Bergaji Rp 1,5 M, Ini Dillon Danis Provokator Duel McGregor dan Khabib Nurmagomedov

Nama Dillon Danis memang sempat disebut sebagai provokator yang menyulut tawuran pascapertandingan Conor McGregor Vs Khabib Nurmagomedov di UFC 229. Dan, memang benar, dia yang akhirnya diserang Khabib di luar oktagon. Tapi, siapa sih Dillon Danis?

Danis memang bertindak sebagai cornerman yang tergabung di tim McGregor bersama John Kavanagh. Pria nyentrik kelahiran 1993 itu juga merupakan petarung MMA yang berlaga di Bellator.

Sempat beredar kabar Dillon Danis telah menghina keluarga, agama, dan negara Khabib Nurmagomedov. Namun, hal itu dibantah olehnya.

Meski begitu, dia tetap mengunggah foto Khabib yang diedit dengan memegang whiskey Proper Twelve milik Conor McGregor. Danis pun dikecam netizen, dan dianggap merendahkan petarung Muslim itu.

Lantas, siapa sebenarnya Dillon Danis? Seberapa tajir dia? Gimana kalau kita simak karier dan fakta kekayaan petarung MMA yang satu ini:

1. Sebelum jadi jawara Brazilian Jiujitsu, Dillon Danis bocah lemah

Dillon Danis (IG Dillondanis)
Dillon Danis (IG Dillondanis)

Pemilik sabuk hitam Brazilian Jiujitsu (BJJ) ini ternyata bukan sosok dengan fisik kuat sejak lahir. Dillon memulai latihan BJJ saat masih berusia 15 tahun. Dan, pada saat itu dia dikabarkan sangat lemah. Bahkan, dia gak sanggup melakukan satu kali push-up.

Alhasil, dia pun mengkombinasikan latihan BJJ dengan gulat. Kamu tahu dong, gulat perlu latihan fisik yang luar biasa berat. Dari situlah kekuatan fisik Dillon mulai meningkat.

Di usia 19 tahun, Dillon memutuskan terjun total menjadi atlet BJJ. Hasilnya juga cukup baik, dia sering menjuarai International BJJ Federation (IBJJF) berkali-kali.

Praktisi BJJ tentu tahu, event ini merupakan event turnamen paling bergengsi kelas dunia. Tehnik andalannya adalah, knee bar dan kuncian kaki lainnya.

2. Sempat mengklaim sebagai petarung termahal di Bellator

Dillon Danis (IG Dillondanis)
Dillon Danis (IG Dillondanis)

Semua fans MMA tahu, Dillon memang masih seumur jagung di MMA. Debutnya di Bellator berlangsung pada April 2018, dan dalam debut itu dia memenangkan pertandingan dengan singkat di ronde pertama dengan kuncian kaki.

Ketika menandatangani kontrak dengan Bellator, dia langsung mengatakan dirinya adalah petarung termahal di Bellator. Dillon Danis sempat mengatakan, UFC sempat menawarkan kontrak, namun Bellator lebih menjanjikan uang yang lebih fantastis.

Mungkin saja dia termahal, bisa jadi hal itu disebabkan Dillon adalah pentolan di ajang kejuaraan BJJ dunia. Kira-kira berapa ya gaji Dillon bertarung di Bellator?

Dia sendiri gak pernah blak-blakan soal berapa dolar yang diperolehnya setiap bertarung. Namun, menurut situs PlayerWiki, Dillon mendapat honor US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,5 miliar.

Lumayan juga ya, kira-kira mau gak tuh kamu dikasih gaji segitu? Tapi, risikonya ya bonyok-bonyok.

3. Gaya hidup cukup mewah

Dillon Danis & McGregor (IG Dillondanis)
Dillon Danis & McGregor (IG Dillondanis)

Ketika kamu melihat Dillon Danis, dari perawakan dan wajahnya mirip seperti Conor McGregor. Gayanya pun sama! Yang ngebedain, Conor merupakan salah satu atlet termahal versi Forbes, sementara itu Dillon belom seperti Conor.

Pria bertato ini sering terlihat menggunakan pakaian mahal layaknya selebriti di bidang olahraga. Merek-merek outfit yang sering dia kenakan antara lain adalah Gucci, Air Jordan, dan sebagainya.

Beberapa kali dia mengunggah foto tengah berada di depan mobil Lamborghini dan Rolls Royce. Namun, memang gak pernah ada informasi soal mobil pribadi tersebut.

Foto yang sering diunggah tentunya adalah foto latihan atau nongkrong, yang menunjukkan keakrabannya dengan Conor The Notorious McGregor. Kayaknya Dillon emang bangga banget sih bisa akrab sama Conor.

Gak heran kalau dia bangga. Dia juga merupakan teman sparring ground fighting Conor. Di tahun 2016, Dillon cukup aktif membantu persiapan Conor menghadapi Nate Diaz.

Tentu gak semua orang bisa dipilih dan dipercaya jadi teman sparring oleh mantan juara dua divisi UFC, bukan?

Soal hobi, udah jelas dia juga punya hobi mahal. Sebut saja seperti menembak, hangout di tempat dugem mewah, dan sebagainya. Ya maklumlah selebriti duitnya banyak!

4. Merek kimono jiujitsunya salah satu brand termahal

Dillon Danis (IG Dillondanis)
Dillon Danis (IG Dillondanis)

Para praktisi BJJ, atau beladiri lain tentu familiar dengan apa yang disebut dengan kimono Gi. Yang membedakan Gi BJJ dan Gi Karate, Taekwondo, dan lainnya adalah bahannya.

Gi BJJ hampir sama dengan Gi Judo yang bahannya luar biasa tebal, dan sangat kuat. Sementara itu, kimono BJJ lebih keren. Selain warnanya beragam, terkadang banyak ornamen yang disematkan di kimono tersebut.

Bicara soal merek, pria yang menerima sabuk hitam BJJ dari Marcelo Garcia ini sering menggunakan Gi bermerek Shyoroll. Ini merupakan salah satu merek kimono Gi yang mahal di dunia. Di Indonesia, yang termurah saja harganya bisa Rp 5 jutaan!

Selain menggunakan merek Shyoroll, terkadang dia juga terlihat menggunakan Gi merek Bull Terrier yang cukup langka.

Sampai saat ini, gak ada informasi apakah Dillon di-endorse oleh merek-merek tersebut atau tidak. Namun, sampai saat ini memang gak pernah ada informasi soal brand mana yang meng-endorse pria dengan bobot 79 kg ini.

Seperti itulah fakta singkat Dillon Danis yang belakangan ini jadi buah bibir netizen, baik di luar negeri maupun Indonesia.

Semua tentu tahu pertarungan yang berlangsung antara Khabib dan McGregor memang diwarnai kontroversi. Dan, di Indonesia, suporter kedua petarung ini juga gak sedikit. Jadi wajar saja kalau netizen dalam negeri ikutan nyinyir soal Dillon Danis. (Editor: Chaerunnisa)