Cigna Envoy Memudahkan Layanan Asuransi Kesehatan untuk Kita

Travel

Jika kita seorang traveller atau pekerjaan kita mengharuskan sering bepergian, perlindungan atau asuransi seperti apa yang kita harapkan?

Umumnya, orang lebih menyukai perlindungan atau asuransi yang dapat diterima di banyak negara. Bahkan jika mungkin memberikan akses perlindungan pada layanan medis hingga ke kota-kota kecil di banyak negara.

Jika perlindungan seperti di atas menggambarkan harapan yang kita inginkan dari sebuah asuransi kesehatan, maka Cigna Envoy bisa kita jadikan sebagai alternatif pilihan.

Tentang Cigna Envoy

Wanita membaca

Cigna Envoy adalah salah satu layanan online dari Cigna Global Healthcare yang khusus ditujukan mempermudah akses penggunanya terhadap layanan kesehatan Cigna.

Cigna Envoy dapat diakses melalui Amazon Store, dan aplikasi pada ponsel berbasis Android dan iOS.

Untuk mengaksesnya, tentu saja, kita harus terdaftar sebagai salah satu pemegang polis asuransi kesehatan Cigna terlebih dahulu.

Kelebihan Cigna Envoy

Perusahaan asuransi yang berbasis di New York, Amerika Serikat, ini memang telah berkomitmen untuk membantu memberikan layanan kesehatan secara global guna meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan rasa aman.

Karena itulah, Cigna Envoy ini pun dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya dalam hal akses layanan kesehatan, dimanapun mereka berada. Adapun beberapa fitur yang sangat membantu penggunanya.

1. Memungkinkan pengguna mencetak kartu ID sendiri

Kartu ID dibutuhkan sebagai bukti saat kita membutuhkan layanan kesehatan. Jika semisal kita lupa membawa kartu Cigna, maka dengan Cigna Envoy, kita bisa mencetak kartu pribadi agar tetap bisa mendapat layanan kesehatan.

2. Memudahkan pengajuan klaim

Salah satu hal yang sering dikeluhkan nasabah asuransi adalah pengajuan klaim asuransi yang kadang harus melalui banyak prosedur. Namun dengan Cigna Envoy, pengajuan klaim menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi mereka yang lebih sering berpindah-pindah tempat sepanjang waktu.

3. Memudahkan untuk mencari layanan kesehatan terdekat

Fitur kemudahan mencari layanan kesehatan adalah salah satu keunggulan Cigna Envoy.

Cigna tidak hanya bekerja sama dengan rumah sakit atau layanan kesehatan lainnya, seperti apotek dan laboratoriun, tapi juga dengan tenaga medis yang, bisa jadi, membuka jasa layanan medis di daerah-daerah di mana akses ke rumah sakit besar tidak mudah ditelusuri.

Perlindungan yang diberikan oleh Cigna Global Healthcare, menjangkau lebih dari 200 negara di seluruh dunia. Begitu juga dengan tenaga medisnya, ada 1,5 juta tenaga medis profesional yang bekerja sama dengan Cigna.

Dan dengan Cigna Envoy, pemegang asuransi Cigna akan dengan mudah menemukan layanan medis yang tepat dan terjangkau dari lokasi pemegang asuransi berada. Cigna Envoy juga membantu penggunanya melakukan registrasi atau pendaftaran pada fasilitas kesehatan atau reservasi dengan tenaga medis di sekitar tempat tinggal.

4. Memudahkan pengguna mengecek status perlindungannya

Tidak setiap saat pemegang asuransi ingat jenis perlindungan apa saja yang mereka miliki. Apalagi jika asuransi Cigna diperoleh sebagai bagian dari tunjangan tempat bekerja.

Dengan Cigna Envoy, pemilik User ID asuransi Cigna akan dengan mudah mengecek status dan perlindungan pribadi dan keluarga. Caranya, cukup dengan mengetikkan nama dan User ID pada menu ”My Account”.

5. Terhubung dengan aplikasi Cigna lainnya

Cigna memiliki banyak aplikasi, salah satunya adalah Cigna Well Being. Cigna Well Being adalah aplikasi yang ditujukan untuk membantu pemegang asuransi Cigna menjaga kesehatan dan memiliki pengetahuan yang tepat dan sesuai dengan kondisi kesehatan mereka.

Cigna Envoy juga terintegrasi dengan Cigna Well Being yang memungkinkan penggunanya mengakses info-info kesehatan atau berkonsultasi dengan ahli-ahli kesehatan yang dimiliki Cigna.

Sebagai sebuah aplikasi yang ditujukan untuk pengguna dari berbagai negara, aplikasi ini didukung oleh 170 bahasa dan layanan pelanggan 24 jam yang siap membantu pengguna memecahkan masalah mereka.

Cigna Envoy juga memiliki fitur untuk penyedia layanan kesehatan, terutama bagi tenaga medis perorangan.

Pada aplikasi Cigna ini tenaga medis dapat dengan mudah melakukan pengecekkan invoice, mendapatkan pasien, bahkan memperbarui profil layanannya.

Semua Bisa Memanfaatkan Cigna Envoy

Perempuan senang

Jadi, siapa saja yang tepat menggunakan aplikasi Cigna Envoy ini? Tentu semua pemegang polis asuransi Cigna dapat memanfaatkannya, namun tiga kategori pekerjaan berikut lebih cocok menggunakan Cigna Envoy sebagai asisten kesehatan sehari-hari.

1. Business traveller

Kebutuhan untuk merasa aman dan terlindungi selama dalam perjalanan tentu penting bagi para business traveller. Dengan menjadi peserta asuransi Cigna, para business traveller ini tidak perlu pusing dan bingung jika tiba-tiba kesehatannya terganggu. Cukup dengan mencari layanan medis terdekat melalui aplikasi Cigna Envoy pada menu “Find a Provider”.

2. Penyedia layanan kesehatan

Bagi seorang tenaga medis yang ingin memperluas jangkauan pelayanan profesional dapat bergabung dengan Cigna melalui aplikasi Cigna Envoy atau menghubungi layanan pelanggan Cigna untuk mengetahui kriteria dan persyaratan ahli kesehatan Cigna.

3. Pemilik usaha yang mengharuskan karyawannya sering bepergian

Pengusaha yang memiliki karyawan lebih dari 50 orang juga dapat menggunakan jasa perlindungan kesehatan Cigna untuk karyawan. Apalagi jika perusahaan tersebut mewajibkan karyawan untuk sering bepergian ke luar negeri.

Silakan mengunjungi Cigna Global Healthcare untuk mendapatkan produk perlindungan yang tepat untuk karyawan perusahaan kita.

Yuk, cari tahu lebih lengkap mengenai profil perusahaan dan produk-produk unggulan dari Asuransi Cigna di Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →