Berawal Bekerja di Peternakan Kuda, Perempuan Ini Jadi Artis Terkenal Jepang!

erika karata

Nasib seseorang emang gak pernah ada yang tahu. Perempuan ini dulunya cuma bekerja di peternakan kuda lho dan akhirnya menjadi seorang model dan artis terkenal di Negeri Sakura. 

Erika Karata namanya, perempuan kelahiran Jepang, 21 tahun silam dulunya cuma gadis biasa aja. Pekerjaan keras ia lahap buat menafkahi dirinya. Gimana gak, dulunya ia cuma bekerja di sebuah peternakan kuda di Jepang. 

Himpitan ekonomi ia alami sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah menengah pertama. Mengurusi hewan peliharaan di peternakan, lalu bekerja membersihkan halaman dan tanaman ia cicipi. Seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis, (25/7/2019), Erika Karata kini seorang model dan artis Jepang yang terkenal hingga Negeri Ginseng, Korea. 

Dewi fortuna nampaknya berpihak pada gadis yang saat ini berusia 21 tahun. Salah satu manajemen artis melirik potensi dalam dirinya nih buat menjadi seorang bintang. 

Baca juga: Ada yang Berhonor Rp 75 Juta per Episode, 5 Artis Sinetron Ini Berbayaran Tertinggi!

‘Nongol’ di video klip DIVINE milik Girl’s Generation kiprah awal Erika Karata

erika karata
Erika dulunya cuma gadis peternakan kuda yang akhirnya menjelam sebagai artis Jepang terkenal, (Instagram/@erika_karata).

Gak perlu berlama-lama, kasting demi kasting di lahap oleh Erika kala itu. Kasting buat menjadi seorang model pun dicicipi oleh Erika kala itu. Gugup dan berasa gak siap buat menjadi seorang model dialami oleh perempuan berambut panjang ini. 

Di awal kariernya sebagai model, Erika berhasil menjadi model video klip grup band Korea kenamaan, Girls Generation. Lewat video DIVINE milik Girl’s Generation, nama Erika Karata mulai dikenal dan dilirik oleh banyak agensi model maupun rumah produksi. 

Perlahan lahan kiprakh karier Erika sebagai model dan pemain serial di Korea maupun Jepang meledak nih. Di tahun 2015, Erika mendapatkan peran di serial drama yang ditayangkan oleh Fuji TV. 

Serial drama bertajuk “Koinaka” (red: Love Relationship) merupakan kiprah Erika sebagai aktris di serial drama nih. Wajah cantik dan kekanak-kanakannya mau gak mau menjadi idola baru nih bagi pecinta serial drama. 

Baca juga: Dapat Gold Play Button dari YouTube, Ini Fakta Menarik Soal Kimi Hime

Dijuluki “Japanese Goddess”, Erika banyak membintangi serial drama di Jepang

erika karata
Dijuluki “Japanese Goddess”, Erika banyak membintangi serial drama di Jepang, (Instagram/@erika_karata).

Sepanjang kariernya sebagai aktris, Erika Karata yang berusia 21 tahun ini setidaknya udah membintangi kurang lebih 14 serial drama. Serial drama yang ia mainkan tayang di stasiun kenamaan NHK, TBS, tvN, NTV hingga Fuji TV. 

Siapa yang nyangka lho, gadis yang pekerja kasar di sebuah peternakan kini menjadi seorang bintang. Namanya superstar mau gak mau pasti mendapatkan bayaran yang cukup tinggi nih. 

Jumlah penggemar pun juga makin banyak nih yang mengidolakan sosok Erika sebagai pemain serial drama di Jepang. Julukan sebagai “Japanese Goddess” pun ia terima sebagai salah satu pemain serial drama yang cukup sukses. 

Baca juga: 6 Supermodel Cantik Berkulit Hitam yang Sukses Gebrak Dunia Mode

Gabung dengan agensi model kenamaan di Korea Selatan

erika karata
Ini nih salah satu serial drama yang dibintangi oleh Erika, (Instagram/@erika_karata).

Kecantikannya, kemahirannya dalam berakting memainkan peran di layar kaca bikin namanya semakin dielu-elukan. Gak cuma di Jepang aja lho, Erika juga aktif di dunia modeling Korea Selatan. 

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Saat ini nih Erika bergabung dengan salah satu agensi modeling kenamaan di Korea Selatan. BH Entertainment merupakan agensi model di mana Erika saat ini bernaung. 

BH Entertainment juga menaungi beberapa aktor dan aktris terkenal seperti Lee Byung Hyun hingga Han Ji Min. Jadi model iklan perusahaan elektronik LG, merupakan debut Erika karier modelingnya di Korea. 

Nah, itu dia secuil kisah perjalan Erika Karata yang dulunya cuma gadis peternakan dan kini menjadi seorang idol di negerinya. Siapa yang menyangka ya nasib orang, asalkan mau bekerja keras namanya kesuksesan bakal digenggam lho. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →