Cara Top Up Saldo GoPay, Bebas Repot ala Milenial

wanita memegang smartphone sambil tersenyum

Ada cara top up GoPay yang bebas repot. (Shutterstock)

Pada umumnya, orang melakukan top up saldo GoPay di mesin ATM atau lewat mobile banking. Tapi, kalau pas gak ketemu ATM atau koneksi internet gak oke buat akses mobile banking, gimana dong? Faktanya, top up GoPay itu bisa dilakukan dalam banyak cara lho yang pastinya juga praktis dan menghemat waktu. Pokoknya, cocok deh buat milenial kayak kamu yang penginnya cepat dan gak ribet.

Kesibukan kadang bikin milenial melupakan hal-hal penting. Begitu mau pesan layanan transportasi ataupun makanan, mereka baru ingat kalau lupa top up saldo GoPay. Alhasil, kesal sendiri deh jadinya karena gak bisa menikmati promo-promo menarik dari Gojek.

Nah, ada lho cara-cara cerdas top up GoPay yang bisa dilakukan pengguna selagi menjalani rutinitas. Langsung aja yuk dicek cara-caranya.

1. Top up GoPay sembari belanja di Alfamart, Alfamidi, Lawson, atau Dan+Dan

kasir alfamart
Bisa top up GoPay di Alfamart. (Shutterstock)

Kalau berniat cari camilan di Alfamart, Alfamidi, dan Lawson, sekalian aja top up GoPay di sana. Emangnya bisa? Tentu aja bisa. 

Kamu cuma perlu sampaikan ke kasir kalau kamu mau top up saldo GoPay. Nantinya kasir bakal meminta nomor handphone milikmu yang dipergunakan di aplikasi Gojek.

Terus kasih tahu ke kasir nominal saldo GoPay yang pengin diisi, mulai dari Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, hingga Rp500.000. Perlu kamu ketahui, isi GoPay di Alfamart atau Alfamidi dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.000.

Setelah kasir bilang saldo telah dikirimkan, pastikan GoPay telah bertambah begitu kamu membayarnya. Caranya, klik Lainnya di halaman utama aplikasi Gojek, lalu klik Riwayat. Jangan lupa menyimpan tanda terimanya sebagai bukti pembayaran sah.

Gojek juga bekerja sama lho dengan Dan+Dan supaya para pengguna bisa top up saldo GoPay. 

3. Buat nasabah BCA, bisa top up saldo GoPay lewat BCA OneKlik

banner bca oneklik
Top up juga bisa di BCA Oneklik.

Nah, kamu yang pengguna BCA bisa makin mudah kalau mau top up saldo GoPay. Sebab, ada fitur BCA OneKlik yang memudahkan kamu untuk top up saldo GoPay menggunakan BCA mobile (m-BCA) yang sudah aktif transaksi finansial.

Berikut ini deretan langkah untuk mendaftarkan BCA OneKlik kamu ke dalam aplikasi Gojek.

  1. Pastikan nomor BCA mobile kamu aktif layanan finansial. Jika belum, datangi CSO cabang BCA terdekat dengan membawa bukut tabungan, ATM BCA, KTP asli, dan nomor handphone m-BCA
  2. Setelah layanan finansial di BCA mobile aktif, buka aplikasi Gojek dan masuk ke menu “Isi Saldo”
  3. Kemudian, pilih menu “Tambah kartu debit BCA”
  4. Lalu, isi nomor kartu debit BCA dan limit harian kamu.
  5. Selanjutnya, pilih nomor handphone untuk dapat menerima kode OTP One Time Password atau kode verifikasi
  6. Masukkan kode OTP, lalu klik “Tambah Kartu”
  7. Selesai deh!

Setelah itu, kamu udah bisa isi saldo GoPay langsung dari aplikasi Gojek. Simak caranya!

  1. Pada menu GoPay, klik “Isi Saldo”
  2. Pada halaman “Instan”, masukkan atau pilih nominal pengisian saldo GoPay.
  3. Klik “Lanjut”
  4. Aplikasi akan menunjukkan Rincian Biaya yang harus dibayarkan
  5. Tekan “Bayar” untuk melanjutkan
  6. Masukkan PIN GoPay kamu
  7. Beres deh.

Nominal maksimum yang bisa di-top up adalah Rp2.000.000 buat yang belum upgrade akun GoPay, dan Rp10.000.000 untuk yang sudah upgrade akun GoPay. Biaya administrasi per transaksinya adalah Rp1.000.

4. Selain gadai emas, Pegadaian juga menerima permintaan isi saldo GoPay

gerai pegadaian
Bisa top up juga di Pegadaian. (Shutterstock)

Selesai gadai emas atau barang, tapi begitu mau pulang ternyata saldo GoPay habis? Gak usah khawatir sebab Pegadaian melayani permintaanmu buat top up GoPay. Enak banget, kan?

Cara pengisian saldo GoPay di Pegadaian sama dengan pengisian saldo di gerai-gerai belanja yang telah diterangkan di atas. Temui kasir dan sampaikan permintaan top up saldo GoPay. Kasih tahu nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Gojek.

Pilih nominal saldo yang diinginkan, dari Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp200.000, Rp300.000, Rp400.000, hingga Rp500.000. Bayarkan pengisian plus bayar biaya admin sebesar Rp 2.000. Terakhir, pastikan saldo telah terisi di akunmu ya!

5. Top up GoPay langsung ke driver dapat gratisan lho

driver gojek
Top up di driver Gojek pun bisa. (Shutterstock)

Pengisian saldo GoPay sebenarnya bisa lho dilakukan cuma-cuma alias gratis. Bukannya gratis tanpa bayar sama sekali ya. Gratisannya itu berupa gak adanya biaya admin. Kamu cuma perlu membayar saldo sesuai nominal yang diisikan driver.

Pengisian saldo GoPay ini dapat dilakukan ketika melakukan pemesanan GoRide, GoCar, GoFood, ataupun GoShop. Ajukan permintaan isi saldo GoPay ke driver yang ambil order kamu. Kasih uang tunai sesuai nominal saldo yang diminta tanpa biaya admin.

Oh, iya. Untuk top up saldo di driver ini, kamu bisa melakukannya dengan dana minimum Rp25.000. Tapi, sesuaikan juga dengan ketersediaan saldo di driver. Selalu ingat juga buat memastikan saldo GoPay telah bertambah di akunmu ya! 

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis