Ini 10 Daftar Wirausaha Terbaik Amerika Serikat Versi Majalah Entrepreneur

Shutterstock

Majalah Entrepreneur memberikan reward kepada wirausaha terbaik di Amerika Serikat (AS). Dari sekian banyak dan macam perusahaan wirausaha yang berdiri di Negeri Paman Sam, mereka memilih 10 yang terbaik.

Mulai dari perusahaan minyak dan gas, media, sampai  agen asuransi dan pialang pun ada. Kurang lebih ada 360 wirausaha di AS, dan penghargaan ini sebagai apresiasi keberhasilan mereka.

Selama empat tahun terakhir, Majalah Entrepreneur telah melakukan pencarian secara nasional untuk menemukan perusahaan-perusahaan yang paling baik di AS. Berdasarkan kutipan dari wartaekonomi.co.id, hal-hal yang menjadi pertimbangan penilaian, antara lain ahli menyeimbangkan dampak, inovasi, pertumbuhan, kepemimpinan, dan nilai.

“Mereka dianggap sukses tidak hanya karena angka pendapatan, tetapi juga seberapa luas mereka. Perusahaan-perusahaan yang membuat daftar tersebut telah mendorong batasan dengan ide-ide inovatif mereka. Mengembangkan budaya perusahaan yang kuat, mempengaruhi komunitas mereka menjadi lebih baik. Juga meningkatkan kesadaran merek mereka,” kata Jason Feifer, Kepala Editor Majalah Entrepreneur.

Daftar 10 Besar Wirausaha Terbaik AS

Perusahaan Lokasi Industri
Moblize Houston, TX Ekstraksi Minyak dan Gas
22nd Century Technologies Inc Somerset, NJ Organisasi Pengusaha Profesional
Malouf Logan, UT Barang Konsumsi
Abstrakt Marketing Group St.Louis, MO Agensi periklanan
Tribe Builder Media New York, NY Perwakilan media
PURE Group of Insurance Companies White Plains, NY Agen asuransi dan pialang
ClickFunnels Eagle, ID Penerbit perangkat lunak
Future Energy Solutions Fort Lauderdale, FL Manufaktur perlengkapan pencahayaan
Tool of North America Santa Monica, CA Layanan lain terkait periklanan
Promedia, Inc North Miami, FL Agen pembelian media

Wirausaha sendiri menjadi salah satu indikator kesuksesan suatu negara. Berbeda dengan AS, Indonesia perlu menggejot lagi iklim wirausaha di dalam negeri. Meskipun rasionya di Indonesia sudah melampaui standar internasional, yakni sebesar 2 persen.

Namun Indonesa masih harus lebih agresif demi mengejar ketertinggalan dari negara tetangga. Misalnya, Singapura saat ini sudah mencapai angka 7 persen, sedangkan Malaysia berada di level 5 persen.

Apabila dihitung dengan populasi penduduk Indonesia sekitar 260 juta jiwa, jumlah wirausaha nasional mencapai 8,06 juta jiwa.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →