Dari Perawat Hingga Penguji Kasur, Ini Pekerjaan Paling Membahagiakan bagi Wanita

Kata-kata motivasi

Banyak anggapan yang beredar, kalau bekerja sama dengan menanggung beban serta tanggung jawab berat selama lima hari dalam satu minggu. Banyak orang yang tidak bekerja dengan sungguh-sungguh entah apapun alasannya.

Mereka berfikir, yang terpenting adalah mendapatkan uang, bukan bagaimana cara mereka menghargai pekerjaan tersebut.

Tapi anggapan itu gak selamanya benar kok. Kalau kamu merasa bekerja bukanlah hal membosankan, pertahankan itu. Beberapa orang menganggap pekerjaan mereka mampu membuat senyum merekah di wajah. Ada juga yang merasa, kehidupan menjadi lebih baik karena bekerja dan bertemu banyak orang.

Nah, kira-kira, kalau kamu wanita, pekerjaan apa sih yang membuatmu bahagia? Kali ini MoneySmart mencoba merampung beberapa pekerjaan yang bisa membuat wanita bahagia, adakah kamu salah satunya? simak yuk.

1. Penguji kasur

Penguji kasur (Shutterstock).

Ada pekerjaan unik yang gak bisa sembarang orang dapatkan ternyata. Yakni penguji kasur mewah, dimana orang itu bekerja hanya dari atas kasur saja. Seorang mahasiswi dari Birmingham City University benar-benar beruntung karena berhasil mendapatkan pekerjaan ‘langka’ ini.

Dia dibayar £1.000 atau sekitar Rp 20 juta untuk tidur di atas kasur mewah mulai dari pukul 10 malam sampai 6 pagi. Setelah itu dia membuat ulasan mengenai pengalaman tidur di atas kasur tersebut. Udah gitu aja cara kerjanya, gimana enggak membahagiakan?

2. Asisten pribadi

Asisten pribadi (Shutterstock).

Percaya deh, kebanyakan orang berfikir pekerjaan asisten pribadi haruslah wanita muda, gaya, dan seksi. Mereka harus membuat jadwal sehari-hari bos yang biasanya adalah laki-laki. Tapi enggak semuanya begitu kok. Pada kenyataannya, pekerjaan ini gak bernasib buruk seperti di film-film.

Kamu belum tentu mendapatkan atasan yang jahat atau sombong. Dan yang membutuhkan seorang asisten pribadi gak hanya pengusaha, melainkan juga artis. Para wanita yang menjadi asisten pribadi, banyak mengaku lebih bahagia dibanding rekan lain yang bekerja di industri.

3. Penata rambut

Penata rambut awalnya merupakan hobi dari merias.

Penata rambut awalnya merupakan hobi dari merias. Biasanya, yang melakukan ini berawal dari coba-coba atau kesenangan pribadi saja. Tetapi saat ini, penata rambut menjadi profesi yang digeluti banyak wanita.

Gak heran kalau pekerjaan ini membuat wanita bahagia, karena karya yang mereka buat bisa mempercantik orang lain.

4. Guru siswa berkebutuhan khusus

Menjadi guru bagi siswa berkebutuhan khusus menjadi pengalaman langka dan berkesan buat kebanyakan orang, terlebih wanita.

Menjadi tenaga pengajar siswa seperti ini jelas, bukan mencari kepuasan secara finansial atau gaji. Mereka yang terjun kesini pasti mencari kebahagiaan batin. Menjadi guru bagi siswa berkebutuhan khusus menjadi pengalaman langka dan berkesan buat kebanyakan orang, terlebih wanita.

Banyak wanita yang terjun pada pekerjaan ini dengan alasan tersebut, mencari kepuasan batin. Menjadi guru membuat para wanita belajar menjadi sabar dan mengolah kreativitas yang gak mudah diterapkan pada mereka si istimewa. Pekerjaan ini bakal ngajarin kamu untuk terus bersyukur dengan apa yang telah dimiliki.

5. Perawat

Sama dengan pengajar, pekerjaan ini juga bukan menuntut penghasilan tinggi.

Sama dengan pengajar, pekerjaan ini juga bukan menuntut penghasilan tinggi. Tetapi dengan menolong banyak orang yang sedang sakit, membuat mereka banyak dicintai pasien. Terlebih jika kamu menjalankan pekerjaan ini dengan tulus.

Pekerjaan yang dijalani dengan penuh ketulusan, dapat membawa kesembuhan bagi mereka yang tengah sakit. Kamu bukan hanya bahagia untuk diri sendiri karena berhasil menolong orang, melainkan mereka yang ditolong pun merasa senang.

Nah, bahagia bukan sekedar mendapatkan uang banyak. Lebih dari itu, pekerjaan yang membahagiakan adalah sesuatu bermanfaat bagi banyak orang dan dapat menghadirkan kebahagiaan juga untuk mereka. Kamu sepakat? (Editor: Winda Destiana Putri).

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →