Cantik dan Kaya, Artis Cina Ini Hilang Setelah Dituding Gak Bayar Pajak

Fan Bingbing (instagram @bingbing_fan)

Belum lama ini sempat tersiar kabar mengenai hilangnya Fan Bingbing. Aktris internasional asal Cina ini diberitakan gak lagi terlihat sejak mendatangi rumah sakit anak pada 1 Juli lalu.

Hilangnya Fan Bingbing sontak bikin heboh. Apalagi aktris cantik ini tengah diduga gak membayar pajak.

Usut punya usut, ternyata Fan Bingbing gak melaporkan seluruh perolehan honornya dari syuting film Cell Phone 2 yang mencapai US$ 9,3 juta atau Rp 134 miliar.

Namun aktris yang terkenal lewat perannya di X-Men: Days of Future Past dan Putri Huan Zhu itu membantah hal tersebut. Hingga akhirnya Fan Bingbing dicekal gak boleh bepergian ke luar negeri.

Di luar kasus yang membelitnya, ternyata ada fakta menarik dari aktris kelahiran 1981 ini. Penasaran apa aja? Yuk disimak.

1. Pendapatannya tahun 2017 mencapai Rp 636 miliar

Di Cina, Fan Bingbing menempati peringkat pertama sebagai aktris yang punya pendapatan paling besar. Menurut Forbes Cina, pendapatan yang diperolehnya selama tahun 2017 mencapai 300 juta yuan atau Rp 636 miliar.

Bahkan, pada 2016, ia masuk daftar 10 besar artis dengan bayaran tertinggi di dunia. Fan berada di urutan ke-5 saat itu dengan bayaran US$ 17 juta atau Rp 246 miliar. Lebih tinggi dari bayaran Charlize Theron yang sebesar US$ 16,5 juta atau Rp 238 miliar.

2. Habiskan ratusan miliar buat main judi

Tanya Ahli Hukum Lifepal
Tanya Ahli Hukum Lifepal

Namanya banyak uang, apa pun bisa dilakukan. Inilah sepertinya yang dilakukan Fan Bingbing. Ia menghabiskan US$ 15 juta atau Rp 217 miliar buat berjudi. Ngeri ya!

Saat itu ia sedang berada di Amerika Serikat bersama tunangannya, Li Chen. Di sana mereka diberitakan menghabiskan waktu bersama dengan belanja barang-barang mewah.

Perjalanannya kali ini sekaligus cara buat dirinya menenangkan pikiran. Sebab saat itu namanya disebut-sebut dalam kasus penggelapan pajak.

3. Punya rumah sangat mewah seharga Rp 21 miliar

Pada 2016 lalu, Fan Bingbing bersama Li Chen membeli rumah yang sangat mewah. Gimana gak mewah, rumah tersebut dibeli dengan harga 10 juta yuan atau Rp 21 miliar.

Tapi ternyata Fan Bingbing dan Li Chen baru membayar DP buat rumah tersebut sebesar 5 juta yen atau Rp 10 miliar.

Walau dibilang sangat mewah, mahalnya rumah tersebut masih kalah sama mahalnya rumah Setnov lho yang harganya Rp 200 miliar.

4. Senang tampil glamor

View this post on Instagram

My favorite PALME VERTE by @chopard 😘

A post shared by Fan Bingbing 范冰冰 (@bingbing_fan) on

Tanya Ahli Hukum Lifepal
Tanya Ahli Hukum Lifepal

Fan Bingbing punya selera yang tinggi dalam berbusana. Ia gemar sekali tampil glamor di setiap momen apa pun.

Ia pun diberitakan gemar menggunakan merek-merek ternama di setiap penampilannya. Sebut aja produk makeup dan parfum Guerlain, perhiasan De Beers, hingga produk Montblanc.

Rata-rata, merek-merek mewah yang dipakainya tersebut adalah hasil kerja sama endorsement ataupun sebagai brand ambassador. Ini masih ditambah dengan merek-merek seperti Louis Vuitton, Valentino, Chopard, dan L’Oreal.

Itu tadi empat fakta menarik tentang Fan Bingbing, aktris terkaya yang menghilang karena skandal penggelapan pajak. Andaikan Fan Bingbing gak curang dalam urusan pajak, namanya bisa aja makin bersinar. Dan bayarannya tentu lebih besar dari sekarang.

Lagian, dengan bayar pajak, Fan Bingbing sebenarnya gak bakal auto miskin kok ya. Sayang banget ya? Udah cantik plus kaya raya, tapi kok ogah bayar pajak. Miris!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →