Kabar Menikah di Jepang! Ini Sosok Irwan Mussry Sang Konglomerat, Suami Baru Maia Estianty

Maia Estianty dan Irwan Mussry (IG maiaestiantyreal/irwanmussry)

Kabar Maia Estianty menikah dengan konglomerat Irwan Mussry di Jepang, Senin (29/10/2018), pada pukul 10.30 waktu Jepang, terus menyeruak. Selain kabar pernikahan tersebut, fakta mengenai calon suami Maia Estianty kini menarik untuk diketahui.

Sebelumnya, pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, membenarkan telah memberi surat izin menikah untuk ibunda Al, El, Dul itu pada 12 Oktober 2018.

Maia juga lewat Instagramnya, maiaestiantyreal, tampak membenarkan kabar pernikahan tersebut. Meski tak secara eksplisit, mantan istri Ahmad Dhani tersebut tampak mengunggah foto colage kakinya saat memakai high heels dengan kaki Irwan tengah menggunakan sepatu.

Dalam foto tersebut, tampak tulisan “The Start of a New Journey”, yang mempunyai arti sebuah perjalanan baru.

Postinga Maia
Postingan Maia The Start of a New Journey (IG maiaestiantyreal)

Gak cuma itu, Maia juga sebelumnya tampak mengunggah foto tengah memakai mahkota. Dalam foto tersebut, mantan rekan duet Mulan Jameela itu tampak memakai baju putih, dilengkapi make up natural, dan rambut yang digerai.

Yang tampak menarik dari foto itu adalah mahkota perak rancangan Tulola Jewelry yang dikenakan Maia di kepalanya. Foto itupun semakin menguatkan kabar Maia akan menikah dengan pria berkepala plontos tersebut.

Maia Estianty
Maia memakai mahkota (IG maiaestiantyreal)

Di balik seluruh kabar pernikahan tersebut, fakta mengenai Irwan semakin menarik untuk diketahui. Apa aja? Yuk, simak lebih lengkapnya di sini:

1. Memiliki bakat bisnis dari sang ayah

Irwan Mussry (IG irwanmussry)
Irwan Mussry (IG irwanmussry)

Irwan tumbuh di Surabaya hingga lulus SMP. Setelah itu, dia tumbuh dan besar di Amerika Serikat.

Ayah Irwan yang keturunan Arab meninggal dunia saat usia Irwan masih delapan tahun. Irwan Mussry menuruni bakat ayahnya dalam dunia bisnis. Sementara itu, sang ibu merupakan wanita asal Solo, Jawa Tengah.

2. CEO dan Presiden Direktur

Irwan Mussry (IG irwanmussry)
Irwan Mussry (IG irwanmussry)

Irwan menjabat sebagai CEO dan Presiden Direktur PT Timerindo Perkasa International (TPI/Time International), perusahaan yang bergerak di bisnis agen jam tangan mewah di Indonesia.

Irwan yang telah melakoni profesi ini selama 30 tahun, bekerja sama dengan banyak brand jam tangan terkenal seperti Rolex, Diesel hingga Breitling.

3. Konglomerat dengan berbagai bisnis

Irwan Mussry saat membuka butik Fendi (IG irwanmussry)
Irwan Mussry saat membuka butik Fendi (IG irwanmussry)

Selain berbisnis jam tangan mahal, Irwan juga menggeluti beberapa bisnis lain. Dia juga bekerjasama dengan beberapa brand dunia, mulai dari kosmetik hingga pakaian.

Salah satu contohnya, Irwan saat membuka gerai kosmetik Laneige dan butik Fendi.

4. Punya jet pribadi

Maia saat terbang dengan jet pribadi Irwan Mussry (IG maiaestiantyreal)
Maia saat terbang dengan jet pribadi Irwan Mussry (IG maiaestiantyreal)

Sebagai pengusaha dan konglomerat, Irwan memiliki jet pribadi. Dia disebut-sebut sering menggunakan pesawat jet tersebut saat bepergian bersama Maia ke luar kota, bahkan luar negeri.

Selain Maia, ketiga anaknya juga pernah menikmati perjalanan naik jet pribadi Irwan.

5. Kisah cinta

Irwan Mussry (IG irwanmussry)
Irwan Mussry (IG irwanmussry)

Sebelum dekat dengan Maia Estianty, Irwan menjalin hubungan dengan aktris yang juga anggota dewan, Desy Ratnasari.

Sayang, meski sudah berhubungan hingga delapan tahun, hubungan keduanya tak berakhir di pelaminan.

Sementara itu, seperti halnya Maia yang berstatus janda, Irwan juga telah menjadi duda. Dia sebelumnya pernah menikah dengan putri pengusaha Sudwikatmono, Tri Hanurita. Namun, sayang, pernikahannya dengan Tri berakhir dengan perceraian.

Kedekatan Maia dan Irwan mulai tercium publik sejak setahun belakangan. Namun, keduanya terus menutupi hubungan mereka.

6. Menikah di Jepang

Irwan dikabarkan menikah dengan Maia di Jepang, tepatnya di Masjid Tokyo Camii & Turkish Culture Center dekat stasiun Yoyogi Uehara Tokyo.

Keduanya dijadwalkan menikah pada pukul 10.30 waktu Jepang. Setelah meminang Maia di Negeri Matahari Terbit itu, baik Irwan maupun Maia sama-sama mem-posting foto black and white saat sama-sama di masa kecil.

Dalam caption foto tersebut, keduanya mengucapkan syukur “Alhamdulillah”. Bahkan, untuk kali pertama Irwan mengungkapkan hubungan mereka ke publik lewat foto itu.

“The moment we have been waiting for… Alhamdullilah,” tulis Irwan di caption foto tersebut.

Irwan Mussry dan Maia Estianty (IG irwanmussry)
Irwan Mussry dan Maia Estianty (IG irwanmussry)

Sontak, posting-an itu langsung mendapat perhatian netizen yang rata-rata mengucapkan selamat atas pernikahan keduanya. Selamat berbahagia untuk Irwan dan Maia! 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →