Ke Farmhouse Lembang, Cari Tahu 5 Hal Menarik Ini Dulu! Termasuk Harga Tiket Masuknya

Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang, termasuk salah satu destinasi liburan paling hits di Bandung, saat ini. Lokasi ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga, saudara, teman bahkan gebetan lho. Yuk kita cek aja langsung.

Selain memiliki sejarah panjang, bumi Parahyangan menawarkan beragam aktivitas untuk dilakukan. Buat yang mau wisata kuliner, kota ini punya bermacam makanan enak mulai dari batagor, mie kocok, serabi sampai oleh-oleh yang bisa dibawa pulang ke rumah.

Kalau udah puas cari makanan, kamu bisa pergi ke daerah Lembang karena di situ banyak banget tempat wisata.

Penasaran apa saja? Yuk, simak di sini:

Kenapa harus ke Farmhouse Lembang?

Farmhouse Lembang
Kenapa harus ke Farmhouse Lembang (Instagram/@farmhouselembang)

Pertama kali dibuka pada akhir 2015, destinasi wisata yang berlokasi di utara kota Bandung, Jawa Barat ini mengusung tema pedesaan di wilayah Eropa.

Itu bisa terlihat dari bentuk bangunan rumah yang sangat khas dan fasilitas hiburan yang disediakan di dalamnya tergolong lengkap.

Gak cuma itu, pemandangan yang disajikan juga sangat indah karena banyak banget bunga warna-warni yang tumbuh layaknya di negara Belanda. Udaranya pun sangat sejuk, jadi gak perlu khawatir kepanasan lagi.

Buat kamu yang belum sempat pergi ke Eropa, ini bisa jadi referensi liburan yang amat menyenangkan dan seru bareng orang terdekat.

Baca juga: 20 Tempat Wisata di Bandung Terbaru yang Mesti Kamu Datengi Nih!

Jam buka Farmhouse Lembang

Lokasi wisata ini buka setiap hari dari Pkl 09.00 sampai Pkl 21.00. Jadi untuk kamu yang pengin liburan di hari biasa bisa menggunakan jatah cuti untuk menghindari macet yang belakangan akrab sama kota Bandung.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Selfie Kekinian di Bandung yang Sayang untuk Dilewatkan

Harga tiket Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang
Harga tiket Farmhouse Lembang (Instagram/@farmhouselembang)

Buat kamu yang punya bujet terbatas, gak usah takut datang ke sini. Pasalnya, harga tiket per orang cuma dipatok Rp 22.500 udah termasuk pajak.

Enaknya lagi, kita dapat segelas susu dan satu buah sosis secara gratis untuk ucapan selamat datang.

Sedangkan untuk biaya parkir kendaraan roda empat dikenakan harga Rp 10.000 saja, dan untuk kendaraan roda dua harus membayar senilai Rp 5.000. Murah kan?

Ada apa aja di Farmhouse Lembang

Di dalam lokasi ini terdapat beberapa tempat hiburan yang bisa kamu kunjungi. Bukan hanya asyik, beberapa lokasi juga menyajikan spot foto yang Instagramable juga. Mau tahu apa aja?

·         Gembok cinta

Farmhouse Lembang
Ada gembok cinta di Farmhouse Lembang (Instagram/@farmhouselembang)

Pernah dengar destinasi wisata gembok cinta yang terkenal di Korea Selatan dan Prancis? Sekarang gak perlu jauh-jauh lagi untuk melakukan hal tersebut karena udah bisa dilakukan di sini.  

Maknanya juga sama, sebagai tanda rasa cinta antara kedua pasangan yang sulit dipisahkan.

Untuk membeli satu buah gembok tersebut paling gak kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp 30.000.

·         Kebun binatang kecil

Farmhouse Lembang
Ada kebun binatang kecil di Farmhouse Lembang (Instagram/@farmhouselembang)

Buat kamu yang suka membawa anak kecil ketika berlibur, tempat ini cocok dikunjungi karena di dalamnya banyak hewan jinak seperti kelinci, ayam, anak domba, burung kakak tua, sapi hingga iguana yang bisa diberi makan.

Untuk memberi makanan kepada hewan-hewan tersebut kamu harus membeli sayuran yang harganya sekitar Rp 10.000 per ikat.  Tinggal pilih aja hewan apa yang mau diberi makan.

·         Rumah Hobbit seperti di film

Farmhouse Lembang
Rumah Hobbit di Farmhouse Lembang (Instagram/@farmhouselembang)

Buat para pencinta film “The Lord of The Ring” dan “The Hobbit”, pasti udah gak asing lagi sama rumah berukuran mini yang dihuni ras manusia bertubuh mungil satu ini. Spot foto yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka eksis di media sosial.

Daripada jauh-jauh ke Selandia Baru, mending kamu pergi ke daerah Lembang, kan? Lebih hemat biaya juga lagi gak perlu beli tiket pesawat.

·         Sewa kostum ala orang Eropa

Farmhouse Lembang
Sewa kostum ala orang Eropa di Farmhouse Lembang (Instagram/@farmhouselembang)

Uniknya lagi, kamu bisa menggunakan pakaian khas masyarakat tradisional Eropa. Hiburan seperti ini bakal sangat jarang kamu temukan di Indonesia.

Pilihan bajunya juga cukup lengkap mulai dari laki-laki, wanita sampai anak-anak juga ada. Jadi, gak perlu takut gak kebagian baju deh!

Untuk bisa mengenakannya, kamu harus menyewa pakian tersebut dengan biaya Rp 75.000 per dua jam. Dengan durasi selama itu kamu bisa mencari spot foto yang pas buat diabadikan.

·         Backyard Kitchen

Farmhouse Lembang
Backyard kitchen di Farmhouse Lembang
(Instagram/@farmhouselembang)

Setelah capek berjalan-jalan di tempat wisata kamu bisa beristirahat sebentar di Backyard Kitchen.

Restoran ini menyajikan berbagai macam olahan makanan mulai dari hasil tangkapan laut sampai olahan dairy atau susu yang emang identik dengan destinasi yang satu ini.

Harga makanan dan minumannya juga bervariasi mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 125.000. Kamu juga bisa menutar satu tiket masuk dengan voucher potongan sebesar Rp 25.000 di rumah makan ini.

Gimana caranya ke Farmhouse Lembang?

Farmhouse Lembang
Gimana caranya ke Farmhouse Lembang (Instagram/@farmhouselembang)

Kalau kamu yang menggunakan mobil pribadi dari Jakarta atau kota lainnya, bisa langsung menuju Jalan Setiabudi yang gak jauh dari daerah Cihampelas.

Di jalan tersebut, kamu hanya perlu pergi ke arah utara atau atas hingga melewati Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung yang berada di sebelah kanan jalan.

Setelah melewati STPB tinggal mengikuti jalan raya yang jaraknya kurang lebih 5,6 kilometer untuk mencapai lokasi wisata ini.

Bagi yang  datang ke Bandung dengan bus travel, kereta atau pesawat bisa menggunakan transportasi online agar lebih memudahkan.

Hotel dekat Farm House Lembang

Farmhouse Lembang
Hotel dekat Farmhouse Lembang
(Instagram/@farmhouselembang)

Untuk yang takut kecapekan dan pulang terlanjur malam, kamu bisa menginap di beberapa hotel yang terdekat seperti Pondok Kahuripan Hotel yang berjarak kurang dari 500 meter dari pintu keluar. Harganya pun cukup murah, yaitu mulai dari Rp 220.000 untuk dua orang.

Kalau mau yang lebih nyaman lagi, ada Moscato Hotel penginapan berbintang 3 yang berjarak hanya 1,6 kilometer dari pintu keluar. Harganya sendiri mulai dari Rp 370.000 untuk dua orang.

Tempat wisata dekat Farmhouse Lembang

Setelah beristirahat seharian, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang gak kalah bagus di dekat situ. Ini adalah beberapa daftar lainnya:

·         Floating Market Lembang

Farmhouse Lembang
Floating market dekat Farmhouse Lembang (Instagram/@floating.market.lembang)

Buat yang suka dengn suasana pegunungan nan sejuk dengan nuansa air di sekitarnya bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Kamu bisa menggunakan perahu kecil untuk berputar-putar di danau.

Selain itu, kamu juga bisa membeli beberapa buah dan sayuran di beberapa pedagang yang berdagang di pinggiran danau juga dengan perahu. Seru, kan?

·         De Ranch Lembang

Farmhouse Lembang
De Ranch Lembang dekat Farmhouse Lembang (Instagram/@deranchlembang)

Hanya berjarak 4,1 kilometer dari Farmhouse kamu bisa menikmati serunya menunggangi kuda di De Ranch Lembang. Untuk satu kali putar dikenakan biaya seharga Rp 30.000.

Suasana di sini menyerupai padang rumput yang ditumbuhi rumput hijau yang luas. Selain naik kuda, kamu juga bisa menikmati sensasi kendaraan ATV dengan harga sekitar Rp 30.000 aja.

Itulah panduan wisata bagi kamu yang berencana pergi ke Farmhouse Lembang. Jadi siapkan diri kamu untuk bersenang-senang ya. Selamat berlibur! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →