Ciptakan Hunian Idaman, Ini 5 Rekomendasi Aplikasi Smartphone Desain Rumah

Emang ada aplikasi desain rumah yang mudah digunakan pemula?

Sebetulnya ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk desain rumah.  Buat kamu yang suka desain interior atau justru bekerja di bidang itu pasti udah akrab dengan sejumlah aplikasi tersebut. Sayangnya, beberapa aplikasi tampak rumit digunakan terutama bagi pemula.

Eits, tenang! ternyata ada banyak kok aplikasi desain rumah yang bisa digunakan di komputer maupun smartphone.  Gak perlu background design interior apalagi IT, aplikasi ini bisa digunakan dengan mudah oleh siapa pun.

Mau membuat desain kamar hingga pilihan warna dan bentuk furnitur di dalamnya? Atau mau membuat desain rumah minimalis yang modern dan nyaman dihuni? Oh, tentu bisa! Gak usah panjang-panjang lagi, berikut daftar aplikasinya.

1. Houzz Interior Design Ideas

Houzz Interior Design Ideas

Butuh ide dekorasi atau renovasi rumah? Aplikasi ini menawarkan sejumlah desain keren yang bisa menginspirasimu. Kumpulan desain interior yang tersedia telah dibagi per kategori sehingga memudahkan mencari desain yang diinginkan.

Dengan menggunakan konsep sharing social idea, aplikasi ini memungkinkan pengguna berbagai ide gambar, foto, hingga cerita desain rumah dengan pengguna lainnya. Selain itu, aplikasi juga telah terhubung dengan katalog brand-brand  produk sehingga kamu bisa mengestimasi harga yang diperlukan.

Aplikasi Houzz Interior Design Ideas ini telah tersedia untuk smartphone dengan OS Android  dan iOS.

2. Planner 5 D-Interior Design

Planner 5 D-Interior Design

Planner 5D adalah aplikasi desain interior dan eksterior dalam mode 2D dan 3D. Kamu bisa mencari inspirasi desain terlebih dulu atau langsung membuat rumah idaman dengan lebih dari ribuan katalog furnitur dan material yang tersedia.

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan fitur Virtual Reality untuk melihat desain secara keseluruhan dengan lebih realistik. Penggunaannya juga terbilang cukup mudah. Cukup drag and drop item pada layout yang telah dibuat. Aplikasi ini juga sudah tersedia gratis di iOS dan Android.

3. Design Home

Design Home

Jika ingin mendesain sekaligus bermain game, aplikasi ini cocok buatmu. Desain ruangan karyamu juga dapat dibagikan pada pengguna lain dan mendapatkan nilai dari mereka. Begitupun sebaliknya, kamu juga bisa memberi vote pada desain orang lain yang kamu sukai.

Selain untuk mendesain rumah impian, kamu juga bisa mengasah skill desain interior dengan mengikuti berbagai challenge dalam aplikasi ini.

4. Home Design 3D Outdoor & Garden

Home Design 3D Outdoor & Garden

Sesuai namanya, aplikasi ini khusus untuk mendesain ruangan outdoor atau taman di depan rumah. Tersedia lebih dari 100 item yang dapat digunakan baik dalam bentuk 2D maupun 3D. Mulai dari tanaman, bunga, hingga kolam renang. Hasil desain bisa langsung dilihat secara 3D.

Aplikasi ini bisa didownload dan digunakan secara gratis. Sayangnya, versi gratis tak mengizinkanmu untuk menyimpan desain yang telah kamu buat.

5. iDecorama Home Interior Design

iDecorama Home Interior Design

iDecorama punya banyak fitur yang kamu perlukan nih. Mulai dari informasi berbagai macam style terbaru, hingga masukan gratis dari para experts atau anggota komunitas dalam mendesain rumahmu. Kamu juga bisa menyesuaikan desain yang dibuat dengan bujet yang kamu punya. Mantap kan?

Di sisi lain, jika kamu adalah seorang desain interior, arsitek, atau bahkan memiliki bisnis properti atau furnitur, kamu pun bisa memajang kreasi proyek yang dibuat untuk menarik klien-klien potensial.

Itulah 5 aplikasi desain rumah yang bisa kamu coba. Jadi, udah siap desain hunian idamanmu sendiri? Bermodalkan smartphone dan koneksi internet, semua bisa kamu wujudkan. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →