Cek Saldo Manulife dengan Beberapa Langkah Mudah

Telah Ditinjau: Avatar Aulia Akbar
Manulife

Sebagai nasabah asuransi Manulife, kita bisa tahu lho berapa nilai saldo dari premi Manulife yang kita bayar tiap bulan. Brand ini menawarkan asuransi kesehatan Manulife melalui Lifepal, lho. Ada promo hemat premi hingga 25%!

Nah, jika kita masih bingung bagaimana cara cek saldo Manulife sendiri, mari cek di sini.

Kenapa Kita Harus Cek Saldo Secara Rutin?

Dengan mengetahui besaran saldo asuransi Manulife, kita akan lebih siap dan tenang. Sebab kita dapat memperkirakan seberapa besar kekuatan kita untuk menghadapi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Sedangkan bagi kita yang memiliki jenis asuransi dengan manfaat tambahan berupa unit link, mengetahui saldo merupakan hal penting. Pasalnya nilai atau saldo asuransi unit link yang juga berfungsi sebagai investasi akan sangat fluktuatif, tergantung pada kondisi pasar yang sedang berlangsung. 

Manfaatnya dengan mengetahui perkembangan, kita bisa mengambil keputusan yang tepat. Misalnya jika kita berniat untuk menambah manfaat dari unit link yang kita miliki atau tidak.

Nah, sebagai penyedia layanan asuransi yang modern, kita bisa mengetahui seberapa besar saldo dari premi Manulife secara daring. Cara cek saldo ini dijamin resmi, aman, dan mudah dilakukan sebab semuanya bisa diakses melalui ponsel di genggaman.

Ingin tahu apa saja langkah yang harus kita lakukan untuk mengecek saldo? Yuk, cari tahu dalam ulasan berikut ini.

MiAccount

Untuk mempermudah informasi terkait polis nasabah, Manulife telah menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Kita bisa mengakses seluruh informasi polis kita secara mandiri lewat MiAccount. Yaitu webportal untuk nasabah mengakses sendiri informasi polisnya. 

Segala hal yang berkaitan dengan polis asuransi, bisa kita ketahui di sini Lengkap dan tidak terbatas waktu maupun tempat selama kita terhubung dengan internet.

Cara cek saldo MiAccount di situs web

Cara mengecek saldo lewat web portal MiAccount tidaklah sulit. Kita hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah ini.

  1. Untuk mengakses MiAccount, kita harus masuk ke situs web Manulife Indonesia di https://www.manulife.co.id.
  2. Jika sudah masuk website Manulife Indonesia, klik MiAccount di sebelah kanan atas dari laman tersebut.
  3. Pilih Individual bagi kita yang memiliki polis individu.
  4. Pilih Life, Health & Accident.
  5. Jika sebagai nasabah Manulife kita belum memiliki akun, kita akan diminta untuk mendaftar dahulu untuk bisa mengakses MiAccount.
  6. Jika sudah memiliki akun, kita bisa langsung login untuk mendapatkan informasi lengkap.

Dengan mengakses MiAccount, kita bisa mengakses informasi polis mulai dari nilai polis hingga status klaim asuransi.

Cara cek saldo MiAccount di aplikasi

Kabar gembiranya, sejak tiga tahun lalu, MiAccount juga telah tersedia di aplikasi gadget. Baik IOS maupun Android.

Melalui aplikasi MiAccount Manulife ini, nasabah dapat menikmati kemudahan fasilitas klaim, e-statement atau surat pemberitahuan elektronik, e-policy yang merupakan kontrak polis elektronik, perubahan polis dan data pribadi, serta pengawasan transaksi polis.

MiAccount juga dilengkapi oleh layanan nasabah e-application, fast claim 25 menit atau layanan klaim cepat yang memungkinkan nasabah mengetahui keputusan klaim melalui SMS dalam waktu 25 menit, MiHealth atau aplikasi bergerak untuk pemilik polis MiUltimate Healthcare dan memantau aktivitas fisik nasabah, serta e-Solution sebuah otomasi proses transaksi penjualan asuransi dengan Bank Muamalat Indonesia.

Layanan yang cukup lengkap, bukan? Untuk dapat mengaksesnya kita bisa mengikuti beberapa langkah ini.

  1. Buka App Store di IOS ataupun Google Play Store pada Android.
  2. Ketik MiAccount pada kolom pencarian aplikasi.
  3. Install MiAccount.
  4. Jika sudah terinstall, maka kita bisa mulai mengakses aplikasi.
  5. Jika kita merupakan nasabah individu, klik ikon individu pada tampilan awal MiAccount.
  6. Kemudian pilih Life, Health & Accident.
  7. Untuk nasabah yang belum pernah sama sekali mendaftar di MiAccount, maka yang perlu dilakukan pertama kali adalah mendaftar. Caranya? Kita hanya perlu klik tombol “Press Here to Register”.
  8. Masukkan username yaitu surel, tanggal lahir, dan salah satu nomor polis jika memiliki lebih dari satu polis, dan jangan lupa untuk mencentang I agree. Klik submit di bawah laman.
  9. Jika sudah klik submit, maka data verifikasi akan dikirim ke surel kita.
  10. Klik tautan yang dikirim oleh Manulife ke surel kita.
  11. Jika sudah klik tautan atau link di dalam surel, kita akan diminta untuk membuat password baru.
  12. Jika sudah selesai, klik submit dan MiAccount kita sudah dapat digunakan untuk mengakses informasi terkait polis Manulife.

Lewat aplikasi ini, kita bisa mengetahui saldo atau nilai polis tanpa harus menghubungi agen asuransi. Di aplikasi ini pun, kita bisa memperbarui informasi data. Misalnya seperti alamat dan nomor telepon kita yang terbaru.

Bahkan lewat MiAccount, kita bisa mengajukan klaim instan. Fitur e-claim yang dimiliki MiAccount memungkinkan kita untuk mengajukan klaim secara online.

Fitur ini membuat proses pengajuan dan pengiriman dokumen klaim menjadi lebih cepat dari yang sebelumnya membutuhkan waktu rata-rata tiga hari.

Kita juga dapat mengajukan polis dengan lebih cepat. Jika sebelumnya 31 hari bisa menjadi satu hari saja.

Artinya tidak hanya bisa mengecek saldo, tetapi hampir semua kebutuhan kita terkait polis bisa kita akses melalui aplikasi ini. Mudah, simpel, antiribet. Sudahkan kita cek saldo Manulife hari ini? 

Untuk mendapatkan informasi terkait produk-produk asuransi unggulan dari Manulife Indonesia dan tips-tips bermanfaat terkait manfaat asuransi untuk kita dan keluarga, jangan ragu untuk mengunjungi Lifepal sekarang!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →