Raih Sukses di 2019! Perusahaan Raksasa Disney Hasilkan Cuan Rp 52 Triliun

Raih-Sukses-di-2019-Perusahaan-Raksasa-Disney-Hasilkan-Cuan-Rp-52-Triliun

Di 2019, Disney boleh tersenyum lebar lantaran kesuksesan diraih lewat deretan film yang dirilis tahun ini. Pasalnya nih perusahaan besutan Walt Disney ini menyumbang kisaran 33 persen dari total pasar di industri perfilman Hollywood. 

Masa kejayaan Disney tahun ini memang patut diacungi jempol. Kalau kamu salah satu penggemar deretan film besutan Disney pasti udah gak asing lagi dengan perusahaan yang satu ini. 

Seperti dikutip dari Okezone.com, Senin, (30/12), deretan film produksi Disney telah berhasil menghasilkan lebih dari Rp 52 triliun di tangga box office Amerika Serikat. Hal tersebut merupakan pencapain tertinggi rumah produksi film yang dikenal begitu dekat dengan anak-anak. 

Di tahun 2018, Disney sempat memecahkan rekor dengan menembus di angka Rp 43 triliun. Sedangkan sepanjang tahun 2019, rumah produksi ini menghasilkan uang lebih dari Rp 52 triliun dan ini merupakan rekor baru sepanjang sejarah industri film. 

Baca juga: Punya Laba hingga Ribuan Triliun, Ini Perusahaan Terkaya di Amerika Serikat

Disney sumbang 33 persen dari total pasar film di Amerika Serikat

Disney
Raih Sukses di 2019! Perusahaan Raksasa Disney Hasilkan Cuan Rp 52 Triliun, (Ilustrasi/Shutterstock).

Riset data dari Comscore, sepanjang tahun 2019, box office Amerika Serikat berhasil menghasilkan cuan di angka Rp 157, 64 triliun. Nah film-film yang diproduksi oleh Disney telah berhasil menyumbangkan dengan presentase sebesar 33 persen dari total pasar. 

Jika digabungkan dengan 20th Century Fox, angkanya bakal berada di 38 persen itu baru mewakili pasar film di Amerika Serikat ya. Sedangkan pesaing Disney, Warner Bros harus menelan pil pahit karena hanya menyumbang 13,8 persen saja. 

Siapa sih yang gak menyukasi film-film besutan Disney? Kamu movie freak pastinya sudah gak asing lagi dengan film-film mereka. Belum lagi nih di tahun 2018, mereka terus gencar meningkatkan pangsa pasarnya selama dekade terakhir. 

Di 2018, mereka sebenarnya hanya bisa menyumbang 10,5 persen dari box office AS. Saat memutuskan buat membeli Marvel dan Lucasfilm, mereka pun akhirnya berkembang menjadi perusahaan film terkuat saat ini lho. 

Kesuksesan mereka sebagai perusahaan yang memproduksi film dibuktikan di tahun 2019 dengan merilis layanan streaming Disney+ dan 7 dari 10 film produksinya berhasil lho kokoh berdiri di daftar 8 film terlaris. 

Nah film “Spider-Man: Far From Home” merupakan salah satu film yang menduduki posisi di daftar 8 fim terlaris yang gak didistribusikan oleh Disney. Film superhero ini dibantu produksinya bersama Sony. 

Kamu penggemar Disney tahun depan mereka berencana merilis blockbuster kuat antara lain “Jungle Cruise,” “Mulan,” “Black Widow,” “The Eternals,” “Onward,” “Soul” and “Raya and the Last Dragon”. Mereka juga akan memiliki film Fox seperti “Free Guy,” “West Side Story” and “The King’s Man.”

Gimana nih kamu salah satu penikmat film bakal menantikan deretan film yang bakal dirilis Disney? Kita tunggu aja lagi ya kabar keuntungan yang bakal diraih perusahaan ini di ta]hun 2020. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →