Pernah Hidup Susah, Andre Taulany Kini Jadi Artis Terkaya dan Punya Rumah Berlapis Emas

Andre-Taulany-Blog

Andre Taulany menjadi sorotan setelah sang istri, Rien Wartia Trigina mendadak ramai diperbincangkan karena menulis kata-kata tidak pantas untuk Prabowo Subianto di Instagramnya.

Namun, wanita yang akrab disapa Erin itu diketahui telah menghapus posting-an tersebut. Andre Taulany pun telah mem-posting sebuah tulisan permohonan maaf, Sabtu 20 April 2019.

Unggahan sang komedian tersebut berupa foto berisi kutipan menjelang Ramadan. Tepatnya diunggah pada Malam Nisfu Syaban.

Sahabat komedian Sule itu hanya menuliskan caption singkat lewat unggahannya tersebut. Pelantun “Mungkinkah” itu berharap seluruh umat muslim bisa beribadah semaksimal mungkin di malam Nisfu Syaban.

“Assalamu alaikum. Selamat beribadah di malam nishfu sya’ban .. Demoga Rahmat Allah SWT senantiasa menyertai kita semua,” tulis Andre lewat unggahannya yang langsung dibanjiri komentar netizen.

Sementara itu, nama sang istri, Erin masih menjadi trending topic di Twitter hingga Minggu 21 April 2019. Tagar #erintaulanysakitjiwa masih bertengger dalam daftar trending topic Indonesia.

Di luar hal tersebut, fakta mengenai diri dan perjalanan karier Andre Taulany hingga berhasil menjadi salah satu artis terkaya Indonesia menarik untuk diketahui. Yuk, simak di sini:

Tenar lewat Stinky

Andre Taulany
Andre Taulany tenar berkat Stinky (Instagram/@andreastaulany)

Pria yang lahir di Jakarta, 17 September 1974 ini terkenal sebagai seorang penyanyi, pemain film dan komedian.

Awal karier Andre Taulany di industri hiburan Tanah Air ialah lewat grup band Stinky. Namanya bahkan lebih terkenal dengan panggilan Andre Stinky.

Bersama Irwan (bass), Nanno (gitar), dan Edy (drum) serta Ndank (gitar), Stinky telah merilis 8 album di luar “The Best Of Stinky” dan “Love Song Of Stinky”. Album teranyar mereka bertajuk Pecinta Sejati dirilis pada 19 Mei 2007.

Seperti album terdahulunya, grup band yang pernah meraih penjualan 1 juta kopi lewat hits “Mungkinkah” dan “Jangan Tutup Dirimu”, dalam album tersebut mereka juga masih mengusung tema cinta.

Sukses dengan pencapaian tersebut, putra pasangan Robby Haumahu dan Rasidah Hanum Hasibuan ini memilih hengkang dari grup band Stinky yang telah membesarkan namanya.

Ayah tiga anak itupun mencoba untuk bersolo karier dengan merilis hits “Cintailah Istanaku” yang juga menjadi OST. Sinetron “Akulah Arjuna”.

Berakting dan komedi

Andre Taulany
Andre Taulany berakting dan komedi (Instagram/@andreastaulany)

Andre Taulany tak hanya menyanyi dan bermusik. Dia juga menjajal dunia akting dengan bermain di beberapa judul film, di antaranya “Kiamat Sudah Dekat” (2003) dan “Cerita Cinta” (2001).

Sahabat komedian Sule itu juga sibuk dengan acara komedi di beberapa stasiun TV swasta. Bersama Sule dan cast “Ini Talkshow” lainnya, Andre terkadang menjadi impersonator sebagai salah satu gimmick di acara tersebut.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Andre telah berhasil meniru beberapa selebriti seperti Erwin Gutawa, dr. Boyke, Jeremy Teti, Mario Teguh dan lain-lain.

Punya channel YouTube sendiri

Andre Taulany
Andre Taulany punya channel YouTube sendiri (Instagram/@andreastaulany)

Seperti halnya selebriti lain yang kini meraup pundi-pundi uang sebagai Youtuber, Andre juga kini memiliki channel YouTube sendiri bernama Taulany TV.

Lewat channel YouTube tersebut, Andre selain mewawancarai rekan sesama artis, bahkan kerap pula meliput rumah mereka.

Andre juga mengunggah video di YouTube pada Sabtu 20 April 2019 dengan judul Klarifikasi Andre Taulany.

Dalam video tersebut, Andre Taulany tampil dengan wajah penuh kesedihan sembari meminta maaf kepada keluarga dan teman-temannya.

Namun, di tengah-tengah video baru diketahui bahwa unggahan tersebut untuk merayakan diraihnya 1 juta subscriber pada akun YouTube Taulany TV. Sontak, unggahan itupun dibanjiri komentar pedas.

Berasal dari keluarga sederhana yang pernah hidup susah

Andre Taulany
Andre Taulany berasal dari keluarga sederhana pernah hidup susah (Instagram/@andreastaulany)

Presenter dan komedian Andre Taulany merupakan salah satu selebriti yang mengecap kesuksesan di panggung hiburan Tanah Air.

Jauh sebelum hidup serbaberkecukupan, Andre Taulany ternyata berangkat dari keluarga sederhana dan dibesarkan di lingkungan yang juga sederhana.

Kesederhanaan hidup di masa lalunya diungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya, Minggu 6 Januari 2019. Saat itu, dia membagikan potret sebuah rumah yang ditempatinya sewaktu kecil.

Rumah tersebut tampak sederhana dengan pagar berwarna cokelat yang tidak terlalu tinggi.

“Rumah kenangan waktu saya kecil sampe sekarang gak berubah cuma warna catnya aja. Kalo dulu catnya biru, sekarang biru juga. Walaupun sederhana tapi kami bahagia,” tulis Andre Taulany di caption unggahannya tersebut.

Andre pun mengungkapkan, bentuk sebuah rumah tidak menjadi tolok ukur akan kebahagiaan seseorang.

“‘Bukan seberapa besar ukuran istana/rumah yang kamu miliki tapi sebesar-besar kebahagiaan yang kamu miliki di dalam rumah tersebut’,” imbuhnya.

Di balik potret rumah sederhana yang diunggahnya, Andre memang pernah rasakan hidup susah.

Saat disambangi Raffi Ahmad, belum lama ini, Andre mengungkapkan sudah harus bekerja keras sejak muda. Pasalnya, sang ayah meninggal dunia saat usia Andre masih 20 tahun.

Sejak saat itu, dia harus menggantikan sang ayah menjadi kepala keluarga. Untuk meneruskan pendidikan juga memenuhi kebutuhan tiga adiknya, Andre pun menjalani lebih dari satu pekerjaan sekaligus.

Jadi artis terkaya dan memiliki rumah berlapis emas

Andre Taulany
Andre Taulany jadi artis terkaya dan memiliki rumah berlapis emas (Instagram/@andreastaulany)

Kesuksesan Andre Taulany sebagai seorang selebriti tak lepas dari gelimang harta yang mengelilinginya, termasuk memiliki sebuah hunian mewah di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Andre kini tinggal bersama keluarga tercintanya di sebuah rumah mewah yang bergaya American Classic. Saking mewahnya, rumah tersebut bahkan memiliki pajangan berupa replika kakbah.

Rumah tersebut juga menerapkan konsep neo klasik yang kental dengan nuansa emas dan krem. Bahkan, pada bagian ruang makan, terdapat plafon yang dicat emas 22 karat.

Kehidupan pribadi dan sang istri yang viral

Sempat berpacaran selama delapan bulan, Andre menambatkan hatinya pada Rien Wartia Trigina atau akrab disapa Erin. Andre resmi meminang wanita keturunan Minang tersebut pada 17 Desember 2005.

Dari buah pernikahan tersebut, Erin melahirkan anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki yaitu Ardio Raihansyah Taulany pada 30 November 2006.

Erin kemudian melahirkan anak kedua mereka yang berjenis kelamin laki-laki bernama Arkenzy Salmansyah Taulany pada 19 Januari 2009.

Erin juga melahirkan anak ketiga mereka yang berjenis kelamin perempuan bernama Arlova Carissa Taulany pada 19 Oktober 2011.

Kini, sang istri tengah viral di media sosial karena aksinya diduga menghina Prabowo Subianto.

Erin mengunggah foto Prabowo Subianto dalam agenda deklarasinya dan menyertakan keterangan yang dituding menghina seperti menggunakan kata sinting hingga sakit jiwa.

Kendati demikian, tak lama setelah menjadi perbincangan dan perdebatan di kalangan warganet, posting-an tersebut pun akhirnya dihapus oleh Erin Taulany.

Meski sudah menghapus rangkaian Instagram Stories yang dianggap menghina Prabowo, banyak akun gosip yang sudah mem-posting ulang dan men-capture posting-an Erin.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Bahkan, Ustadz Derry Sulaiman yang tidak terima atas posting-an tersebut mengunggah kembali posting-an wanita yang terkenal sebagai sosialita itu.

Dia menanyakan langsung kepada Sunan Kalijaga selaku pengacara, apakah posting-an istri Andre Taulany ini termasuk dalam hate speech.

Itulah fakta mengenai Andre Taulany dan sang istri yang kini tengah viral karena diduga menghina Prabowo Subianto dan kini dilaporkan kepada pihak berwajib atas aksi tersebut.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →