Tips Menjadi Pelanggan dan Cek Tagihan Indovision

Cara cek tagihan Indovision

Bagi kamu pelanggan layanan televisi berbayar, sudah tahu bagaimana cara cek tagihan Indovision? Sebagai penikmat layanan televisi berbayar kamu wajib lho mengetahui bagaimana cara mengecek tagihan. 

Indovision menjadi salah satu penyedia jasa layanan televisi di Indonesia, ternyata sudah menemani para pemirsanya sejak 1994. Wah! Ternyata bukan waktu yang singkat ya! Awal beredar, Indovision yang kamu kenal selama ini ternyata menggunakan jasa satelit Palapa C2 untuk menggunakan transponder dan sistem broadcasting serta menggunakan analog dengan frekuensi C-Band.

Seiring perkembangan zaman, satelit yang digunakan Indovision pun berinovasi dari tahun ke tahun. Satelit yang pernah digunakan Indovision diantaranya adalah, satelit Indostar-I atau lebih dikenal Cakrawala-I dengan frekuensi khusus menggunakan S-Band. Satelit ini dioperasikan oleh PT Media Citra Indostar sejak 22 Juli 1991. Dengan inovasi ini Indovision dapat memberikan tayangan saluran televisi berlangganan, mulai dari lokal hingga mancanegara dengan bantuan dekoder dan antena parabola berukuran 80 cm.

Inovasi yang dilakukan Indovision selanjutnya yakni mengubah sinyal analog menjadi digital pada tahun 1997. Hal ini tentu membuat kualitas gambar dan suara yang tayangkan semakin jernih. Pada awal 2008 MNC Sky Vision yang bernaung di bawah induk perusahaan Global Mediacom meluncurkan produk televisi berlangganan lainnya.

Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo merupakan direktur utama Indovision pada saat ini. Inovasi selanjutnya yang dilakukan Indovision yakni peluncuran satelit Indostar-II menggantikan satelit Indostar-I pada 16 Mei 2009. Dengan keunggulan memiliki 32 transponder termasuk 10 transponder aktif dan 3 transponder cadangan yang memiliki fungsi sebagai penguat gelombang frekuensi S-Band.

Untuk memudahkan penyampaian informasi PT MNC Sky Vision Tbk pada tahun 2004 menyebar perangkat Indovision ke 365 Komando Rayon Militer di daerah terpencil. Kemudian di perjalanan berikutnya Indovision, Okevision dan Top TV sepakat untuk berganti nama menjadi MNC Vision sejak 12 Desember 2017. Transformasi itu menjadikan MNC Vision membawa layanan yang lebih inovatif, modern dan sesuai dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan pasar.

Itulah sedikit perjalanan Indovision sebagai salah satu penyedia jasa layanan televisi berlangganan di Indonesia. Sekarang udah kenal lebih dalam kan dengan Indovision? Selanjutnya mau tau nggak, gimana sih cara berlangganan Indovision? Lalu apa saja syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi jika ingin berlangganan. Yuk simak penjelasan ini!

Proteksi finansial kamu dari risiko biaya rumah sakit tinggi dengan asuransi kesehatan!

Cara jadi pelanggan Indovision

Sebelum mengetahui bagaimana cara cek tagihan Indovision kamu mesti menjadi pelanggan terlebih dahulu. Sebagai pelopor TV Satelit di Indonesia, yang sudah berorientasi lebih dari 30 tahun. 

Tentu hal ini bisa buat kamu semakin percaya dengan kualitas Indovision kan? Dengan kemampuan teknologi S-Band yang tahan dengan berbagai kondisi cuaca di Indonesia, pasti makin buat kamu penasaran dan ingin berlangganan. Gimana sih cara berlangganan Indovision? Yuk simak!

1. Berlangganan melalui web

  • Kunjungi https://indovision.co.id/ melalui browser yang biasa kamu gunakan.
  • Setelah web terbuka pilih salah satu nomor Whatsapp yang tertera di halaman web. Klik nomor Whatsapp yang sudah kamu pilih.
  • Selanjutnya kamu akan dialihkan ke aplikasi Whatsapp untuk memilih paket yang akan kamu pasang di rumah.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk mengisi data diri sesuai dengan formulir yang dikirim melalui Whatsapp.
  • Jika sudah mengisi data diri secara lengkap, maka akan dilakukan verifikasi data maksimal 3 hari 

Data yang dibutuhkan adalah nama, alamat pemasangan, nomor telepon, paket. Kemudian akan ditanya apakah sudah pernah berlangganan atau belum. Status kepemilikan rumah, apakah rumah pribadi atau sewa, juga melampirkan foto KTP. Kemudian diwajibkan juga mengisi data pendukung. Data keluarga untuk kepentingan darurat yakni nama keluarga, nomor telepon, status hubungan, tempat tinggal. Pada data keluarga diharuskan memilih keluarga yang tidak tinggal satu rumah dengan calon pelanggan.

2. Berlangganan melalui customer care

  • Bagi pelanggan baru harap hubungi customer care Indovision di nomor (021) 21500900 dengan memilih pendaftaran calon pelanggan baru.
  • Jika semua syarat dan ketentuan sudah disetujui oleh calon pelanggan makan akan berlanjut  ke proses input data.
  • Verifikasi data dilakukan lewat sambungan telepon untuk menyamakan data yang didaftarkan. Data-data yang akan diverifikasi adalah sebagai berikut: Nama, tanggal lahir, alamat KTP dan alamat pemasangan, data emergency call serta biaya yang harus dibayarkan sesuai paket yang dipilih.
  • Setelah selesai akan dilanjut ke jadwal instalasi oleh tim teknisi indovision untuk melakukan pemasangan di rumah kamu.

Syarat dan ketentuan menjadi pelanggan Indovision

Setelah mengetahui cara menjadi pelanggan Indovision, kamu juga perlu tahu syarat dan ketentuan apa saja yang harus dipenuhi oleh calon pelanggan Tv Satelit ini. Hal ini ditujukan agar semakin memudahkan kamu dalam pemasangan indovision.

  • Calon pelanggan diwajibkan mengisikan data diri yang dibutuhkan, seperti alamat sesuai KTP, nomor KTP/SIM yang masih berlaku, alamat pemasangan, 2 nomor telepon kerabat atau saudara yang dapat dihubungi dengan syarat tidak tinggal dalam satu rumah.
  • Pilih paket yang akan kamu pasang pada layanan ini.
  • Membayar tagihan paket sesuai dengan biaya paket yang kamu pilih beserta dengan biaya pemasangan.
  • Jika kamu tinggal mengontrak, pastikan untuk melampirkan surat pernyataan KTP dari pemilik rumah atau bisa juga menyiasatinya dengan membayar minimal 3 bulan dimuka untuk paket yang diambil serta biaya pasangnya.
  • Bagi kamu yang masih tinggal di rumah kost diwajibkan melampirkan surat pernyataan dan fotocopy KTP dari pemilik kosan. Selain itu kamu juga diminta membayar sebesar 6 bulan di muka untuk paket yang kamu pilih.
  • Pelanggan diwajibkan berlangganan minimal dalam jangka 12 bulan jika kurang dari satu tahun maka akan dikenakan biaya penalti sebesar Rp 400.000.
  • Sistem berlangganan bisa dengan cara: Beli putus perangkat atau dengan sistem sewa pakai yaitu perangkat dipinjamkan selama menjadi pelanggan.
  • Perangkat yang dipasangkan adalah: Antena (ODU dan LNB), Dekoder, Kartu tayang, Remote dan kabel 10 m. Jika dalam pemasangan membutuhkan lebih dari 10 m maka pelanggan akan dikenakan biaya tambahan.
  • Kamu akan mendapatkan promo sesuai dengan promo yang berlaku ketika waktu pemesanan.
  • Perangkat rusak bisa kamu ganti secara cuma-cuma dengan membawa perangkat rusak tersebut ke kantor cabang Indovision atau bisa juga dengan menghubungi call center Indovision.

Ketentuan bagi pelanggan diskonek

Bagi pelanggan yang sudah pernah berlangganan dan ingin berlangganan kembali ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jika perangkat lama Indovision sudah non aktif dan masih terdapat di rumah kemudian karena suatu hal berhenti berlangganan serta memiliki tunggakan maka tidak dapat dilakukan dengan pendaftaran seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Namun pendaftaran masih bisa dilakukan dengan menghubungi call center indovision dan terlebih dahulu menyelesaikan masalah tunggakan serta penarikan peralatan lama Indovision dari rumah pelanggan lama.

Paket pilihan Indovision terbaru

Langkah selanjutnya menjadi pelanggan Indovision yang cerdas adalah dengan memilih paket sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut adalah paket Indovision terbaru 2020 yang bisa jadi pilihan kamu!

1. New family pack

New family pack merupakan paket reguler berbayar bulanan dengan biaya awal langganan minimal 6 bulan sebesar Rp 950.000 atau 12 bulan sebesar Rp 1.100.000. Dengan memilih paket ini kamu bisa menikmati tayangan hiburan keluarga secara menyeluruh. Paket ini juga hadir dengan 56 channel (premium & unggulan) serta 5 channel high definition yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan keluarga. 

Kategori Package Profile Pelanggan Channel-channel premium
KIDS Memberikan tayangan menarik dan mendidik untuk si buah hati. Boomerang
ENTERTAINMENT Tayangan drama seri dan reality show favorite kamu. FOX
KNOWLEDGE Tayangan yang bisa jadi hiburan sekaligus menambah wawasan kamu dan keluarga. Nat Geo Wild
MOVIE Film-film terbaik yang buat suasana rumah semakin seru. Zee Bioskop

Kamu semakin dimanja dengan new family pack karena kamu bisa menikmati secara gratis Open All Channel selama 6 bulan.

2. New starter pack

Sama seperti new family pack, new starter pack juga merupakan paket reguler berbayar per bulan yang awal berlangganan harus minimal 6 bulan bedanya pada paket ini dikenakan biaya lebih murah dari family pack yakni Rp 800.000 untuk 6 bulan dan Rp 900.000 untuk paket 1 tahun.

Dalam New starter pack kamu akan dihadirkan dengan 46 channel (Premium dan unggulan) juga 3 channel HD yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Kategori Package Profile Pelanggan Channel-channel premium
KIDS Memberikan tayangan menarik dan mendidik untuk si buah hati. Boomerang
ENTERTAINMENT Tayangan drama seri dan reality show favorite kamu. FOX
KNOWLEDGE Tayangan yang bisa jadi hiburan sekaligus menambah wawasan kamu dan keluarga. Nat Geo Wild
MOVIE Film-film terbaik yang buat suasana rumah semakin seru. Zee Bioskop

3. New top vision

Ingin tayangan menarik dengan harga terjangkau? Kamu bisa banget pilih paket top vision ini. Sebab paket ini merupakan produk berlangganan terbaru dan kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 650.000 kemudian paket akan aktif selama 6 bulan. Dan mengejutkannya lagi ketika masuk bulan ke 7 kamu bisa perpanjang paket ini mulai dari Rp 35.000 aja per bulannya. Murah bangetkan!

Dengan berlangganan paket ini berarti kamu juga harus siap dengan segala benefit yang didapat, mulai dari 46 channel (Premium & unggulan) plus tayangan MNC Channel dan FTA. Gratis nonton 100 lebih channel premium (Open all channel) hingga 3 bulan juga garansi perangkat hingga 6 bulan. Dengan membayar Rp 650.000 perangkat ini juga sudah menjadi hak milik mu.

Berikut list channel yang kamu dapat dari paket ini.

No FTA (Local & Internasional) MNC Channel Premium Channels
1 RCTI MNC Sports Disney Jr
2 MNC TV IDX Fox Life
3 GTV Kids Fox Channel
4 iNews Music TV National Geographic
5 Kompas TV Life Channel Nat Geo Wild
6 Indosiar Infotainment Zee Bioskop
7 TV One Entertainment
8 ANTV Lifestyle & Fashion
9 Jak TV Muslim TV
10 RTV MNC News
11 Net TV Vision Plus
12 Metro TV OK TV
13 Berita Satu MNC Shop Smart
14 SCTV MNC Shop Trendy
15 TVRI
16 Trans 7
17 Trans TV
18 Tawaf TV
19 Channel News Asia
20 Arirang
21 Al Quran Al Kareem
22 NHK World Japan
23 France 24
24 Al Jazeera English
25 ABC Australia
26 DW
27 Boomerang 

4. Jawara vision

Jawara vision merupakan jenis berlangganan jual putus maksudnya adalah kamu akan aktif selamanya tanpa biaya bulanan dengan harga Rp 1.200.000. Ini merupakan paket best seller dari MNC Vision. Dengan berlangganan paket ini kamu secara tidak langsung membeli Decoder New Samsung Full HD. Kemudian kamu bisa mendapatkan tayangan Free to Air berupa layanan lokal dan internasional yang aktif selamanya tanpa biaya bulanan. Selain itu kamu juga diberi bonus dapat menonton MNC channel secara gratis selama 1 tahun.

Berikut adalah beberapa channel yang bisa kamu dapatkan dengan berlangganan pake ini.

No FTA Local FTA International MNC Channels
1 RCTI Tawaf TV MNC Sports
2 MNC TV Channel News Asia IDX
3 GTV Arirang Kids
4 iNews Al Quran Al Kareem Music TV
5 Kompas TV NHK World Japan Life Channel
6 Indosiar France 24 Infotainment
7 TV One Al Jazeera English Entertainment
8 ANTV ABC Australia Lifestyle & Fashion
9 Jak TV DW Muslim TV
10 RTV MNC News
11 Net TV Vision Plus
12 Metro TV OK TV
13 Berita Satu MNC Shop
14 SCTV
15 TVRI
16 Trans 7
17 Trans TV

Cara cek tagihan Indovision

Setelah berhasil berlangganan Indovision, tentu kamu harus mengerti gimana cara cek tagihan Indovision yangs udah terpasang di rumah. Karena kalau tidak dicek, bagaimana bisa bayar tagihannya.

1. Cek tagihan lewat e-mail dan sms

Sebelum memulai pastikan kamu sudah mengetahui nomor pelanggan dan PIN yang bisa kamu dapatkan setelah berlangganan layanan TV Indovision. Setelah kamu merasa yakin sudah mengetahuinya, kamu bisa langsung mengeceknya dengan mengetik PPOB.INDOVISION.ID PELANGGAN.PIN. Cara ini bisa kamu lakukan lewat sms atau yahoo mail. Bisa juga melalui sms dengan cara ketik Brand(spasi)Tagihan(spasi)No Pelanggan. Misal: Indovision Tagihan 40123456***** kirim ke 9388.

Jika sudah dikirim, akan muncul balasan sms dengan format “Indovision (nama pelanggan), (tanggal awal penggunaan hingga waktu pengecekan tagihan)(tagihan)(biaya administrasi)(modal awal).

2. Cek tagihan secara online

Cek tagihan indovision juga bisa dilakukan secara online lo melalui situs resminya, caranya adalah,

  • Buka browser yang biasa kamu gunakan. Ketik link https://payment.mncvision.id/ pada pencarian google.
  • Setelah link web terbuka masukan nomor pelanggan Indovision kamu,
  • Jika sudah, klik kirim
  • Selanjutnya akan muncul data kamu yang keluar beserta jumlah tagihan dan periode.
  • Selain digunakan untuk cek tagihan kamu juga bisa membayar tagihan Indovision melalui link ini loh!

Cek nomor pelanggan Indovision

Cara mengetahui nomor pelanggan Indovision tuh sebenernya mudah banget. Tapi kalau kamu masih belum tau, ini caranya,

Kamu hanya perlu mengirim sms ke Indovisionnya aja. Cukup ketik:

Indovision(spasi)Nomor pelanggan(spasi)14 digit nomor kartu tayang

Nah kalau sudah tinggal kirim ke 9388, selesai deh. Untuk sekedar informasi layanan ini berbayar Rp 550 per sms. Dan jika kamu masih belum tahu yang mana sih nomor kartu tayang. Jadi kamu langsung saja lihat di bagian belakang kartu Indovision kamu, nah itu dia yang disebut nomor kartu tayang.

Cara bayar tagihan Indovision

Setelah semuanya sudah jelas, sekarang tinggal belajar cara bayar tagihannya deh! Pelanggan Indovision bisa melakukan pembayaran melalui beberapa cara, diantaranya:

1.  Pembayaran tunai

Pembayaran biaya berlangganan Indovision secara tunai dapat dilakukan melalui:

  • Cabang – cabang PT. POS Indonesia yang telah mempunyai fasilitas online
  • Akses
  • FinChannel (Delima) / SMG / MKM
  • PPOB (Payment Point Online Bank) terdiri dari Bank Mandiri, BNI, BRI, BPRKS & NISP
  • Pegadaian
  • Indomaret
  • Alfamart
  • Alfamidi
  • Dan+Dan
  • Circle K
  • Bright
  • Lawson
  • Tokopedia
  • Gopay (Gojek)
  • Ayopop

2. Pembayaran ATM

Pembayaran biaya langganan Indovision dapat pula dilakukan melalui transaksi ATM. Berikut beberapa ATM yang bisa digunakan untuk membayar Indovision.

No ATM Cara Pembayaran
1 BCA (online) Langkah – langkah pembayaran di ATM BCA :

  • Silahkan memasukkan kartu anda
  • Ketik nomor PIN anda
  • Pilih transaksi lainnya
  • Pilih transaksi pembayaran
  • Pilih transaksi layar berikut
  • Pilih transaksi TV berlangganan
  • Pilih transaksi MNC VISION
  • Ketik no. pelanggan anda secara lengkap
  • Layar Konformasi Data, jika data yang Anda input sudah benar tekan tombol      “ BENAR“
  • Transaksi telah selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran
2 BII (Offline) Langkah – langkah pembayaran di ATM BII :

  • Silahkan masukkan kartu anda
  • Silahkan pilih bahasa
  • Masukkan nomor PIN anda
  • Pilih transaksi pembayaran
  • Pilih transaksi Lainnya
  • Pilih transaksi TV Kabel
  • Silahkan masukkan nomor / Kode Perusahaan ( 6401 )
  • Silahkan masukkan nomor pelanggan
  • Silahkan masukkan jumlah yang akan dibayar
  • Pilih rekening yang terhubung dengan kartu ATM
  • Layar inquiry pembayaran, jika data yang Anda input sudah benar tekan tombol “ JIKA YA “
  • Transaksi telah selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran
3 Mandiri Langkah – langkah pembayaran di ATM Mandiri :

  • Masukkan Kartu ATM Mandiri
  • Silahkan Pilih Bahasa
  • Silahkan Masukkan PIN Anda
  • Pada menu utama pilih tombol Bayar / Beli
  • Pilih transaksi TV Kabel / Internet
  • Silahkan Masukkan Kode Perusahaan / Institusi ( 50100 ) kemudian tekan tombol BENAR
  • Silahkan Masukkan Nomor Pelanggan Anda kemudian tekan tombol BENAR
  • Layar konfirmasi, jika Ok maka pilih no : 1 kemudian tekan  tombol YA
  • Transaksi selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran
4 Danamon (Online) Langkah – langkah pembayaran di ATM Danamon :

  • Masukkan kartu
  • Silahkan Pilih Bahasa Anda
  • Silahkan Masukkan PIN Anda
  • Layar Promo, pilih Lanjutkan
  • Menu utama, pilih menu Pembayaran
  • Pilih menu Pembayaran Lain-lain
  • Daftar ID perusahaan, pilih Lanjutkan (lihat ID perusahaan – 003 MNC VISION)
  • Masukkan ID perusahaan (003) kemudian pilih Benar
  • Pilih jenis rekening, Tabungan atau Giro
  • Layar konfirmasi, pilih Ya untuk melanjutkan
  • Pilih nomor rekening, untuk kartu yang memiliki multi rekening
  • Transaksi selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran.
5 BNI (Online) Langkah – langkah pembayaran di ATM BNI :

  • Masukkan kartu Anda
  • Silahkan Pilih Bahasa Anda
  • Silahkan Masukkan PIN Anda
  • Pilih transaksi Lanjutkan
  • Pilih transaksi Pembayaran
  • Pilih transaksi Menu Berikutnya
  • Pilih transaksi TV Berlangganan
  • Pilih transaksi MNC VISION
  • Silahkan masukkan No. Pelanggan
  • Layar konfirmasi, untuk melanjutkan transaksi pilih tombol “TEKAN JIKA YA”
  • Pilih jenis rekening untuk pembayaran
  • Transaksi telah selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran
6 BUKOPIN (Offline) Langkah – langkah pembayaran di ATM Bukopin :

  • Masukkan kartu
  • Silahkan Masukan PIN Anda
  • Pilih Transaksi Pembayaran
  • Pilih Transaksi MNC VISION
  • Masukan Nomor Pelanggan Anda
  • Masukan Nominal Pembayaran
  • Layar Konformasi Data, jika data yang Anda input sudah benar tekan tombol      “ YA“
  • Transaksi telah selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran
7 PERMATA (Online) Langkah – langkah pembayaran di ATM Permata :

  • Masukkan kartu
  • Silahkan pilih bahasa pengantar Anda
  • Silahkan Masukan PIN Anda
  • Pilih Transaksi Lainnya
  • Pilih transaksi Pembayaran
  • Pilih transaksi Pembayaran Lainnya
  • Pilih transaksi Television
  • Silahkan masukkan Prefix Code + No Pelanggan ( 083+no pelanggan )
  • Layar Konformasi Data, jika  Anda ingin melakukan transaksi pembayaran tekan tombol “ YA“
  • Silahkan pilih rekening Anda
  • Transaksi telah selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran
8 BRIm (Online) Langkah – langkah pembayaran di ATM BRI :

  • Masukkan kartu
  • Silahkan Masukan PIN Anda
  • Pilih Transaksi Lain
  • Pilih transaksi Pembayaran
  • Pilih transaksi Lainnya
  • Pilih transaksi TV Berlangganan
  • Pilih transaksi MNC VISION
  • Masukkan No Pelanggan kemudian tekan tombol “BENAR”
  • Layar Konformasi Data, jika  Anda ingin melakukan transaksi pembayaran tekan tombol “BAYAR”
  • Transaksi telah selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran
9 CIMB NIAGA (Offline) Langkah – langkah pembayaran di ATM CIMB Niaga :

  • Masukkan kartu ATM CIMB Niaga
  • Pilih Bahasa
  • Masukkan PIN , kemudian tekan “Lanjut”
  • Tekan “Pilihan Transaksi”
  • Tekan “Pembayaran”
  • Tekan “ Lainnya”
  • Masukkan Payee Code “ 217” (untuk Indovision) à Daftar Payee Code ada di menu Info Produk
  • Masukkan Nomor Pelanggan MNC VISION
  • Masukkan Jumlah pembayaran
  • Konfirmasi Pembayaran, Tekan “Proses” atau “Batal”
  • Ingin melakukan transaksi lainnya? Tekan “tidak”
  • Transaksi telah selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran
10 OCBC NISP (Online) Langkah – langkah pembayaran di ATM OCBC NISP :

  • Masukkan kartu ATM OCBC NISP
  • Pilih Bahasa
  • Masukkan PIN
  • Pilih transaksi “Menu Lainnya”
  • Pilih transaksi “Pembayaran”
  • Pilih transaksi “Berikutnya”
  • Pilih transaksi “TV Berlangganan”
  • Pilih transaksi “MNC VISION”
  • Masukkan Nomor Pelanggan
  • Layar Konformasi Data, jika  Anda ingin melakukan transaksi pembayaran tekan tombol “YA”
  • Transaksi telah selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran
11 BTN (Online) Langkah – langkah pembayaran di ATM BTN :

  • Masukkan kartu ATM BTN
  • Pilih Bahasa
  • Masukkan PIN
  • Pilih transaksi “Transaksi Lainnya”
  • Pilih transaksi “Pembayaran”
  • Pilih transaksi “Multi Payment”
  • Pilih transaksi “TV Berlangganan”
  • Masukkan Kode Pembayaran MNC VISION ”1404024”
  • Masukkan Nomor Pelanggan
  • Pilih jenis rekening BTN yang akan digunakan untuk pembayaran
  • Layar Konformasi Data, jika  Anda ingin melakukan transaksi pembayaran tekan tombol “BENAR”
  • Transaksi telah selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran
12 PANIN (Online) Langkah – langkah pembayaran di ATM PANIN :

  • Masukkan kartu ATM PANIN
  • Pilih Bahasa
  • Masukkan PIN
  • Pilih transaksi “Pembayaran”
  • Pilih transaksi “TV Berlangganan”
  • Pilih transaksi “MNC VISION”
  • Masukkan Nomor Pelanggan Indovision
  • Layar Konformasi Data, jika  Anda ingin melakukan transaksi pembayaran tekan tombol “BENAR”
  • Transaksi telah selesai. Simpan struk sebagai bukti pembayaran
13 BJB (Online) Langkah-langkah Pembayaran di ATM BJB :

  • Input PIN Kartu ATM
  • Pilih Menu “ TRANSAKSI LAINNYA ”
  • Pilih Menu “ PEMBAYARAN ”
  • Pilih Menu “ TV KABEL ”
  • Pilih Menu “ MNC VISION ”
  • Masukkan Nomor Pelanggan
  • Setelah itu akan muncul layar konfirmasi, jika telah sesuai maka tekan “BENAR ”
  • Transaksi selesai
14 MAYAPADA (Online) Langkah-langkah Pembayaran di ATM MAYAPADA :

  • Input PIN Kartu ATM
  • Pilih Menu “ TRANSAKSI LAINNYA ”
  • Pilih Menu “ PEMBELIAN / PEMBAYARAN ”
  • Pilih Menu “ TV BERLANGGANAN ”
  • Pilih Menu “ MNC VISION ”
  • Masukkan Nomor Pelanggan
  • Setelah itu akan muncul layar konfirmasi, jika telah sesuai maka tekan “BENAR ”
  • Transaksi selesai
15 MEGA (Online) Langkah-langkah Pembayaran di ATM MEGA :

  • Input PIN Kartu ATM
  • Pilih Menu “ TRANSAKSI LAINNYA ”
  • Pilih Menu “ PEMBAYARAN “
  • Pilih Menu “ TV KABEL & INTERNET “
  • Pilih Menu “ MNC VISION ”
  • Masukkan Nomor Pelanggan
  • Setelah itu akan muncul layar konfirmasi, jika telah sesuai maka tekan “BENAR ”
  • Transaksi selesai

Dan bisa juga melalui beberapa ATM lainnya seperti Standard Chartered Bank, Bank Muamalat, Bank Sulut, Bank Pundi, Bank Nusa Tenggara Timur (NTT), Bank Kaltim, Bank Nagari, Sinarmas, Kalimantan Barat, Bpd Bali, Bpd Sulawesi Tengah, Bpr, Sumut & Mayora, Bank Lampung, Bank Riau, Bank Mestika, Bank Bpd Jatim, Bank Dbs, Bank Banten, Bank Dki.

3. Debit langsung

  • Kartu kredit

Jenis kartu yang bisa diterima hanyalah: Visa, Master, AMEX, JCB dan BCA Card.

Caranya adalah dengan mengirimkan konfirmasi tertulis yakni mencantumkan data kartu kredit secara lengkap (jenis kartu, nomor kartu, masa berlaku kartu dan nama pemegang kartu) serta melampirkan fotocopy bagian depan kartu kredit melalui fax ke no: 021 5825440 atau dapat melalui email [email protected] 

  • Direct debit rekening

Rekening yang bisa digunakan hanya rekening BNI, CIMB Niaga, Mandiri, BII, Bukopin, dan Danamon. Dengan mengirimkan formulir surat kuasa bermaterai Rp 6000 pendebetan rekening asli yang telah dilengkapi data pelanggan secara lengkap beserta fotocopy KTP. Pendebetan baru akan dilakukan satu bulan setelah surat kuasa diterima pihak MNC Vision.

4. Internet banking

Pembayaran melalui internet banking dapat dilakukan dengan dua pilihan, menggunakan bank account atau lewat e-commerce.

  • BCA, BII, MANDIRI, CIMB NIAGA, PANIN, SCB & M-COIN

Langkah-langkah Pembayaran Melalui Online Banking Standard Chartered Bank :

  1. LOGIN KE ONLINE BANKING SCB
  2. Pilih TAB ‘PAYMENT’ atau ‘PEMBAYARAN’ , PILIH Jenis : TV CABLE dan Nama ; MNC VISION. – Lalu Klik tombol Bayar Tagihan
  3. Masukkan NOMOR PELANGGAN
  4. Rincian Tagihan akan muncul. Pilih Rekening Sumber dana untuk pembayaran
  5. Masukkan SMS eTAC/SMS Passcode
  6. Konfirmasi Pembayaran Berhasil
  • E Commerce : Pembayaran melalui WEB dengan Kartu Kredit

5. SMS banking

BANK MANDIRI :

  • Pada menu SMS ketik “ BYR IDVTOP <1> <No. Pelanggan> Contoh : Byr IDVTOP 1 xxxxxxxxx
  • Kirim SMS tersebut ke No. 3355
  • Anda akan menerima konfirmasi transaksi pembayaran melalui sms dan Anda diminta untuk memasukan digit nomor PIN mandiri sms secara acak.
  • Masukkan digit PIN mandiri sms Anda kemudian kirim ke 3355.
  • Anda akan menerima notifikasi transaksi pembayaran Indovision BERHASIL melalui sms.

Itulah sekian penjelasan tips jadi pengguna televisi berbayar yang cerdas dan bagaimana cek tagihan Indovision. Semoga artikel ini bisa membantu kamu-kamu yang lagi kesulitan untuk dapat informasi terkait Indovision.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →