Cek Poin Telkomsel dan Tukar Poin lewat SMS [Plus Aplikasi]

cek poin telkomsel

Cek poin Telkomsel adalah langkah-langkah yang dilakukan para pelanggan provider Telkomsel, mulai dari para pengguna kartu Halo, simPATI, As, dan Loop untuk melihat jumlah poin Telkomsel Poin yang terkumpul.

Poin Telkomsel merupakan salah satu program andalan dari provider Telkomsel yang dipersembahkan untuk memanjakan para pelanggan setianya tersebut.

Namun, untuk bisa menukarkan hadiah, pengguna harus mengetahui dan menyesuaikan jumlah poin Telkomsel.

Pengguna dapat menukarkan poin Telkomsel dengan berbagai hadiah menarik, mulai dari potongan voucher diskon restoran semisal promo KFC hingga paket telepon ke sesama.

Karena sifatnya reward loyalitas kepada pelanggan, poin tidak dapat ditransfer ke pelanggan lain.

Telkomsel Poin dapat hangus karena hanya berlaku selama satu tahun, yaitu kedaluwarsa setiap tanggal 31 Desember di setiap tahunnya. Setelah melewati tanggal tersebut, poin Telkomsel otomatis kedaluwarsa.

Cara cek poin Telkomsel

Cara cek poin Telkomsel dapat dilakukan dengan tiga cara: melalui aplikasi MyTelkomsel, SMS, dan dial up ke USSD *777#.

Untuk mengetahui info lengkapnya, mari simak pembahasan berikut.

Cara cek poin Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel

Cara cek poin Telkomsel ini cocok untuk pengguna smartphone, yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cara ini dirasa lebih praktis karena pelanggan hanya harus mengetik di tap pada item yang akan diketik.

Berikut beberapa langkah yang bisa kamu lakukan:

  • Install aplikasi MyTelkomsel di smartphone.
  • Registrasi menggunakan nomor Telkomsel yang terdaftar.
  • Setelah itu, login menggunakan nomor yang sudah didaftarkan.
  • Nantinya jumlah poin Telkomsel yang dimiliki akan terlihat di tampilan awal.
  • Setelah mengetahui jumlah poin, pengguna bisa menukarkannya dengan hadiah yang tersedia.

Cara cek poin Telkomsel melalui SMS

Cara cek poin Telkomsel melalui SMS membuat pelanggan harus melakukan interaksi yang lebih rumit.

Berikut ini dua cara pengecekan poin Telkomsel lewat SMS:

  • Cek poin Telkomsel bisa melalui SMS. Pelanggan cukup mengetikkan POIN kemudian kirim ke 777.
  • Setelah SMS terkirim, akan muncul balasan yang berisi informasi poin yang dimiliki pelanggan.

Cara cek poin Telkomsel melalui dial up

Cara lainnya yang dapat dilakukan untuk mengecek poin Telkomsel adalah melalui dial up ke USSD *777#.

Berikut ini beberapa langkah dial up yang bisa kamu lakukan:

  • Pelanggan cukup mengetik di menu USSD *700# dan klik tombol call atau panggil.
  • Setelahnya, akan muncul informasi jumlah poin dan masa berlaku. Namun, transfer Telkomsel poin tak bisa dilakukan dan hanya bisa digunakan pelanggan.

Mengenal apa itu Telkomsel Poin

Seperti dikutip dari website resminya, Telkomsel poin adalah program Telkomsel yang diberikan untuk para pelanggannya, mulai dari para pengguna kartuHalo, simPATI, As, hingga Loop.

Selain mengisi pulsa minimal Rp50 ribu, kamu juga harus mengikuti aturan main untuk mendapatkan Telkomsel poin ini. Berikut ini beberapa aturan mainnya:

  • Buat kamu pengguna kartu Halo, setiap transaksi Rp5.000 di tagihan bulanan akan mendapat 3 (tiga) poin yang berlaku kelipatan.
  • Buat kamu pengguna Simpati, Kartu As, dan Loop, setiap isi pulsa Rp5.000 akan mendapatkan 1 poin dengan syarat nilai mencapai nilai minimal bulanan.
  • Ketika transaksi sudah dilakukan, kamu akan menerima Telkomsel Poin. Namun, batas waktunya 1×24 jam setelah transaksi atau pengisian pulsa dilakukan.

Kategori dalam Telkomsel Poin

Telkomsel Poin juga memiliki beberapa status kategori berdasarkan dengan pengeluaran biaya pulsa prabayar pengguna Telkomsel.

Semakin besar penggunaan biaya prabayar pengguna, semakin banyak pula poin yang berhasil didapatkan. Terdapat empat status kategori dalam Telkomsel Poin, yaitu:

1. Priority

Kategori ini adalah kategori tertinggi di Telkomsel Poin. Pengguna yang memiliki biaya pengeluaran untuk pulsa prabayar di atas Rp1.000.000 masuk dalam kategori Priority.

Dengan jumlah pengeluaran pengguna yang besar, tentunya poin yang didapat juga besar.

2. Gold

Kategori kedua adalah kategori Gold. Pengguna yang masuk dalam kategori ini adalah pengguna yang mengeluarkan biaya pulsa prabayar sebesar Rp150.001 – Rp1.000.000. Kategori ini termasuk kategori tertinggi kedua di Telkomsel Poin.

3. Red

Kategori ini meliputi pengguna yang memiliki pengeluaran pulsa prabayar sebesar Rp50.001 – Rp150.000. Kategori ini adalah kategori ketiga di Telkomsel Poin.

4. Mass

Kategori ini adalah yang terakhir dan terendah di Telkomsel Poin, meliputi pengguna yang memiliki pengeluaran pulsa prabayar di bawah Rp50.000.

Di setiap status kategori, jumlah penambahan poin berbeda antarsatu kategori dan kategori yang lain.

Misalnya, untuk status kategori Priority, jumlah poin yang didapat saat proses pengisian pulsa akan otomatis dikalikan 3.

Sementara status kategori Gold, jumlah poin akan dikalikan dua. Status kategori Red hanya akan dikalikan satu.

Meski Telkomsel Poin sudah meluncur lama, masih banyak pengguna setia Telkomsel yang belum mengetahui mengenai penggunaan Telkomsel Poin ini.

Tidak sedikit pula yang kurang mengetahui mengenai poin ini. Kemudian memilih mengacuhkannya karena merasa tidak memiliki pengaruh apa-apa.

Padahal, poin yang berhasil dikumpulkan setelah pengisian pulsa ini dapat ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik di banyak merchant.

Penawaran yang ditawarkan dapat ditukarkan dengan kupon belanja yang bisa digunakan untuk berbelanja di berbagai merchant di Indonesia.

Kupon dan penawaran yang ditawarkan Telkomsel Poin sangat beragam dan cukup menarik. Dengan begitu, sangat disayangkan apabila poin yang berhasil dikumpulkan di Telkomsel Poin tidak digunakan sebaik mungkin.

Kelebihan dan kekurangan Telkomsel Poin

Program Telkomsel poin yang diberikan Telkomsel memang memberikan beberapa kelebihan untuk para pengguna setianya.

Di samping kelebihan, ada juga beberapa kekurangan Telkomsel poin yang bisa kamu ketahui sebagai pelanggan setia. Mari kita ketahui kelebihan dan kekurangannya di sini!

Kelebihan memiliki Telkomsel Poin

Karena menjadi cara menjaga loyalitas pelanggan, berikut ini kelebihan yang kamu peroleh dengan memiliki Telkomsel Poin.

  • Dapatkan SMS, paket telepon, dan paket internet tanpa potongan pulsa dengan menukarkan Telkomsel Poin.
  • Dapatkan nada dering, konten, dan game tanpa mengeluarkan rupiah dengan menukarkan Telkomsel Poin.
  • Dapatkan diskon atau promo menarik dari merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel.

Kekurangan memiliki Telkomsel Poin

Tak selalu adanya program promo membawa kelebihan. Kadang-kadang di balik program tersebut tersembunyi kekurangan yang harus kamu ketahui. Apa saja kekurangan dari Telkomsel Poin?

Poin yang diterima di nomor tidak dapat dikirim ke nomor Telkomsel lainnya.

Poin yang terkumpul (dengan susah payah) dapat hangus begitu berganti tahun.

Misalnya, saat ini bulan Desember 2017. Telkomsel Poin yang terkumpul akan hangus begitu masuk tanggal 31 Desember 2017.

Tinggalkan jaminan berharga bagi keluarga dengan memiliki asuransi jiwa yang memberi benefit hingga Rp1,5 miliar. Ambil di Lifepal bisa hemat hingga 25 persen.

 

Promo-promo Telkomsel Poin

 

 

Selain memberikan reward loyalitas kepada para pelanggannya, Telkomsel juga memiliki beragam promo yang bisa dimanfaatkan.

 

 

Sejumlah promo menarik Telkomsel Poin dikelompokkan dalam beberapa kategori, berikut:

 

 

Jalan-Jalan meliputi penginapan, tiket pesawat, taman bermain, atau waterpark.

 

 

  • Movie meliputi tiket CGV, tiket 4DX CGV, dan Velvet Class GGV.
  • Telco meliputi paket 300 SMS, paket Nelpon 30 Menit, dan paket 50 SMS selama satu hari.
  • Dining meliputi Zenbu Restaurant voucher, Haagen-Dazs voucher, harga khusus Burger King, Chatime voucher, Pancious voucher, diskon The Duck King, dan masih banyak yang lainnya.
  • Shop meliputi Metrox Group voucher, Telesindo voucher, Megafon voucher, Ace Hardware voucher, The Body Shop voucher, dan masih banyak yang lainnya.
  • Ecommerce meliputi diskon VIP Plaza, diskon Omiyago.com, diskon Flower Advisor, diskon Bukalapak, BLANJA.com voucher, diskon VIP Plaza, dan masih banyak yang lainnya.
  • Automotive meliputi diskon servis Tunas Toyota dan Tunas Daihatsu, CUN Ponorogo voucher, dan masih banyak yang lainnya.
  • Entertainment meliputi bonus dari Amazone, tiket gratis Next Level di Grivy.com, bonus dari Masterpiece KTV Tebet, promo dari Jungleland Bogor, dan banyak yang lainnya.
  • Music meliputi bonus dari Happy Family Karaoke Cherry Purwokerto, diskon Happy Puppy Karaoke Keluarga Makassar, bonus Inul Vizta, dan banyak yang lainnya.
  • Health and Beauty meliputi diskon di Irwan Team Hairdesign, bonus dari Oriskin di Grivy.com, harga khusus dari Perfect Health di Grivy.com, dan banyak yang lainnya.
  • Sports meliputi PadaiValley Golf Club Makassar voucher, Golf Ciputra Surabaya voucher, PadaiValley Golf Club Makassar voucher, Royale Golf Halim Priority voucher, dan banyak yang lainnya.

 

 

Untuk informasi lebih lengkap bisa kamu peroleh di website resmi Telkomsel.

 

 

Cara tukar poin Telkomsel

 

 

Setelah mengetahui cara cek poin Telkomsel, umumnya pelanggan juga ingin tahu bagaimana cara tukar poin Telkomsel. Cara tukar poin Telkomsel bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan dial up dan aplikasi MyTelkomsel.

 

 

Cara tukar poin Telkomsel lewat dial up cukup mudah dilakukan. Kamu hanya perlu membuka menu dial up dan tekan kode UMB *700#. Setelah itu, berbagai penawaran akan muncul untuk pelanggan.

 

 

Cara lainnya adalah, masuk ke aplikasi MyTelkomsel, lalu pilih tukar di menu Telkomsel Poin. Kamu dapat menukar Telkomsel Poin dengan Saldo Bonus LinkAja.

 

 

Kamu juga dapat menukar Telkomsel Poin dalam program Telkomsel Siaga Sebar Hepi untuk mendapatkan kupon undian melalui beli paket.

 

 

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara tukar poin Telkomsel lewat MyTelkomsel:

 

 

  • Login ke akun MyTelkomsel menggunakan nomor yang terdaftar
  • Klik simbol tiga garis yang ada di pojok kiri atas
  • Pilih menu Telkomsel Poin
  • Nantinya akan muncul berbagai penawaran hadiah dengan detail
  • Pilih hadiah yang diinginkan
  • Klik menu Tukar Poin
  • Kemudian poin pengguna telah berhasil ditukar.

 

 

Itu tadi informasi mengenai cek poin Telkomsel. Buat kamu punya pertanyaan seputar keuangan, tanyakan langsung ke pakar rekanan Lifepal lewat Tanya Lifepal.

 

 

Pertanyaan seputar cek poin Telkomsel

Poin Telkomsel bisa digunakan untuk apa saja?

Poin Telkomsel dapat digunakan mulai dari potongan voucher diskon restoran seperti promo KFC, hingga paket telepon ke sesama pengguna.

Apakah poin Telkomsel bisa hilang?

Telkomsel Poin dapat hangus karena hanya berlaku selama satu tahun, yaitu kadaluarsa setiap tanggal 31 Desember di setiap tahunnya. Setelah melewati tanggal tersebut, poin Telkomsel otomatis kadaluarsa.

Bagaimana cara cek poin Telkomsel?

Cara cek poin Telkomsel dapat dilakukan dengan tiga cara. Yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel, SMS, dan dial up ke USSD *777#.

Bagaimana cara tukar poin Telkomsel?

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara tukar poin Telkomsel:

  • Login ke akun My Telkomsel menggunakan nomor yang terdaftar
  • Klik simbol tiga garis yang ada di pojok kiri atas
  • Pilih menu Telkomsel Poin
  • Nantinya akan muncul berbagai penawaran hadiah dengan detail
  • Pilih hadiah yang diinginkan
  • Klik menu Tukar Poin
  • Kemudian poin pengguna telah berhasil ditukar.

Poin Telkomsel berlaku sampai kapan?

Poin Telkomsel berlaku sampai 31 Desember. Namun, untuk bisa menukarkan poin Telkomsel kamu harus mengecek jumlahnya terlebih dahulu, yaitu 250 poin.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →