meregistrasikan diri terlebih dahulu di ATM terdekat.

4. Bayar dengan menghubungi Mandiri Call

Kartu Kredit Mandiri (Instagram bankmandiri)
Kartu Kredit Mandiri (Instagram bankmandiri)

Selain buat melaporkan kartu ATM atau kartu kredit yang hilang agar dinonaktifkan, kamu juga bisa melakukan pembayaran dengan menghubungi Mandiri Call.

Karena ini adalah layanan call center, kamu tinggal hubungi aja Mandiri Call di nomor 14000. Terus, kamu ikuti petunjuk yang diinstruksikan.

Melalui Mandiri Call, kamu juga bisa dapat informasi-informasi seputar kartu kredit Bank Mandiri. Misalnya, mau tambah kartu. Daripada datang ke kantor Mandiri, lebih baik hubungi aja langsung buat lebih jelasnya di Mandiri Call.

Itu tadi beberapa cara pembayaran kartu kredit Mandiri yang bisa membantu kamu dalam membayar tagihan.

Karena sekarang eranya serba-online, pakai aja Mandiri Online biar gak buang banyak waktu membayar tagihan. Cara-cara yang lain bisa kamu pakai seandainya lagi gak memungkinkan memakai mobile banking. Semoga informasi ini bermanfaat ya! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →