Jaguar Hingga Toyota Vellfire, Ini 5 Koleksi Mobil Airlangga Hartarto Senilai Rp 3,8 Miliar

Airlangga Hartarto. (Instagram/@airlanggahartarto)

Airlangga Hartarto. (Instagram/@airlanggahartarto)

Nama Airlangga Hartarto belakangan ini sedang dibicarakan oleh media Tanah Air terkait dirinya yang terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Sebelumnya, Bambang Soesatyo yang sekarang menjabat sebagai ketua MPR juga mencalonkan diri untuk maju, tapi akhirnya mengundurkan diri untuk menghindari perpecahan di internal Partai.

Airlangga Hartarto yang lahir pada tanggal 1 Oktober 1962 di Surabaya, Jawa Timur ini sekarang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju 2019 hingga 2024.

Jenjang pendidikan dan karier yang dimilikinya cukup cemerlang. Ia sempat menimba ilmu di jurusan Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada, Master of Business Administration di Monash University Australia dan Master of Management Technology di University of Melbourne Australia.

Sedangkan untuk kariernya sendiri, ia sempat menjadi Presiden Direktur PT Bisma Narendra, Ketua Umum Asosiasi Emiten Indonesia (AEI), Wakil Bendahara dalam Pengurus DPP Partai Golkar dan Menteri Perindustrian tahun 2016 hingga 2019.

Dalam LHKPN terbaru tahun 2018, Airlangga Hartarto memiliki aset mobil sebanyak 5 unit senilai Rp 3,8 miliar. Yuk lihat daftar lengkapnya berikut ini:

Baca juga: Tanggapi Isu Lem Aibon, Anies Baswedan Memiliki Kekayaan Mencapai Rp 7,6 M!

1. Jaguar – Rp 460 juta

jaguar
Logo brand Jaguar. (Shutterstock)

Aset kendaraan roda 4 pertama yang dimiliki oleh Airlangga Hartarto adalah mobil Jaguar keluaran tahun 2010. Sayangnya gak ditulis secara rinci tipe dan jenis yang dimiliki.

Kendaraan asal Inggris ini dibelinya dengan hasil usaha sendiri senilai Rp 460 juta. Jaguar merupakan salah satu merek otomotif ternama di dunia yang memproduksi mobil-mobil mewah, terutama sedan.

Baca juga: Cuma Punya Rp 84 Juta, Suharso Monoarfa Menteri Termiskin di Kabinet Jokowi?

2. Toyota Vellfire – Rp 1 miliaran

Toyora Vellfire
Ilustrasi Toyota Vellfire. (Shutterstock)

Selanjutnya, ada Toyota Vellfire yang bisa menampung sampai 7 orang penumpang dan tergolong dalam mobil keluarga. Airlangga Hartarto memiliki satu versi keluaran tahun 2017 yang dibelinya dengan hasil usaha sendiri.

Mobil berbadan bongsor ini memiliki nilai yang ditaksir sebesar Rp 1.019.600.000. Ini sekaligus menjadi yang paling mahal kedua diantara yang lainnya.

Baca juga: Menhan Ryamizard Ryacudu Punya Land Rover dan Kekayaan Senilai Rp 39 M!

3. Jeep LC 200 – Rp 1,9 miliar

land cruiser 2000
Ilustrasi Toyota LC 200. (Shutterstock)

Ketiga, ada Jeep LC 200 yang bertipe SUV. Kendaraan ini dibeli oleh Airlangga Hartarto pada tahun 2014 dengan hasil usaha sendiri.

Saat dilaporkan ke LHKPN KPK tahun 2018 nilainya mencapai RP 1,9 miliar dan menjadi mobil termahal yang dimiliki olehnya.

4. Toyota Kijang Innova – Rp 230 juta

innova 2015
Ilustrasi Toyota Innova 2015. (Shutterstock)

Gak ketinggalan, Airlangga Hartarto juga memiliki mobil sejuta umat yakni Toyota Kijang Innova yang mampu menampung sampai 7 orang di dalamnya. Kendaraan ini keluaran tahun 2015 dan dibelinya dengan hasil usaha sendiri.

Saat dilaporkan nilainya mencapai angka Rp 230 juta.

5. Toyota Kijang Innova – Rp 250 juta

innova 2013
Ilustrasi Kijang Innova 2013. (Shutterstock)

Terakhir masih dengan tipe dan merek yang sama ada Toyota Kijang Innova. Namun yang jadi pembeda disini adalah tahun pembeliannya ada di 2016.

Mobil yang dibeli Airlangga Hartarto dengan hasil usahanya sendiri ini memiliki nilai mencapai RP 250 juta.

Nah itulah sedikit informasi tentang mobil pribadi Airlangga Hartarto yang terdaftar dalam LHKPN KPK tahun 2018. Bila dijumlahkan nilainya sebesar Rp 3.859.600.000. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis