7 Destinasi Wisata Dunia Ramah Bujet yang Cocok untuk Dikunjungi di Tahun 2020 Ini

Nus-Tenggara-Timur-Salah-Satu-Destinasi-Wisata-Dunia-Ramah-Bujet-yang-Bisa-Dikunjungi-Tahun-Ini-Shutterstock

Tahun 2020 baru berjalan beberapa hari. Niat travelling ke berbagai dunia mungkin sudah ada dalam benak kamu saat ini. Destinasi wisata dunia ramah bujet ini bisa lho jadi referensi. 

Memang travelling gak melulu harus ke destinasi mahal kan? Terkadang berkunjung ke destinasi yang ramah kantong juga bisa menjadi jalan keluar untuk memenuhi keinginan pelesiran. Bisa jadi destinasi ini membawa banyak pengalaman luar biasa yang gak kamu ketahui. 

Meski terdapat di beberapa negara, tapi ternyata ada salah satu wilayah di Indonesia lho, yakni Nusa Tenggara Timur. Nah, penasaran gak sih destinasi wisata apa aja yang ada di dunia dan ramah banget di kantong. Mengutip pelbagai sumber kita simak ulasannya disini yuk. 

1. Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Destinasi Wisata Dunia
Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia (Shutterstock).

Indonesia kaya akan keragaman budaya dan tempat wisata menarik selain yang sudah terkenal seperti Bali. Nusa Tenggara Timur contohnya. Kawasan ini memiliki objek wisata luar biasa seperti pantai, air terjun, danau dan pegunungan. 

Salah satu objek wisata yang gak boleh dilewati saat berada disini adalah Pulau Komodo, Danau Kelimutu, Gili Laba dan pemandangan lainnya. Untuk sampai kesini juga sudah banyak penerbangan yang melayani kok. 

2. Athena, Yunani

Destinasi Wisata Dunia
Acropolis, Athena, Yunani (Shutterstock).

Untuk kamu pecinta sejarah, udah pas banget kalau berkunjung ke Athena, Yunani. Pasalnya disini terdapat pelbagai bangunan sejarah yang bisa ditelisik lebih jauh. Athena merupakan jantung Yunani kuno dengan pusat peradaban terbesar dunia. 

Salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi adalah Acropolis dan Parthenon. Keduanya mendominasi Athena secara menyeluruh. Pemandangan indah yang ada di Acropolis saat matahari terbenam menjadi spot terbaik disini. Keindahan seluruh penjuru Athena juga bisa kamu nikmati ketika berada di atas puncaknya. 

3. Budapest, Hungaria

Destinasi Wisata Dunia
Budapest, Hungaria (Shutterstock).

Salah satu negara yang berada di Eropa Timur dan menarik dikunjungi adalah Hungaria. Kota ini memiliki banyak bangunan kuno bergaya Gotik meski penduduknya sudah hidup secara modern. 

Bahkan banyak turis yang sudah pernah bertandang ke kota ini mengatakan, tarif angkutan umum di Budapest disebut paling murah se-Eropa. Untuk berkeliling, kamu bisa menggunakan bus, trem, kereta atau taksi. Kalau kamu ingin menikmati kota ini lebih eksklusif datanglah menjelang musim panas. Dimana turis tidak banyak berdatangan. 

4. Madhya Pradesh, India

Destinasi Wisata Dunia
Sanchi Stupa, Madhya Pradesh, India (Shutterstock).

Madhya Pradesh atau yang sering disebut sebagai “Jantungnya India”, merupakan negara bagian India bagian tengah, dengan ibukotanya Bhopal. Pada awalnya Madhya Pradesh adalah negara bagian dengan wilayah terluas, tetapi pada 1 November, 2000 dilakukan pemekaran wilayah dengan membagi wilayah Madhya Pradesh menjadi dua dan membentuk negara bagian baru Chhattisgarh.

Disini kamu bisa mengunjungi suaka margasatwa termasuk cagar alam Bandhavgarh Tiger dan Taman Nasional Pench, banyak hal yang bisa dilihat lho. Tempat ini lebih tenang daripada negara bagian Rajasthan yang padat turis.

5. Tunisia

Destinasi Wisata Dunia
Salah satu pantai di Tunisia (Shutterstock)

Kamu gak bakalan menyesal bertandang ke negara ini. Pasalnya, Tunisia bukan hanya menyajikan keeksotisan laut birunya saja, melainkan sejarah dan kebudayaan yang tak terhingga. 

Tunisia juga memiliki padang pasir yang pernah dijadikan lokasi syuting Star Wars. Chott el Jerid, merupakan hamparan seluas 5.000 kilometer persegi yang melintang di tengah Tunisia. Gurun ini sebetulnya merupakan padang garam yang ada di Sahara. Dalam Star Wars, Chott el Jerid ditampilkan sebagai Planet Tatooine, tempat Obi-Wan Kenobi pernah bersembunyi dan Luke Skywalker menghabiskan masa kecilnya.

6. Azerbaijan

Destinasi Wisata Dunia
Kota Baku, Azerbaijan (Shutterstock).

Azerbaijan merupakan sebuah negara di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya. Ia berbatasan dengan Rusia di sebelah utara, Georgia dan Armenia di barat, dan Iran di selatan. Republik Otonomi Nakhichevan berbatasan dengan Armenia di sebelah utara, Iran di selatan, dan Turki di barat.

Negara ini berada di persimpangan dua kebudayaan, Eropa dan Asia. Disini kamu bisa menikmati tempat bersejarah peninggalan Islam yang patut dikunjungi. Koridor Trans-Kaukasia dan infrastruktur yang ada di Azerbaijan menghubungkan Eropa dengan negara-negara Kaukasus serta Asia Tengah. Azerbaijan merupakan satu negara yang wajib dikunjungi para traveller daerah Kaukasus.

7. Zanzibar, Tanzania

Destinasi Wisata Dunia
Zanzibar (Shutterstock).

Kampung Freddie Mercury ini gak cuma memiliki pantai yang eksotis, namun juga memiliki jejak rempah khas Afrika Timur. Disini, kamu gak hanya bisa tur Freddie Mercury aja guys, tapi juga bisa mengikuti pelbagai rute lain seperti tur perbudakan Zanzibar, tur hutan Jozani, tur Pulau Penjara dan yang lainnya. 

Nah itu tadi tujuh destinasi wisata dunia yang bisa kamu kunjungi selama libur tahun 2020 ini. Mau tur sejarah mempelajari historikal suatu negara bisa, atau memandangi keindahan alam juga silahkan. Tapi yang terpenting kamu wajib menyediakan dana untuk liburannya ya. Jangan malah menggunakan dana darurat atau tabungan lainnya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →