Cuma Lulusan SMP, Koleksi Mobil Pria Ini Ngalahin Raffi Ahmad

Di balik larisnya toko Krisna Bali ada nama I Gusti Ngurah Anom alias Ajik Cok. Dia adalah pendiri toko oleh-oleh besar tersebut.  

Pria ini inspiratif banget. Bayangkan aja deh, dia dulu cuma lulusan SMP dan sempat bekerja sebagai tukang cuci mobil, namun sekarang udah tajir melintir.

Saking tajirnya, pak Anom punya hobi mahal. Ya, apalagi kalau bukan koleksi mobil mewah. Kabarnya nih, Raffi Ahmad aja sampai kalah lho.

Ajik punya 11 mobil, salah satu di antaranya bahkan pernah disewa Raja Arab waktu main ke sana beberapa bulan yang lalu.

Penasaran apa aja mobilnya? Berapa harganya? Yuk kita ulas bareng-bareng.

1. Lamborghini Aventador Roadster

Lamborghini Aventador Roadster (Ilustrasi)

Mungkin inilah mobil mahal Ajik yang paling menarik perhatian publik. Harganya mencapai Rp 14 miliar dan pajaknya mencapai ratusan juta Rupiah.

Kapasitas mesin Aventador mencapai 6.498 cc. Tenaga maksimalnya luar biasa besar, yaitu 709 Tk. Sedangkan torsi maksimalnya di angka 690 Nm.

2. Ferrari 458 Spider

Ferrari 458 Spider (Ilustrasi)

Ferrari yang satu ini harganya ngeri banget, udah menyentuh Rp 10 miliaran. Mobil ini emang luar biasa keren, desainnya agresif dan buas. Pun dengan spesifikasinya.

Dengan mesin V8 berkapasitas 4.497 cc, Ferrari 458 Spider sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 562 Tk di 9.000 RPM dan torsi maksimal 540 Nm di 6.000 RPM.

Gak perlu lama-lama kok buat bikin mobil ini melesat dari kecepatan nol hingga 100 km per jam. Cuma butuh 3,4 detik aja!

3. Bentley Continental GT

Bentley Continental GT (Ilustrasi)

Nah kalau buat mobil elegannya, bos toko Krisna Bali ini memilih Bentley Continental GT yang harganya mencapai Rp 8,8 miliar. Bentley milik Ajik juga pernah dijajal langsung oleh Raffi.

Bentley Continental GT dipersenjatai dengan mesin TSI W12 berkapasitas 6,0 liter dengan twin turbo changed. Mesin ini digabungkan dengan dua clutch eight speed transmission buat lebih cepat dan pergantian transmisi yang lebih efisien.

Mobil buatan Inggris ini memiliki empat kursi dan kapasitas bagasi yang lumayan besar. Pokoknya, kesan pertama yang muncul kalau melihat mobil ini adalah, “mewah!”

4. Lexus

Lexus (Ilustrasi)

Sampai saat ini, belum diketahui apa tipe Lexus milik Ajik Cok. Apakah itu sedan LS 500, ES 300, atau crossover RX 300 dan NX 300.

Namun yang jelas harga baru mobil ini menyentuh Rp 3 miliaran. Tentunya bukan sembarang mobil ya.

5. Porsche Boxster Cabriolet

Porsche Boxster Cabriolet (Ilustrasi)

Mobil seharga Rp 3 miliaran ini sejatinya bukan kompetitor Ferrari maupun Lamborghini. Meskipun judulnya sport, tapi harganya masih beda jauh.

Boxster sejatinya punya spesifikasi mesin yang sama dengan Cayman, yaitu 3,8 liter enam silinder dikombinasikan dengan enam percepatan. Boxster memiliki tenaga maksimal 385 Tk pada 7.400 RPM dan torsi 420 nm di 4.750 RPM.

Yang membedakan Boxster dan Cayman cuma di atapnya. Cayman menggunakan fixed roof bukan roadster atau yang bisa dibuka.

Kabarnya, ini merupakan mobil yang paling sering dipakai ayah empat anak itu. Mungkin karena konsumsi BBMnya jauh lebih irit dibanding koleksinya yang lain.

6. Audi R8 V8

Audi R8 V8 (Ilustrasi)

Mobil yang juga dimiliki aktor Tom Hardy ini tergolong cukup langka di Indonesia, dan cuma Ajiklah yang punya di Bali.

Kabarnya nih, dia gak beli mobil ini. R8 adalah oleh-oleh dari orang yang juga tajir melintir.

R8 dibekali mesin berkapasitas 5,2 liter delapan silinder Dual Injection. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 532 Tk, sementara torsinya mencapai 398 Nm.

Kabarnya, mobil ini cuma butuh 3,8 detik buat melesat dari kecepatan nol sampai 100 km per jam.

7. Mercedes Benz GL Class

Mercedes Benz GL Class (ilustrasi)

Mercedes Benz milik bos Krisna Bali ini adalah GL Class. GL adalah mobil SUVnya Mercy yang harganya mencapai Rp 1,5 miliaran.

SUV premium bercita rasa limusin ini menggendong  V6 berkapasitas 3.000 cc. Dengan tenaga maksimal 333 Tk di 5.250 sampai 6.000 RPM, dan torsi berlimpah hingga 480 Nm pada 1.600 sampai 4.000 RPM. Kebayang gak kalau SUV bongsor ini diajak ngebut di tol?

Konsumsi BBM diklaim irit dengan hasil terbaik mencapai 9,6 liter per 100 km.

8. Jeep Wrangler Rubicon 2 Doors

Jeep Wrangler Rubicon 2 Doors (Ilustrasi)

Selain SUV Premium, Ajik Cok juga punya SUV gagah. Yap, apa lagi kalau bukan Jeep Wrangler Rubicon yang berwarna hitam.

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 3,6 liter Pentastar V6 yang tangguh banget. Kabarnya bisa memuntahkan tenaga maksimal 230 Tk dan torsi maksimal 285 Nm.

Tentunya mobil ini asyik banget kalau dipakai buat melibas trek yang tajam dan kasar.

9. Jeep Wrangler Rubicon 4 Doors

Jeep Wrangler Rubicon 4 Doors (Ilustrasi)

Ternyata Ajik punya dua Jeep Wrangler lho. Yang ini adalah versi empat pintu. Buat kapasitas mesin dan sebagainya sih sama dengan nomor delapan. Mungkin dia beli mobil ini cuma biar lebih banyak yang bisa ikut kali ya. Orang kaya mah bebas deh…

10. Mini Cooper

Mini Cooper (Ilustrasi)

Mini Cooper juga jadi salah satu koleksi mobil mewah bos toko Krisna Bali ini. Tapi sayangnya, Ajik gak menunjukkan mobil Mini apa yang dia punya.Kalau diperhatikan, Mini Cooper juga tergolong sebagai mobil sport. Cuma harganya mulai dari Rp 800 juta aja, jadi gak mahal-mahal banget hitungannya.

11. Ford Ranger

Ford Ranger (Ilustrasi)

SUV double cabin yang satu ini juga merupakan SUV legendaris yang cukup iconic di eranya. Sampai sekarang, mobil ini pun masih jadi favorit.

Mobil ini harganya Rp 400 jutaan. Mesin yang dipakai adalah Diesel Duratorq TDCi Mid-Power turbocharger berkapasitas 3.198 cc.

Itulah 11 mobil mahal milik bos toko Krisna Bali. Gimana, “serem-serem” semua, kan? 

Dapatkan rekomendasi mobil yang cocok dengan ikuti kuis berikut ini

Banyak tipe mobil yang tersedia di pasaran, tapi manakah yang cocok? Temukan rekomendasinya dengan ikuti kuis di bawah ini.

Dapatkan juga rekomendasi asuransi mobil dengan mengikuti kuis asuransi mobil berikut ini.

Buat kamu yang mau tahu lebih banyak tentang asuransi mobil? Lihat pertanyaan populer seputar asuransi di Tanya Lifepal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →