Mau Dapat Tiket Pesawat Paling Murah di Internet? Pakai 7 Trik Ini

Cari tiket pesawat murah itu susah-susah gampang sih emang. Makanya sekalinya dapat pasti senang banget.

Gak sedikit yang penasaran gimana sih caranya dapat tiket pesawat murah selain promo. Apalagi kalau udah tengah tahun gini. Biasanya sih yang dicari itu tiket buat liburan akhir tahun nanti. Makin cepat pesannya, makin murah harganya.

Ternyata, selain memanfaatkan promo, ada beberapa hal lain yang bisa kamu lakukan buat cari tiket pesawat murah. Penasaran apa aja tips-tipsnya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

1. Browse lewat incognito window

Cari tiket pesawat murah
Incognito mode (medium)

Faktanya, keseringan browsing tiket pesawat bisa bikin harganya naik dari waktu ke waktu naik. Kamu yang sering banget cari tiket pesawat pasti mengalami ini.

Usut punya usut, hal ini disebabkan karena cookies di browser kamu. Dari situlah penyedia tiket berkesimpulan kalau kamu emang lagi butuh banget tiket pesawat ke destinasi tertentu. Dari cookies tersebut, penyedia tiket pesawat secara otomatis menaikkan harganya.

Menyebalkan sih emang. Tapi ini bisa kamu siasati.

Biar gak ketahuan, browsing aja pakai mode incognito alias private browsing. Caranya gampang kok. Buat pengguna Google Chrome, tekan kombinasi tombol Ctrl + Shift + N. Sementara pengguna Mozilla Firefox dapat gunakan Ctrl + Shift + P.

2. Biar gampang bandingkan harga, pakai agregator

Cari tiket pesawat murah
Tiket pesawat

Maskapai satu dengan maskapai lain pastinya punya harga yang berbeda dalam menjual tiket pesawat. Namanya juga persaingan. Perang harga menjadi salah satu strategi yang dipakai mereka buat menggaet konsumen.

Di sinilah kenapa kamu perlu selalu membandingkan harga pesawat dengan buka banyak situs maskapai penerbangan. Tapi kan males banget cek dari satu isitus ke situs lain?

Buat gampang, manfaatkan aja agregator. Lewat agregator, kamu bakal lihat semua maskapai yang melayani penerbangan ke tujuan tertentu. Tinggal pilih yang paling murah deh.

Beberapa agregator yang bisa kamu coba adalah Traveloka, Tiket, NusaTrip, Airy, Pegipegi, Utiket, Tiket2, Airpaz, Ezytravel, hingga Skyscanner. Banyak banget, kan?

Oh, iya, satu hal nih nih yang mesti diingat. Cari tiket pesawat murah boleh aja. Tapi lebih penting lagi pelayanannya. Coba bayangkan deh. Harganya murah, tapi delay-nya lama. Pasti kamu bakal geram sendiri tuh. Rencana gak ada yang on time deh jadinya.

3. Pasang aplikasi dapat harga spesial

Buat kamu yang belum install aplikasi pemesanan tiket pesawat, buruan deh lakukan. Soalnya kamu bisa dapat harga spesial lho. Biasanya nih, beberapa agregator memberikan promo buat siapa aja yang pakai aplikasi mereka pertama kali.

Buat tahu mana agregator yang kasih promo, kamu bisa lakukan dengan cara browsing.

4. Baru pertama kali bikin akun

Kebetulan banget kalau kamu juga sama sekali belum punya akun di salah satu penyedia tiket pesawat. Biasanya juga penyedia tiket pesawat memberi harga spesial bagi kamu yang baru pertama kali daftar.

Untungnya lagi nih, kamu bakal dapat beragam informasi promo terbaru dan penawaran menarik lainnya. Malahan dengan menjadi member, kamu berpeluang buat dapat diskon atau tambahan penawaran lainnya.

5. Bayar pakai kupon lebih hemat

Cari tiket pesawat murah
Kupon diskon

Cari tiket pesawat murah dengan cara ini juga terbilang efektif. Kadang-kadang penyedia tiket pesawat memberi kupon potongan harga.

Terus gimana cara dapatkan kuponnya? Kamu bisa buka satu-satu penyedia atau agregator tiket pesawat. Atau kamu buka site yang secara khusus menyediakan kupon belanja. Misalnya aja iPrice, Picodi, Lakupon, dan sejenisnya.

6. Pilih metode pembayaran yang menguntungkan

Pembayaran tiket pesawat itu banyak caranya. Kalau kamu biasanya bayar dengan setor via ATM, gak ada salahnya kali ini lirik pembayaran dengan kartu kredit.

Biasanya kartu kredit juga menawarkan cicilan dengan bunga nol persen. Dan gak menutup kemungkinan diskon tersebut bisa digabung dengan dengan diskon lainnya.

7. Beli tiket terpisah

Ha, maksudnya gimana nih? Gini… Kamu beli tiket berangkat dari maskapai A terus beli tiket pulangnya dari maskapai B. Soalnya nih, kalau langsung beli tiket berangkat dan pulang, harganya cenderung mahal.

Pakai tips cari tiket pesawat murah yang satu ini dijamin efektif deh. Dan udah pasti hemat banyak uang. Untung banget, kan?

Itu tadi tujuh tips cari tiket pesawat murah yang gak ada salahnya kamu coba saat merencanakan liburan nanti. Selain lancar dan aman, traveling kamu juga hemat biaya.

Selamat mencoba!

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis