Sempat Pasang Ring Jantung dan Jadi Fotografer, Ini 5 Fakta Menarik Cecep Reza

cecep reza meninggal dunia

cecep reza meninggal dunia

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Cecep Reza yang dikenal lewat perannya di sinetron Bidadari sebagai Bombom dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 19 November 2019.

Aktor kelahiran Cirebon, Jawa Barat, 17 Desember 1987 itu menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 14.50 WIB di rumah duka yang berada di Jalan Balai Pustaka Baru, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kabar tersebut tentu saja langsung menggegerkan publik. Pasalnya, satu hari sebelum meninggal, Cecep masih bekerja bersama artis Vanessa Angel di kawasan Blok M.

Bahkan dari pantauan MoneySmart.id, akun Instagram Cecep Reza masih aktif sekitar pukul 01.00-02.00 dini hari. Saat itu, akun tersebut mengunggah sebuah video story.

Hingga kini, belum diketahui secara pasti penyebab kepergian aktor berusia 31 tahun itu. Terlepas dari kemungkinan penyebab kepergiannya, seperti yang dikutip dari akun Instagram @adefirmanhakim, diketahui kalau Cecep rupanya pernah melakukan pemasangan ring jantung.

cecep reza meninggal dunia
Tangkapan layar percakapan Cecep dengan temannya. (Instagram/@adefirmanhakim)

Cecep Reza juga bukanlah wajah baru di dunia hiburan Tanah Air. Ia bahkan sudah nyemplung ke dunia seni peran di tahun 1996 yaitu saat usianya masih 9 tahun dan bermain di sinetron “Jin dan Jun”.

Beranjak dewasa, Cecep justru lebih memilih profesi sebagai fotografer. Jika dilihat dari akun Instagram-nya, sudah banyak sekali model dan selebriti yang pernah ia potret. Salah satunya adalah Marshanda.

Karena itu, kali ini MoneySmart.id ingin mengulas beberapa fakta menarik tentang Cecep Reza untuk mengenang sang aktor.

Baca juga: Jatuh Bangun di Dunia Hiburan, Marshanda Punya Apartemen yang Instagramable Abis!

Jadi artis sejak kecil dan fokus sebagai aktor

cecep reza meninggal dunia
Cecep bersama rekan-rekannya. (Instagram/@cecepreza)

Cecep Reza sudah kenal dengan bidikan kamera sejak masih berusia 9 tahun. Ia mengawali karirnya di tahun 1996 dengan bermain di sinetron “Jin dan Jun”.

Namun, namanya baru dikenal banyak orang saat bermain dalam sinetron anak-anak yang berjudul “Bidadari” sebagai Bombom. Di situ, ia beradu akting dengan artis cantik Marshanda.

Sejak saat itu, tawaran berakting pun terus membanjiri Cecep Reza. Tercatat, kalau ia sudah membintangi lebih dari 20 judul sinetron, film dan FTV.

Meski namanya cukup terkenal, Cecep sepertinya hanya memfokuskan karirnya di dunia keartisan sebagai seorang aktor.

Baca juga: Jam Tangan Termurahnya Aja Rp 15 Juta, Ini Gaya Hidup Jetset Pacar Marshanda

Sudah menikah dan memiliki satu orang anak

istri dan anak cecep reza
Hasil karya foto Cecep. (Instagram/@cecepreza)

Meski kehidupan pribadinya jarang tersorot media, Cecep Reza diketahui sudah menikah dengan seorang wanita cantik bernama Reitha Ananda.

Pernikahan tersebut dilangsungkan pada tahun 2014 lalu dan mereka sudah dikarunia satu orang anak yang diberi nama Aira Varhanna Zaneta.

Baca juga: Bergelimang Harta, dari Mana Sumber Kekayaan Marshanda?

Beralih profesi sebagai fotografer

cecep reza meninggal dunia
Bersama rekan-rekannya. (Instagram/@cecepreza)

Seperti dikutip dari laman Wikipedia, Cecep Reza diketahui terakhir berakting di tahun 2013 karena ingin fokus dengan profesi barunya sebagai seorang fotografer.

Ia juga kerap membagikan beberapa foto hasil jepretannya, mulai dari foto pemandangan hingga para model dan selebriti. Istri dan putrinya pun kerap menjadi objek bidikan kameranya.

Punya bisnis restoran

cecep reza meninggal dunia
Berpose di atas ATV. (Instagram/@cecepreza)

Tak hanya fokus menjadi fotografer, pemain film “Operation Wedding” ini juga disibukkan dengan mengurus usaha restorannya.

Keluarga Cecep Reza diketahui membuka warung sate yang terletak di kawasan Rawamangun sejak tahun 1987. Bisnis tersebut berkembang pesat hingga membuka cabang di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sempat pasang ring jantung sebelum meninggal

cecep reza meninggal dunia
Cecep Reza. (Instagram/@cecepreza)

Kabar meninggalnya Cecep Reza memang sangat mengejutkan banyak pihak. Selain akun Instagram-nya masih aktif, ia juga sebelumnya masih sempat bekerja dengan Vanessa Angel.

Gak heran kalau banyak orang yang bertanya-tanya penyebab kepergian sang aktor. Meski belum diketahui penyebab utamanya, tapi sebelum meninggal Cecep sempat memasang ring jantung.

Itu dia beberapa fakta menarik Cecep Reza yang kini sudah meninggalkan dunia tapi karyanya akan selalu dikenang. Selamat jalan Cecep, semoga tenang di sisi-Nya! (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis