Mau Kredit Ponsel Baru dengan Aman, Cek di Erafone!

Erafone

Sebagai salah satu online retail yang menjual ponsel, Erafone memberikan pengalaman berbelanja yang memanjakan pembeli dengan hadirnya produk yang dijamin keasliannya.

Merek yang bisa kita dapatkan meliputi Apple, Samsung, Xiaomi, Huawei, Oppo, Vivo, Nokia, Asus, Realme, dan masih banyak lagi. Selain lewat laman Erafone.com, kita bisa mengunjungi gerai Erafone yang banyak dijumpai di seluruh mal dan pusat perdagangan di Indonesia. 

Baik pembelian offline atau online, kita bisa menikmati berbagai fasilitas pembayaran yang sangat mudah dan aman. Tidak hanya itu, Erafone menyediakan fasilitas bagi kita yang mau membeli ponsel dengan cara kredit. 

Jika kita berniat membeli secara kredit, ada baiknya untuk memperhatikan hal-hal tertentu berikut sebelumnya, ya.

Pahami Hal-hal Berikut sebelum Kredit HP

Kepemilikan kartu kredit memberikan berbagai macam kemudahan. Kita bisa mendapatkan keuntungan atas potongan harga, diskon, bahkan cicilan 0 persen. Walau demikian, kita wajib simak hal-hal di bawah ini sebelum menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembelian secara mencicil, salah satunya HP.

1. Telusuri reputasi penyedia layanan

Hal pertama yang kita wajib lakukan adalah menelusuri reputasi penyedia layanan kredit. Jangan sampai kita lalai melakukannya, apalagi sampai tertipu. Salah satu cara untuk menelusurinya adalah dengan membaca sumber resmi terkait penyedia layanan, bisa melalui laman web terpercaya atau berita. 

Testimoni dari orang-orang yang sudah pernah melakukan kredit di penyedia layanan yang sama pun bisa kita lakukan. Jangan sampai tertipu, pilihlah perusahaan penyedia kredit yang tepercaya!

2. Tanyakan DP

Tanyakan hal ini sebelum memutuskan. Kredit offline biasanya akan meminta DP. Namun, jika memilih kredit online, tenang saja, kita tidak akan diminta DP, hanya saja nantinya kita diminta untuk menunjukkan kartu kredit pribadi untuk mempertimbangkan tentang kelayakan penerimaan kredit. Jika lancar, barang impian pun akan mudah didapatkan.

3. Bunga dan cicilannya

Satu hal yang pasti ketika memutuskan untuk mendapatkan kredit adalah bunga. Hal itu dilakukan oleh jasa penyedia layanan kredit untuk mendapatkan keuntungan. Maka dari itu, kita bisa memilih kredit dengan bunga yang rendah agar cicilan bisa terpenuhi dan tidak membebani pengeluaran bulanan nanti.

Kredit HP di Erafone dengan Kartu Kredit

Kita bisa mengunjungi laman resmi Erafone untuk memilih HP yang ingin kita kredit. Erafone menyediakan kredit HP dengan kartu kredit berlogo Visa dan Mastercard, loh! Cara mendapatkan kreditnya adalah:

  1. Setelah memilih produk dan memasukkannya ke keranjang belanja, pilih “Checkout & Login” untuk bisa memilih metode pembayaran.
  2. Pilih “pembayaran melalui kartu kredit”
  3. Masukkan nomor kartu kredit dan ketentuan lain seperti expiration date dan kode CVV yang ada.
  4. Jika sudah benar pengisiannya, maka selanjutnya kita bisa lanjutkan dengan layanan step 3D Secure.
  5. Gunakanlah One Time Password (OTP) yang akan dikirimkan ke nomor HP yang sudah terintegrasi dengan kartu kredit yang kita miliki.
  6. Masukkan OTP ke 3D Secure.
  7. Transaksi sudah selesai.

Jika kita sudah melakukan pembayaran dengan kartu kredit namun transaksi di Erafone.com tercatat cancel, kita bisa menghubungi Customer service Erafone.com dengan menyertakan bukti pembayaran dari bank. Erafone.com akan melakukan pengecekan ke pihak bank terkait dalam waktu 1 X 24 Jam hari kerja.

Temukan kemudahan di Erafone

Erafone memberikan perlindungan sebagai antisipasi penyalahgunaan kartu kredit. Agar Erafone dapat melakukan hal itu, kita harus mengisi data diri yang lengkap dan rinci. Kita juga diuntungkan dengan garansi yang diberikan berupa garansi resmi.

Pengiriman HP juga bisa dilakukan jika kita membelinya secara online menggunakan kartu kredit. Tenang saja, kini Erafone menggandeng salah satu penyedia layanan online dalam hal pengiriman.Tentunya hal itu akan sangat membantu kita tanpa harus pergi ke gerainya langsung.

Apa pun transaksinya, Erafone menawarkan pelayanan internet banking dari BCA, Mandiri Clickpay, dan transfer antarbank melalui ATM. Bagi kita yang memiliki tabungan dan kartu kredit dari Bank Mandiri, tersedia cicilan 0% selama tiga hingga 12 bulan rentang waktu pelunasan.

 

Tips Aman Memilih Ponsel dengan Kredit

Agar tidak saat mau memulai kredit HP, sebaiknya kita pelajari bersama tips aman memilih HP dengan kredit.

1. Cek rincian harga

Pasti setuju bahwa harga adalah salah satu faktor mengapa kita membeli sebuah produk, termasuk ponsel. Harga sangat menentukan kualitas ponsel yang akan kita beli. Saat ingin memulai membeli HP dengan kredit di gerai, perhatikan baik-baik harganya. 

Kita bisa membandingkan harga produk satu dengan lainnya di satu gerai atau bahkan gerai lainnya. Mensurvei harga standar di pasaran juga bisa dijadikan alternatif. Jadi, sesuaikan harga dengan kualitas HP, kemampuan mencicilnya, dan harga standar di pasaran.

2. Jangan tergesa-gesa

Ketika ditawarkan kemudahan kredit oleh layanan tertentu, sebaiknya kita jangan terburu-buru dan tergiur tawaran itu. Ingat bahwa kita harus mempelajari persyaratan yang diberikan dan memikirkannya matang-matang terutama besarnya cicilan. Jika kita menemui penyedia layanan yang menawarkan kemudahan dan cicilan yang ringan, maka bisa dijadikan pilihan untuk menerimanya.

3. Hindari biaya tambahan

Biaya yang normalnya dikenakan pada kita saat memulai kredit adalah DP. sebaiknya jangan mau jika penyedia kredit meminta biaya tambahan untuk sesuatu yang tidak jelas dan di luar persyaratan. Harap berhati-hati, ya!

Informasi di atas bisa dijadikan sebagai referensi kalau-kalau kita akan membeli ponsel dengan kredit di Erafone. Meski begitu, tentu kita harus melihat pula kondisi keuangan kita sendiri. Jangan sampai cicilan bulanan dari ponsel baru justru membebani pengeluaran kita, ya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →