Sandhyca Putrie, Eks Paspampers Jokowi yang Setia Menjaga Ibu Negara

iriana jokowi

Sandhyca Putrie kini tengah menjadi topik hangat pembicaraan setelah namanya mencuat sebagai ajudan cantik Iriana Jokowi.

Sandhyca merupakan seorang ajudan berpangkat Kapten dari Korp Administrasi. Dia merupakan anggota TNI Angkatan Udara (AU) yang telah mengabdi selama delapan tahun.

Sandhyca Putrie kini jadi ajudan yang populer karena kerap membagikan potret dirinya mengenakan seragam ajudan di media sosial.

Dengan membiarkan rambut terurai sebahunya terekspos, wanita berparas cantik ini kerap membuat warganet gagal fokus.

Apalagi, dalam setiap unggahannya, Sandhyca kerap membagikan cerita menarik tentang dirinya. Termasuk, tentang pengakuannya yang masih melajang di usia 33 tahun.

Melalui media sosial, dia juga sering menjawab pertanyaan-pertanyaan warganet yang ingin tahu tentang seluk beluk pekerjaannya.

Penasaran dengan sosok Sandhyca Putrie? Yuk, ketahui tujuh fakta menarik sang ajudan cantik Iriana Jokowi yang beberapa dirangkum dari Instagramnya, @sandhycaputrie:

Berpangkat kapten di AU

Lewat Instagramnya, Sandhyca Putrie memperkenalkan diri sebagai seorang tentara. Bertugas selama delapan tahun di TNI AU, kini dirinya sudah berpangkat kapten. Wanita 33 tahun ini juga mengaku terang-terangan kalau dirinya sedang jomblo.

Baca juga: Ikut Upacara HUT ke-74 RI, Cucu Jokowi Pakai Sepatu Mahal Jadi Sorotan

Tak bercita-cita jadi tentara

Terlihat sangat menikmati pekerjaannya sebagai ajudan pribadi Ibu Negara, Sandhyca ternyata  sebelumnya tak pernah bercita-cita jadi tentara. 

Wanita yang mengaku sangat disayang Ibu Iriana Jokowi itu sebenarnya punya cita-cita lain, tapi orangtuanya mengarahkannya menjadi tentara.

Meski jadi TNI bukanlah cita-cita awalnya, dia mensyukuri takdir yang bisa membawanya hingga sampai pada posisinya sekarang.

Pernah jadi paspampres Jokowi

Sandhyca Putrie sebelum didapuk jadi ajudan Iriana Jokowi ternyata lebih dulu menjadi paspampres orang nomor satu di Indonesia, Presiden Jokowi. 

Ketika bertugas jadi paspampres inilah sosoknya viral. Paras cantiknya membuat netizen salah fokus dan terus mencari informasi tentang dirinya.

Namun, Sandhyca kini profesional menekuni bidangnya meski usia telah menginjak kepala tiga. Karena itu, tak heran Iriana Jokowi pun begitu mengandalkannya sebagai ajudan pribadi di sampingnya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Rajin olahraga

Daripada memikirkan omongan orang, wanita yang kerap tampil bugar dan prima itu memilih aktif berkarya. Dia pun rajin berolahraga dan menguasai bela diri.

Karena sebagai ajudan, tentu tugas utamanya menjaga Ibu Negara kapan pun dan di mana pun berada. Jadi, harus strong!

Sering ke luar negeri

Bertugas sebagai ajudan Iriana Jokowi tentu membawa Sandhyca kerap bepergian menemani Ibu Negara mengunjungi berbagai negara dan destinasi. Karena itu, Sandhyca lewat media sosialnya tampak membagikan momen bepergian ke luar negeri. 

Berapa gaji Sandhyca Putrie?

Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 31 tahun 2015, seorang perwira pertama berpangkat kapten dengan masa kerja delapan tahun seperti Sandhyca Putrie mendapat gaji pokok sebesar Rp 3.136.000.

Tunjangan

Gak cuma menerima gaji pokok saja, Sandhyca dengan pangkat kapten bakal menerima tunjangan anak dengan besaran 2% dari gaji pokok untuk tiap anak dengan maksimal dua anak. Namun, karena dia belum berumah tangga, sehingga belum menerima tunjangan tersebut.

Semua anggota TNI, tak terkecuali Sandhyca, juga bakal mendapat tunjangan beras. Berdasarkan Peraturan Dirjen Perbendaharaan No. 3/2015, harga pembelian beras yang dikeluarkan negara untuk TNI dan PNS sebesar Rp 8.047 per kg. 

Tiap anggota TNI berhak mendapatkan 18 kg beras per bulan dan tambahan 10 kg untuk suami atau istri serta dua orang anak.

Shandyca sama seperti anggota TNI lainnya, juga mendapat uang lauk pauk. Besarnya per hari adalah Rp 60 ribu.

Sandhyca juga akan menerima tunjangan kinerja sesuai kelas jabatannya sebagai perwira pertama golongan tiga. Namun, belum diketahui berapa jumlah tunjangan yang diterima Shandyca sebagai ajudan pejabat negara.

Itulah tujuh fakta menarik Sandhyca Putrie yang kini viral sebagai ajudan cantik Iriana Jokowi. Gimana, tertarik jadi TNI AU biar kayak Sandhyca?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →