Gak Perlu Rogoh Kocek Besar, Ini Lho Deretan Bisnis Modal Kecil buat Kamu

Bisnis modal kecil yang menguntungkan buat kamu, yuk intip!

Memiliki niatan membangun bisnis di usia muda merupakan ide yang cemerlang. Gak perlu rogoh kocek besar untuk memulainya, kamu bisa lho menjalankan bisnis modal kecil. 

Membuka bisnis dengan modal kecil belum tentu gak menguntungkan lho asalkan kamu pandai-pandai menjalankannya. Nah, ketika mendirikan sebuah bisnis artinya juga membuka peluang lapangan kerja dengan ruang lingkup kecil. 

Dengan begitu, kamu memberikan kesempatan bagi orang yang pengin bekerja berwirausaha. Banyak sekali peluang bisnis dengan modal kecil tapi bisa mengantongi cuan lumayan cukup menggiurkan. 

Banyak orang takut atau khawatir untuk memulai bisnis lantaran modal yang dimiliki gak gede. Padahal modal berupa uang bukanlah satu-satunya mengukur sebuah bisnis. 

Memiliki keseriusan, ketekunan, dan kerja keras merupakan kunci sukses kamu menjalankan sebuah bisnis. Bisnis dengan modal kecil juga bisa kamu jadikan sebagai pekerjaan sampingan nih. 

Apalagi yang kerja kantoran, kamu bisa banget memulainya. Pandai memilih bisnis yang bisa kamu kerjakan selagi tengah bekerja di kantor.

Apa saja sih bisnis modal kecil yang bisa dilakukan oleh mu? Yuk kita intip aja deretan bisnis dengan modal kecil yang bisa dikerjakan, siapa tahu bisa mendapatkan cuan lumayan. 

Bisnis pernak-pernik atau aksesoris perempuan

Bisnis modal kecil dengan berjualan aksesoris atau pernak-pernik perempuan

Nah peluang usaha yang bisa kamu jalankan dengan modal kecil salah satunya menjual pernak-pernik atau aksesoris perempuan. Bisnis modal kecil ini bisa kamu jalankan bagi yang bekerja sebagai karyawan juga lho. 

Gak cuma karyawan atau karyawati, bagi kamu yang mahasiswa atau pelajar bisa melakoni. Bisnis ini gak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk menjual pernak-pernik atau aksesoris perempuan. 

Pernak-pernik atau aksesoris yang sering dipakai oleh perempuan banyak dicari lho. Apalagi barang dagangan yang kamu jual memiliki keunikan tersendiri. 

Untuk memulai bisnis ini memang gak perlu merogoh kocek besar-besar tapi untung yang didapatkan lumayan lho. Coba deh kamu menjual aksesoris atau pernak-pernik yang menggemaskan, misalkan didatangkan langsung dari luar negeri seperti China, Thailand hingga India. 

Jasa pencucian mobil dan motor

Bisnis modal kecil dengan membuka jasa pencucian mobil

Contoh bisnis dengan modal kecil lainnya yang bisa kamu jalankan adalah membuka jasa pencucian mobil dan motor. Usaha ini bisa kamu lakukan dengan membukanya di garasi rumah. 

Jika memiliki perkarangan yang cukup luas, kamu bisa lho membuka jasa pencucian mobil dan motor. Untuk skup bisnisnya, kamu gak perlu nih memperkerjakan banyak karyawan, cukup satu hingga tiga orang. 

Jenis usaha yang satu ini memang mendatangkan laba cukup tinggi jika kamu memulainya di daerah strategis. 

Usaha jasa pencucian mobil dan motor, kamu memerlukan pompa air, kompresor, kain lap, sabun motor, dan peralatan semir ban motor. 

Bisnis dropship

Membuka usaha sebagai dropship juga bisa kamu jalankan lho 

Nah bisnis yang satu ini tergolong salah satu jenis usaha tanpa modal sekalipun lho. Pasalnya, bisnis ini bisa dilakukan tanpa merogoh kocek sepeser pun. 

Melakoni bisnis dropship ini cocok banget bagi ibu rumah tangga hingga mahasiswa yang menginkan penghasilan tambahan dan pekerjaan sampingan. Bisnis ini gak menuntut kamu repot-repot mengerjakan proses penyediaan maupun pengiriman produk atau barang jualan. 

Hanya cukup dengan memasarkannya di laman media sosial, maupun secara langsung dan setelah itu kamu perlu meneruskan pemesanan dan pembayaran dari pembeli ke penjual, mudahkan? 

Jasa desain grafis

Membuka jasa desain grafis juga bisa kamu lakukan lho pasalnya tanpa modal sekalipun

Nah bagi kamu yang memiliki keahlian dalam desain grafis, gak ada salahnya lho membuka jasa. Modal yang diperlukan memang gak begitu besar ketimbang bisnis yang lainnya, cukup dengan keahlian dan perangkat pribadimu. 

Jika kamu bekerja di bidang ini, nah keahlian dalam mendesain grafis bisa dijadikan peluang bisnis lho. Dengan begitu, kamu bisa menghasilkan uang lebih dari keahlianmu ini. 

Untuk tarif yang dipatok, bagi kamu pemula jangan terlalu mahal ya. Bangun dulu relasi kamu agar bisa mendapatkan pemesanan dari klien. 

Menjalankan bisnis online di rumah

Bisnis online shop di rumah bisa dilakukan pasalnya modalnya kecil

Bisnis online adalah salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan bagi kebanyakan orang. Bisnis modal kecil satu ini memang tengah booming banget nih dikalangan masyarakat Indonesia. 

Bisnis yang satu ini cenderung mudah dijalankan, lebih banyak jenisnya, biaya untuk menjalankannya bisnis online ini juga lebih murah dibandingkan dengan bisnis konvensional lho. Bisnis online yang bisa kamu geluti adalah bisnsi dropshipping, MLM online, menjadi blogger, publisher, membuat toko online, menjual jasa, bisnis afiliasi, dan masih banyak lagi. 

Bisnis kerajinan tangan 

Membuka usaha kerajinan tangan merupakan peluang yang menguntungkan lho, pasalnya kamu gak perlu modal besar

Peluang usaha yang satu ini memang bisa dibilang unik dan menguntungkan. Ya menjual item-item kerajinan tangan seperti macrame yang saat ini tengah booming bisa dilirik lho oleh kamu. 

Apalagi bagi kamu yang memiliki keahlian dalam mengerjakan atau membuat kerajinan tangan bisa dijadikan ladang usaha mencari nafkah. Demi mendapatkan uang tambahan dari keahlian yang dimiliki oleh kamu memang lebih memuaskan lho.

Nah itu dia deretan bisnis modal kecil yang bisa kamu jalankan di rumah atau tengah waktu senggang. Beberapa di antaranya memang gak perlu mengeluarkan bujet besar, selamat mencoba! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →