5 Franchise Murah Waralaba Terkenal di Bawah Rp5 Juta!

bisnis ritel

Franchise atau waralaba menjadi salah satu bisnis yang walaupun sudah menjamur, tapi sepertinya masih menjadi usaha paling diminati banyak orang saat ini.

Hal ini dikarenakan bisnis franchise memiliki peluang keuntungan lebih besar sebab dapat mengandalkan sebuah merek yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat. 

Tidak hanya itu saja, melalui bisnis ini, kita juga tidak perlu lagi memikirkan strategi usaha dari nihil karena brand franchise tersebut telah memiliki standar bisnisnya sendiri. Jadi, kita tinggal mengikuti standar tersebut saja sehingga mengelolanya pun lebih mudah.

Meski begitu, sering kali minat menjalankan usaha waralaba terhambat karena modal awal yang terbatas, bukan? 

Namun jangan khawatir karena Lifepal telah merangkum sejumlah bisnis franchise murah yang bisa kita beli. Tidak tanggung-tanggung, harga lisensinya cuma di bawah Rp5 juta dan setelah itu kita sudah menjadi pemilik usaha mandiri! Yuk, kita cari tahu satu-persatu brand mereka!

1. Hai Yo! Yogurt Blend

 

franchise murah hai yo
Sumber gambar: Facebook.com/haiyosamarinda

 

Sesuai namanya, Hai Yo! Yogurt Blend merupakan franchise minuman yang berbahan dasar yoghurt sehingga aman dikonsumsi oleh balita juga. Franchise yang beroperasi sejak tahun 2013 ini memiliki modal awal yang terbilang murah jika dibandingkan dengan franchise minuman lainnya, yaitu Rp4,9 juta. 

Harga tersebut sudah mencakup: 

  • Bahan baku.
  • Gerobak.
  • Blender.
  • Seragam. 
  • X-banner.
  • Peralatan pembuatan minuman lainnya.

Jika tertarik, bisa segera menghubungi nomor resmi Hai Yo! Yogurt Blend di 082225644443. 

Simulasi Penjualan

Peluang keuntungan dari Hai Yo! Yogurt Blend juga terbilang cukup menggiurkan. Bahkan, dari beberapa testimonial yang ada, franchise ini dapat menghasilkan total penjualan paling sedikit 77 hingga 160 gelas setiap harinya.

Jika satu gelas dihargai Rp10 ribu dan kita dapat menjual 77 gelas dengan biaya operasional Rp7 juta, maka keuntungan yang dimiliki pada bulan pertama adalah: 

(77 gelas x 30 hari x Rp10 ribu) – Rp4,9 juta – Rp7 juta = Rp11,2 juta. 

Dari perhitungan di atas maka dapat disimpulkan perkiraan keuntungan yang bisa didapat dalam sebulan adalah Rp11,2 juta. 

2. Coklat Serius  

franchise murah coklat serius
Sumber gambar: Bisniswaralaba.id

Coklat Serius merupakan franchise asal Solo, Jawa Tengah dan telah berdiri sejak tahun 2016 lalu. Hingga tahun 2018, franchise ini telah memiliki 375 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Menariknya, Coklat Serius menawarkan tiga pilihan paket kemitraan dengan nilai modal awal Rp2,5 juta, Rp4,5 juta, dan Rp6,5 juta. 

  • Paket Rp2,5 juta: dua ratus saset bahan baku dan media promosi. 
  • Paket Rp4,5 juta: seratus saset bahan baku dan meja lipat. 
  • Paket Rp6,5 juta: dua ratus saset bahan baku dan gerobak. 

Jika tertarik, bisa langsung menghubungi nomor telepon Coklat Serius di 08122253538 atau 0271-7641900. 

Simulasi Penjualan

Harga minuman Coklat Serius dijual seharga Rp6 ribu hingga Rp8 ribu per gelas. Berdasarkan testimonial yang ada, mitra diperkirakan dalam satu hari dapat menjual 77 gelas hingga 104 gelas setiap harinya. Jika beranggapan biaya operasional Rp7 juta setiap bulan, maka keuntungan yang dimiliki pada bulan pertama adalah: 

(70 gelas x 30 hari x Rp6 ribu) – Rp2,5 juta – Rp7 juta = Rp3,1 juta. 

Dari perhitungan di atas maka dapat disimpulkan perkiraan keuntungan yang bisa didapat dalam sebulan adalah Rp3,1 juta. 

3. Nyoklat Kress

franchise murah nyoklat kress
Sumber gambar: Waralabanesia.blogspot.com

Nyoklat Kress adalah usaha minuman coklat dengan sensasi crispy yang lagi super hits saat ini. Modal awal untuk dapat menjalankan waralaba Nyoklat Kress terbilang cukup murah, yaitu Rp5 juta.

Bahkan, Nyoklat Kress juga telah memiliki izin resmi dari Departemen Kesehatan yang menyatakan bahwa produk yang dijual telah memenuhi standar kebersihan dan aman dikonsumsi oleh masyarakat.

Nyoklat Kress menawarkan beberapa jenis paket franchise yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial kita, seperti: 

  • Paket Bubuk seharga Rp2,9 juta: bahan baku, seragam, x-banner, dan peralatan pembuat minuman. 
  • Paket Meja Lipat seharga Rp6,5 juta: meja lipat, bahan baku,  seragam, x-banner, dan peralatan pembuat minuman. 
  • Paket Booth Besar seharga Rp10 juta: booth, bahan baku,  seragam, x-banner, dan peralatan pembuat minuman. 

Untuk informasi terkait franchise murah Nyoklat Kress bisa menghubungi nomor 082177928989.

Simulasi Penjualan

Harga minuman Nyoklat Kress dijual seharga Rp8 ribu per gelas. Jika beranggapan satu hari dapat menjual 70 gelas setiap harinya dengan biaya operasional Rp7 juta setiap bulan, maka keuntungan yang dimiliki pada bulan pertama adalah: 

(70 gelas x 30 hari x Rp8 ribu) – Rp2,9 juta – Rp7 juta = Rp6,9 juta. 

Dari perhitungan di atas maka dapat disimpulkan perkiraan keuntungan yang bisa didapat dalam sebulan adalah Rp6,9  juta. 

4. Shizuka Takoyaki 

franchise murah shizuka takoyaki

 

Selain minuman segar, peluang franchise jenis makanan juga tidak kalah menarik, lho! Salah satunya adalah franchise Shizuka Takoyaki menawarkan modal awal franchise seharga Rp2,2 juta yang sudah mencakup: 

  • Training membuat takoyaki. 
  • Gerobak.
  • X-banner. 
  • Peralatan masak. 

Untuk info mitra lebih lanjut, bisa menghubungi nomor telepon 085210372900

Simulasi Penjualan

Satu porsi Shizuka Takoyaki dijual seharga Rp5 ribu. Berdasarkan testimonial yang ada, penjualan Shizuka Takoyaki biasanya mencapai 50 porsi per hari dengan biaya operasional Rp7 juta setiap bulan, maka keuntungan yang dimiliki pada bulan pertama adalah: 

(50 porsix 30 hari x Rp8 ribu) – Rp2,3 juta – Rp7 juta = Rp2,7 juta. 

Dari perhitungan di atas maka dapat disimpulkan perkiraan keuntungan yang bisa didapat dalam sebulan adalah Rp2,7 juta. 

5. Mister Jagung

franchise murah mister jagung
Sumber gambar: Id.tastemade.com

Masih ingat dengan jajanan zaman sekolah, jagung manis? Nah, sekarang kita bisa franchise Mister Jagung Manis yang menjual jajanan jagung manis dengan bahan baku jagung pipilan yang ditaburi berbagai pilihan topping. Untuk harga modal yang ditawarkan adalah Rp2,9 juta mencakup:

  • Gerobak. 
  • 6 kg bahan baku jagung. 
  • 60 set gelas kertas. 
  • Peralatan masak lengkap. 

Jika tertarik untuk berjualan Mister Jagung, bisa menghubungi nomornya di 08170030013, atau melalui surel di [email protected]

Simulasi Penjualan

Satu porsi jagung manis dijual seharga Rp6 ribu. Jika beranggapan penjualan mencapai 70 porsi per hari dengan biaya operasional Rp7 juta setiap bulan, maka keuntungan yang dimiliki para bulan pertama adalah: 

(70 porsix 30 hari x Rp6 ribu) – Rp2,9 juta – Rp7 juta = Rp2,7 juta. 

Dari perhitungan di atas maka dapat disimpulkan perkiraan keuntungan yang bisa didapat dalam sebulan adalah Rp2,7 juta. 

Itu dia beberapa rekomendasi franchise murah yang memiliki peluang keuntungan cukup besar. Meski begitu tetap ingat, selain memiliki jenis franchise yang tepat, kesuksesan usaha kita juga ditentukan oleh berbagai faktor lainnya. Seperti penentuan lokasi hingga strategi penjualan yang tepat. 

Tentu saja masih terdapat berbagai jenis usaha franchise dengan ruang lingkup dan jenis produk tersendiri. Nah, kabar baiknya Lifepal menyuguhkan artikel-artikel menarik terkait tips dan strategi bisnis yang dapat membantu kita untuk meraih kesuksesan. 

Selain itu, Lifepal turut menawarkan berbagai pilihan produk asuransi terbaik untuk kita dan keluarga. Semoga berhasil, ya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →