Contoh Asuransi Jiwa yang Tepercaya di Indonesia

Contoh Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa direkomendasikan secara khusus bagi kepala keluarga atau orang yang memiliki tanggungan. Sebab, uang pertanggungan yang diberikan berguna sebagai proteksi kehidupan bagi keluarga yang ditinggalkan dalam waktu tertentu.

Di Lifepal misalnya, ada contoh asuransi jiwa dengan beberapa pilihan paket. Ada yang meng-cover mulai dari 6 bulan gaji, 1 tahun gaji, dan sampai dengan 2 tahun gaji.

Besaran uang pertanggungan yang diterima oleh keluarga ahli waris juga menentukan besarnya premi yang harus dibayarkan. Selain tentu saja faktor usia turut memengaruhi nominal premi.

Untuk menentukan berapa premi yang harus dibayarkan, Anda bisa menyisihkan 2-5% dari total penghasilan tiap bulan. Semakin tinggi persentasenya maka semakin besar pula pertanggungan yang akan didapatkan.

Namun demikian, jika gaji Anda berkisar gaji UMR, Anda harus bisa menyesuaikan persentasenya dengan lebih bijak.

Karena Anda juga harus memikirkan alokasi asuransi kesehatan, investasi, dan juga tabungan. Belum lagi jika ditambah dengan utang. Sebisa mungkin hindari dulu berutang jika Anda belum memiliki asuransi jiwa.

Dilihat dari manfaatnya, produk asuransi jiwa juga terbagi menjadi beberapa jenis. Di antaranya adalah asuransi jiwa berjangka dengan premi rendah, asuransi unit-link yang menggabungkan proteksi dan investasi, asuransi dwiguna yang menggabungkan proteksi dengan tabungan, serta asuransi seumur hidup bagi yang sudah mapan.

Lalu, adakah tips untuk mendapatkan asuransi jiwa terbaik di Indonesia? Jawabannya tentu dikembalikan pada kebutuhan dan kemampuan finansial masing-masing.

Menjawab kebutuhan tersebut, ada beberapa contoh asuransi jiwa, premi, dan manfaat yang didapatkan. Simak ringkasan berikut ini.

Contoh Asuransi Jiwa di Indonesia

1. Allianz

Allianz Life memiliki tiga produk asuransi jiwa dengan manfaat yang berbeda. Ada yang digabungkan dengan produk investasi, bahkan ada yang memberikan proteksi tambahan berupa perlindungan dari 49 macam penyakit.

Tak hanya itu saja, asuransi jiwa Allianz juga akan memberikan santunan kematian karena kecelakaan serta pembebasan premi jika peserta terkena penyakit kritis bahkan meninggal dunia.

Sebagai salah satu contoh asuransi jiwa di Indonesia yang punya jutaan nasabah, produk-produk asuransi dari Allianz Life ini bisa Anda pilih.

2. Prudential

Perusahaan asuransi global asal Inggris ini sudah punya nama sebagai provider asuransi kesehatan. Meski demikian, produk asuransi jiwanya juga cukup menarik. Pasalnya, uang pertanggungan produk asuransi tersebut mencapai Rp2 miliar!

Kelebihannya, Prudential Indonesia memberikan premi yang cukup terjangkau mulai dari Rp200 ribu per bulan. Dengan begitu, untuk mendapatkan proteksi dan manfaat yang diberikan, Anda tidak akan merasa terbebani saat menyisihkan penghasilan Anda.

3. Cigna

Perusahaan asuransi yang hampir mencapai usia tiga dasawarsa ini memiliki beberapa produk asuransi jiwa terbaik. Cigna termasuk salah satu perusahaan asuransi ternama di Amerika Serikat.

Produk asuransi jiwa Cigna pun ditawarkan dengan premi rendah, yaitu mulai dari Rp200 ribu saja per bulan. Pilihan uang pertanggungannya pun bervariasi, yakni antara Rp150 juta, Rp500 juta sampai dengan Rp1 miliar.

4. Sequislife

Selain memiliki asuransi kesehatan, asuransi jiwa Sequis Life pun bisa dijadikan contoh asuransi jiwa di Indonesia yang banyak direkomendasikan.

Beberapa produk asuransinya memiliki premi rendah, mulai dari Rp33 ribu saja per bulan. Sedangkan pilihan uang pertanggungannya mulai dari Rp50 juta, Rp100 juta sampai dengan Rp300 juta.

5. Asuransi Jiwa Sinarmas

Sebagai pemain besar bidang asuransi umum di Indonesia, Sinarmas turut terjun ke penyediaan produk asuransi jiwa dengan premi yang terjangkau. Salah satu perusahaan asuransi dari grup Sinarmas adalah Sinarmas MSIG Life.

Sebagai contoh, produk asuransi jiwa tradisional dari Sinar Mas memberikan santunan meninggal dunia karena kecelakaan hingga Rp2 miliar.

6. Asuransi BCA Life

Memiliki jaringan bank terbesar di Indonesia dengan jutaan nasabah, BCA Life memberikan manfaat lebih dengan menyediakan produk asuransi jiwa pilihan bagi para nasabahnya.

Jumlah preminya juga bervariasi, mulai dari Rp200 ribu per bulan dengan uang pertanggungan hingga Rp1 miliar.

7. Asuransi BNI Life

Perusahaan BUMN ini juga punya produk asuransi jiwa yang tak kalah menarik. Salah satu produk unggulannya adalah BNI Life Plan Multi Protection dengan premi mulai dari Rp100 ribu per bulan.

Selain mendapatkan proteksi jiwa, produk yang ditawarkan BNI Life juga memberikan nilai investasi yang optimal. Jika dibutuhkan, Anda pun bisa menambahkan dana investasi sehingga mendapatkan keuntungan yang lebih maksimal.

Itulah beberapa contoh asuransi jiwa yang cukup populer di Indonesia. Formula terbaik yang perlu Anda ketahui adalah cari asuransi jiwa yang memberikan uang pertanggungan besar dengan premi yang sesuai.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →