Masih bingung bagaimana cara cek pulsa 3 atau Tri yang benar? Mengecek pulsa 3 terbagi menjadi tiga cara, yaitu dari menu USSD, SMS, dan BimaTri.
Untuk lebih jelasnya, mari simak bagaimana cara cek pulsa 3 yang mudah di bawah ini.
Cek Pulsa 3 yang Mudah dan Praktis
Cara cek pulsa 3 tergolong cara yang mudah dan cepat untuk dilakukan. Nah, berikut adalah cara-cara cek pulsanya.
1. Cek pulsa 3 melalui SMS
Mengecek pulsa 3 melalui SMS merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan, yuk cek bagaimana caranya di sini
- Buka ikon SMS pada ponsel yang kita miliki.
- Ketik info(spasi)data.
- Kirim SMS ke 234.
- Setelahnya kita akan langsung mendapatkan balasan dari 3 tentang info pulsa, kuota dan masa aktif.
2. Cek pulsa melalui BimaTri
Kita juga bisa melakukan pengecekkan pulsa melalui aplikasi BimaTri. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, kita harus memiliki kuota internet yang cukup. Cara yang bisa dilakukan untuk melakukan cek pulsa sebagai berikut.
- Buka aplikasi BimaTri yang telah diunduh dari Appstore maupun Playstore.
- Lakukan registrasi dengan memasukkan nomor 3 aktif yang dimiliki.
- Setelah itu, kunjungi menu profil, di halaman tersebut kita akan mengetahui berapa sisa kuota, sisa pulsa, dan masa aktif kartu.
3. Cek pulsa 3 melalui menu USSD
Mengecek pulsa 3 juga bisa dilakukan dengan menu USSD. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan.
- Klik ikon telepon pada ponsel.
- Kemudian ketik kode USSD *111# lalu lakukan panggilan atau dial.
- Pilih menu Cek Pulsa.
- Tunggu beberapa saat hingga muncul pop-up notifikasi berupa informasi sisa pulsa terbaru serta masa aktif kartu.
Harga Paket Pulsa 3 Terbaru 2019
Paket pulsa 3 terbagi menjadi dua jenis, yaitu paket pulsa telepon dan paket pulsa SMS. Berikut ini adalah rincian paket pulsa 3 terbaru 2019. Mari simak bersama.
Paket 3 | Keterangan | Estimasi Harga |
Bebas Bicara 20 menit | 20 menit telepon ke semua operator di Indonesia | Rp5.000 / minggu |
Bebas Bicara 60 menit | 60 menit telepon ke semua operator di Indonesia | Rp15.000Â /bulan |
Bebas Bicara 150 menit | 150 menit telepon ke semua operator di Indonesia | Rp30.000 / bulan |
Bebas Bicara 250 menit | 250 menit telepon ke semua operator di Indonesia | Rp50.000 / bulan |
Nelpon ++ ke Sesama Tri | 120 menit telepon ke operator lain | Rp10.000 / pemakaian |
Nelpon ++ ke Operator Lain | 65 menit telepon ke operator lain | Rp40.000 / pemakaian |
TriMania Nelpon 1 hari | 50 menit telepon ke sesama Tri | Rp2.000 / hari |
TriMania Nelpon 3 hari | 150 menit telepon ke sesama Tri | Rp5.000 / 3 hari |
TriMania Nelpon 7 hari | 375 menit telepon ke sesama Tri | Rp12.000 / minggu |
Paket SMS 250 | 250 SMS ke semua operator | Rp5.000 / minggu |
Paket SMS 250 | 250 SMS ke semua operator | Rp5.000 / minggu |
Paket SMS 250++ | 250 SMS ke semua operator (masa aktif mengikuti masa aktif kartu) | Rp10.000 / pemakaian |
Paket SMS 600 | 600 SMS ke semua operator | Rp10.000 / 2 minggu |
Paket SMS 1.000++ | 1.000 SMS ke semua operator (masa aktif mengikuti masa aktif kartu) | Rp30.000 / pemakaian |
Cara Atasi Pulsa 3 yang Terus Berkurang
Baru beli pulsa 3, namun ketika akan dipakai muncul sebuah notifikasi yang mengatakan bahwa pulsa telah habis. Pastinya kita merasa kesal dan bertanya-tanya, kenapa pulsa yang baru diisi tiba-tiba langsung berkurang cepat.
Banyak faktor yang menyebabkan pulsa berkurang tanpa sebab, di antaranya:
- Terdaftar pada SMS premium.
- Terdaftar dalam konten permainan seluler.
- Berlangganan paket tertentu.
Untuk mengatasi hal tersebut, ada tiga cara yang bisa kita lakukan, berikut cara yang bisa diikuti.
1. Cara berhenti berlangganan dari menu USSD
Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi *111#. Cara yang dapat diikuti yaitu:
- Lakukan panggilan atau dial ke *111#.
- Pilih menu STOP/BERHENTI untuk berhenti dari layanan yang digunakan.
- Jika sudah, tunggu sampai menerima SMS berupa konfirmasi dari operator bahwa kita sudah tidak berlangganan akan layanan tertentu.
2. Cara berhenti berlangganan melalui customer care
Apabila ketika melakukan cara di atas mengalami banyak kendala, maka menghubungi langsung customer care bisa menjadi solusi efektif. Berikut adalah nomor atau surel customer care yang bisa dihubungi.
- Telepon:
- 123 (biaya Rp 300 /panggilan)
- 0896-44000-123 (Semua operator, tarif masing-masing operator)
- Surel: [email protected]
3. Cara berhenti berlangganan melalui media sosial
Cara berikutnya adalah dengan menghubungi 3 melalui media sosial. Cukup dengan sampaikan keluhan yang dialami dengan melakukan mention atau mengirim pesan langsung dan tunggu hingga keluhan ditanggapi. Berikut adalah alamat media sosial 3 yang bisa dihubungi.
- Twitter: @triindonesia
- Facebook: 3 Indonesia
- Instagram: @triindonesia
- Youtube: Tri Indonesia
- LinkedIn: Hutchison 3 Indonesia
Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dengan rutin melakukan cek pulsa 3, di antaranya seperti mengetahui pulsa terkini yang dimiliki dan bisa mengestimasikan berapa banyak dipakai setiap harinya. Tentu selain rajin cek pulsa, jangan lupa untuk cek kuota 3 kita secara rutin agar bisa berhemat.
Jika pulsa yang dimiliki berkurang dengan tidak wajar, maka jangan ragu untuk menghubungi customer care 3. Nah, kalau sudah ada akses internet jangan lupa mengunjungi marketplace asuransi Lifepal untuk melihat pilihan polis asuransi kesehatan secara online. Atau jika memiliki pertanyaan terkait asuransi lainnya, jangan ragu untuk menghubungi tim Lifepal, ya!