Warganya Punya Rp 3,4 Miliar dan Naik Helikopter, Ini Potret Desa Terkaya di Dunia

Kamu pernah dengar gak kalau di bumi ini ada desa terkaya? Bayangkan aja lho penduduknya memiliki tabungan hingga Rp 3,4 miliar. Masih bingung desa terkaya ini ada di mana?

Apa yang ada dibayangan kamu saat mendengar kata desa? Mungkin jauh dari kesan modern atau lengkap dengan segala fasilitas. Desa emang sering banget diibaratkan dengan perkampungan yang penuh dengan plataran sawah-sawah hijau.

Gak cuma suasana desa emang identik dengan alam yang asri dan sangat tenang nih. Gimana gak, biasanya penduduk di desa gak sebanyak penduduk yang ada di ibu kota.

Masyarakatnya juga jauh dari kesan punya banyak uang atau harta nih. Ini emang udah stereotype kebanyakan orang mengenai desa namun nyata adanya dan udah menjadi cara pandang orang kota terhadap desa ya kan.

Nah, nyatanya gak nih salah satu desa di China bernama Desa Huaxi di Provinsi Jiangsu ini penduduknya bergelimang harta lho. Jauh dari kata sederhana yang terjadi di pedesaan pada umumnya.

Baca juga: Kekayaannya Ratusan Triliun, Inilah Orang Terkaya yang Punya Klub Sepak Bola

Seperti dikutip dari Hipwee.com, Selasa, (15/1/2019), Desa Huaxi ini tahu gak kalau mendapat predikat desa terkaya yang ada di dunia lho. Biasanya kalau di desa itu bangunan rumahnya sederhana dan gak mewah, lain dengan Desa Huaxi ini lho.

Bayangin aja setiap penduduknya dikabarkan memiliki tabungan hingga Rp 3,4 miliar di bank. Desa Huaxi ini terletak di Provinsi Jiangsu, China. Asal kamu tahu ya kalau desa ini mendadak terkenal di seluruh penjuru dunia karena penduduknya diklaim paling kaya di dunia.

Tabungan masyarakat di Desa Huaxi ini mencapai Rp 3,4 Miliar

Salah satu fasilitas di Desa Huaxi, China, (Shutterstock).

Desa Huaxi ini dihuni oleh sekitar 2000 penduduk, masyarakat di Desa Huaxi ini dikabarkan memiliki tabungan mencapai hRp 3,4 miliar. Wajar aja kalau desa ini merupakan salah satu pemukiman terkaya yang ada di dunia.

Sejarah Desa Huaxi ini didirikan oleh mantan sekretaris Komite Partai Komunis Desa Huaxi, Wu Renbao. Wu ini dikabarkan memiliki 12 perusahaan beragam di desa tersebut lho. Mulai dari tekstil hingga industri baja. ‘

Di tahun 1998, Wu menaruh perusahaan yang ia miliki di bursa China, di mana penduduknya juga dilibatkan di dalam bursa tersebut sehingga mau gak mau rakyatnya merasakan kekayaan juga nih.

Baca juga: Cerai dari Bos Amazon, Mackenzie Bezos Bisa Jadi Wanita Terkaya di Dunia

Asal kamu tahu nih kalau di Desa Huaxi ini, setiap warganya mendapatkan fasilitas lengkap dan mewah banget lho. Berbeda dengan penduduk-penduduk di desa lainnya yang ada di dunia .

Warga di Desa Huaxi ini mendapatkan fasilitas seperti pengobatan, edukasi, rumah dan minyak buat memasak gratis. Namun, syaratnya setiap warga di sini emang mesti bekerja di pabrik di Desa Huaxi.

Di Desa Huaxi terdapat landmark dan replika bangunan terkenal di dunia 

Potret perumahan di Desa Huaxi, China, (Ilustrasi/Shutterstock).

Selain itu, Desa Huaxi ini emang berbeda dengan desa-desa yang ada di negara lain. Bayangkan aja lho, Desa Huaxi memiliki landmark top dunia layaknya perumahaan mewah yang emang punya daya imajinasi tinggi banget.

Kamu bayangkan aja nih ya, replika bangunan-bangunan terkenal di dunia ada lho di Desa Huaxi ini. Di sini kamu bisa melihat Sydney Opera House, lalu ada Arc de Triomphe tanpa mesti pergi ke kota Paris, Perancis.

Negara China emang dikenal salah satu negara yang mahir dalam menciptakan replika barang-barang bermerek dari negara lain. Mulai dari otomotif hingga teknologi, China mampu lhoe menirukannnya.

Baca juga: Tetangga Orang Terkaya Sejagat! Begini Penampakan Rumah Rp 116 M Obama

Tapi jangan skeptis dulu ya, di Desa Huaxi ini juga terdapat gedung-gedung pencakar langit dengan desain yang orisinil. Salah satunya gedung pencakar langit yang bernama Hanging Village of Huaxi yang tinggi mencapai 328 meter.

Bayangkan aja buat di pedesaan layaknya Desa Huaxi, gedung ini memiliki 72 lantai udah gitu punya fasilitas lengkap seperti kolam renang. Bahkan di dalam gedung itu terdapat apartemen dan hotel mewah, bangunan-bangunan lainnya yang ada di dunia pasti gak ada nih.

Penduduk di sini buat transportasinya menggunakan helikopter 

Buat warganya di sini, bayangkan aja transportasinya menggunakan helikopter lho. Kota-kota megapolitan yang ada di negara maju dan berkembang aja gak pakai helikopter ya.

Kebanyakan dari kota-kota megapolitan di negara maju dan berkembang menggunakan taksi atau MRT (Mass Rapid Transit). Bayangin aja warga di Desa Huaxi ini penghasilannya itu gak tanggung-tanggung kisaran Rp 237 juta per tahun.

Gimana nih melihat kekayaan dan fasilitas lengkap di Desa Huaxi ini? Kamu pasti gak kebayangkan mewah dan sekaya apa nih warga di desa ini. Punya penghasilan besar udah gitu transportasi yang digunakan di Desa Huaxi ini menggunakan helikopter.

Jadi jangan pernah menganggap remeh nih dengan desa-desa yang ada di dunia. Nyatanya di China ada desa yang kaya banget, kota megapolitan seperti Jakarta aja masih kalah ya. Seharusnya nih Desa Huaxi bisa jadi contoh lho bagi desa-desa yang ada di negara lainnya.

Memiliki etos kerja keras yang bagus apalagi kalau ulet dalam bekerja pasti semuanya bakal terbayar semuanya. Benar gak? Bayangin aja kamu bekerja keras dan pintar dalam menyimpan uang apalagi mengatur keuangan, dijamin pasti hidup mu bakal terjamin banget sampai hari tua. (Editor: Mahardiann Prawira)

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis