Cuma Lulus SMA, 7 Artis Ini Buktikan Bisa Kaya Raya Tanpa Jadi Sarjana

Siapa sangka, Aliando Syarief ternyata pernah tidak menamatkan masa SMA nya. (Instagram).

Artis terkenal Indonesia ini membuktikan bahwa untuk menjadi sukses dan dikenal banyak orang, tidak perlu menjadi Sarjana. Hanya lulus SMA, dan bahkan ada yang sempat tidak menamatkannya bukan berarti memiliki masa depan suram lho. 

Fakta membuktikan banyak orang yang tetap bisa meraih kesuksesannya meski belum mengenyam pendidikan tinggi. Yap! Beberapa artis terkenal Indonesia ini tak hanya sukses dikenal semua orang, tetapi berhasil memperoleh kekayaan yang fantastis. Padahal, mereka ada yang gak sempat mengenyam ataupun drop-out dari kuliah.

Siapa saja artis papan atas Indonesia yang berhasil sukses meski cuma lulusan SMA tersebut? Yuk, lihat daftar berikut ini.

1. Ayu Ting Ting

Bernama asli Ayu Rosmalina dan terkenal lewat lagu Alamat Palsu, siapa sangka artis dangdut papan atas ini gak lulus kuliah.

Ayu Ting Ting sebenarnya sempat kuliah di Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat. Akan tetapi, ibu satu anak tersebut akhirnya gak selesaikan kuliahnya.

Meski berstatus cuma lulusan SMA, Ayu Ting Ting malah sukses sebagai artis. Sebab, sekali manggung aja dia bisa dapat bayaran mulai dari Rp 100 juta sampai Rp 300 juta, lho! Padahal dulu awal merintis karier sebagai penyanyi dangdut, Ayu rela dibayar Rp 200 ribu aja.

Kini, Ayu Ting Ting terkenal banget di ranah hiburan Indonesia. Berbagai tawaran manggung, program televisi, serta bisnis dia geluti sehingga bikin dirinya tajir melintir.

2. Kevin Aprilio

Putra dari artis senior Memes dan Addie MS tersebut ternyata gak melanjutkan kuliahnya karena pengin fokus di karier. Jadilah, pria kelahiran tahun 1990 ini cuma lulusan SMA.

Meski cuma lulusan SMA, Kevin bisa punya mobil mewah Ferrari dan rumah mewah di kawasan Kemang dari kerja kerasnya. Kevin cukup getol menggeluti dunia musik, mulai dari membentuk band Vierratale serta mengorbitkan banyak artis.

Gak cuma itu aja, Kevin pun terkenal jago berbisnis dan mengelola uang. Terbukti, dia belajar menggeluti forex serta investasi di properti dengan menyewakan rumahnya.

Keren deh! Padahal masih muda banget ya.

3. Ivan Gunawan

View this post on Instagram

Work hard ….. Have fun … NO DRAMA

A post shared by SUPER MEGA BINTANG (@ivan_gunawan) on

Nama Ivan Gunawan udah bukan nama baru lagi di kancah hiburan Indonesia. Gak cuma terkenal sebagai entertainer, Ivan Gunawan punya nama besar sebagai desainer kenamaan Indonesia. Bahkan, desain-desainnya terkenal hingga mancanegara.

Kesuksesan Ivan dibuktikan lewat aset yang dia miliki. Ivan berhasil memiliki sejumlah rumah mewah di beberapa kawasan Indonesia. Gak cuma itu, Ivan juga dikenal sebagai pengoleksi tas branded.

Gak heran sih kenapa Ivan bisa kaya raya. Gak cuma andalkan sebagai entertainer dan desainer, Ivan pun sukses berbisnis di berbagai lini. Pantas aja dia bisa setajir sekarang ini!

4. Aliando Syarief

Aktor muda yang digandrungi remaja masa kini ini sukses mencuri perhatian. Berbagai sinetron dan film dia lakoni. Gak cuma itu, Aliando Syarief pun jadi model buat berbagai iklan.

Artis muda ini ternyata belum sempat mengenyam pendidikan tinggi. Bahkan, dia pun harus meninggalkan bangku SMA demi berkarier. Untunglah, Aliando Syarief sekarang sudah selesai ikut ujian paket C sehingga resmi lulus SMA.

Meski terbilang muda, Aliando patut diacungkan jempol buat pengaturan keuangan yang dia lakukan. Sebab, dia memilih buat investasi di properti. Salah satunya membeli sebidang tanah seluas 700 meter. Gak cuma itu, lho. Biasanya uang dari iklan dia investasikan dengan beli emas batangan.

Salut!

5. Christian Sugiono

 

Sebenarnya Christian Sugiono sempat menempuh pendidikan tinggi di bidang Teknologi Informasi di Technische Universität Hamburg, Jerman. Akan tetapi, kuliahnya malah gak selesai karena memutuskan buat fokus karier di entertainment dan bisnis Internet.

Yap! Bersama Titi Kamal, Christian Sugiono kini punya kerajaan bisnis yang fantastis banget. Gak cuma jadi artis terkenal di Indonesia, Christian dan Titi layak jadi panutan di bidang bisnis dan pengelolaan uang.

Gak salah deh kalau pasangan ini kini kaya raya padahal Christian Sugiono cuma lulusan SMA. Mulai dari bisnis kuliner, startup digital MalesBanget yang fenomenal, serta bisnis lainnya dilakoni pasangan tersebut. Kini, mereka memiliki investasi properti berupa apartemen, vila, deposito, dan sudah menyiapkan tabungan untuk anak mereka.

6. Ringgo Agus

Pemeran film Jomblo ini pun sempat berkuliah di Universitas Parahyangan, Bandung. Namun, dia harus berhenti demi adiknya. Sebab, dia pengin adiknya bisa selesaikan kuliah tanpa hambatan dana. Gak itu aja sih, Ringgo pun memutuskan buat fokus ke kariernya di ranah hiburan Indonesia.

Keputusan tersebut ternyata memberikan buah baik. Kini, Ringgo Agus Rahman jadi salah satu aktor dan komedian papan atas Indonesia.

Asal tahu saja, sekali main film, Ringgo Agus bisa dapat bayaran sampai Rp 200 juta! Kalikan deh ada berapa judul film yang dia perankan serta program televisi yang dibawakan.

7. Rio Dewanto

Nama Rio Dewanto pun patut diperhitungkan sebagai aktor ternama Indonesia. Aktor lulusan SMA ini sebenarnya sempat kuliah di universitas yang sama dengan Ringgo yaitu Universitas Parahyangan, Bandung. Saat itu dia ambil jurusan Hukum namun sayangnya harus drop-out.

Meski drop-out, karier akting Rio Dewanto terbilang cukup gemilang. Rio beberapa kali berperan di berbagai judul film box office Indonesia. Salah satunya adalah Filosofi Kopi yang fenomenal. Bahkan dari film tersebut, Rio dan teman mainnya mendirikan kedai kopi bernama yang sama.

Oh ya, kabarnya kekayaan Rio Dewanto mencapai Rp 77,6 miliar, lho! Angka fantastis, kan?

Dari kisah sukses para artis terkenal Indonesia ini, kamu bisa dapat pelajaran bahwa kesuksesan adalah hak semua orang. Kamu yang bisa jadi gak sempat mengenyam pendidikan tinggi tetap bisa jadi orang sukses dan kaya, kok!

Meski demikian, bila emang memiliki kesempatan, pendidikan tetaplah penting. Sebisa mungkin kalau memang punya kesempatan buat sekolah tinggi, gak ada salahnya untuk mengambil kesempatan itu.

Salam sukses!

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis