Menyatu dengan Alam! Ini 5 Tempat Glamping yang Bikin Liburan Makin Seru

Sandat Glamping. (Instagram/@glampingsandat)

Sandat Glamping. (Instagram/@glampingsandat)

Banyaknya tempat liburan yang ada di tanah air memang bikin kita kebingungan sendiri memilih mana tempat yang seru. Pasalnya, liburan menjadi salah satu solusi terbaik untuk me-refresh otak, pikiran dan tubuh setelah lelah dengan aktivitas sehari-hari.

Sayangnya, banyak orang yang merasa bosan dengan liburan yang gitu-gitu aja. Nah, kamu bisa banget nih coba glamping alias glamour camping.

Sesuai dengan namanya, glamping merupakan salah satu liburan yang memadukan antara camping dengan kemewahan.

Camping yang biasanya identik dengan tenda yang dipasang di atas tanah, kini disulap jadi tempat camping dengan fasilitas layaknya hotel.

Pengin menjajal glamping? Berikut lima lokasi glamping di Indonesia yang bisa jadi pilihanmu. Intip yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Sandat Glamping, Bali

 

View this post on Instagram

 

A post shared by SANDAT GLAMPING TENTS (@glampingsandat) on


Bali menjadi salah satu tempat pariwisata di Indonesia yang banyak dipilih orang untuk berlibur, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nah, di Bali ada salah satu penginapan yang menawarkan glamping yakni Sandat Glamping yang terletak di kawasan Ubud.

Tempat glamping yang satu ini memang sangat mewah. Bahkan, terdapat fasilitas private pool di masing-masing tenda.

Selain itu, Sandat Glamping juga memiliki lumbung mewah dengan desain dua lantai yang sangat romantis. Untuk menginap di sana, kamu perlu menyiapkan uang sewa mulai dari Rp 3 juta per malamnya.

2. Trizara Resort, Bandung

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Trizara Resorts Lembang BDG (@trizararesorts) on


Tempat glamping lainnya yang bisa kamu pilih adalah Trizara Resort yang berada di Lembang, Bandung. Tak hanya dapat menikmati cantiknya gunung Tangkuban Perahu, di sini kamu juga bisa menyaksikan sunrise yang membuat suasana kian romantis.

Gak cuma itu aja, Trizara Resort dilengkapi dengan ranjang dan kamar mandi pribadi, yoga, zumba outdoor, pesta BBQ dan lainnya.

Selain itu, cuacanya yang sejuk akan membuat kamu betah berlama-lama di sana. Tarif untuk menginap semalamnya ditawarkan mulai dari Rp 1,4 juta.

3. Sang Giri Mountain Tent Resort, Bali

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sang Giri Mountain Glamping (@sanggiri_bali) on


Terletak di Bali, Sang Giri Mountain Tent Resort juga menawarkan liburan dengan konsep glamping yang indah banget.

Bahkan, Sang Giri Mountain yang berada di Jatiluwih sempat dinobatkan sebagai salah satu warisan budaya oleh UNESCO.

Tempat ini memiliki delapan tenda mewah, di mana kamu dapat menyaksikan pemandangan gunung yang cantik lewat teras tenda. Selain itu, terdapat juga kegiatan outdoor seperti jungle trekking dan mountain biking. Untuk menginap di sini, kamu perlu menyiapkan bujet sekitar Rp 2,2 juta.

4. Watukaka Resort, Sumba

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Watukaka Resort (@watukaka_resort) on


Tempat glamping selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Watukaka Resort yang terletak di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Watukaka Resort menawarkan pengalaman glamping tak terlupakan, karena dikelilingi dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Pasalnya, tenda kamu berdiri di atas puncak tebing.

Seperti namanya, tempat glamping ini memberikan fasilitas menginap seperti hotel berbintang. Selain AC dan ranjang yang sangat nyaman, tiap tendanya dilengkapi dengan fasilitas wifi. Tarif menginapnya dipatok mulai dari Rp 3 juta per malam.

5. Dusun Bambu, Lembang

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DUSUN BAMBU | OFFICIAL IG (@dusun_bambu) on


Dusun Bambu yang terletak di Lembang, Bandung ini juga bisa jadi pilihan untuk glamping. Selain udaranya yang dingin, penginapan yang berada di Gunung Burangrang ini juga menawarkan beragam kegiatan wisata seru.

Gak cuma itu aja, Dusun Bambu juga menawarkan berbagai restoran yang wajib banget kamu cicipi makanannya. Untuk menginap di sini, kamu harus menyiapkan bujet mulai dari Rp 2 juta per malamnya.

Itu dia lima pilihan tempat glamping seru nan romantis yang bisa kamu pilih bersama pasangan. Buat kamu yang pengin mencoba menginap di salah satu tempat glamping di atas tapi belum punya bujet, kamu bisa mulai menabung.

Gak perlu ribet, kamu bisa mulai dengan membeli celengan dan sisihkan uang jajanmu setiap hari. Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit.

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis