Punya Uang Miliaran dari Kasih Nama Bayi, Ini Cerita Miliarder Muda Berusia 19 Tahun!

Apa sih yang terlintas dipikiran kamu saat mendengar kata miliarder? Sosok Jeff Bezos yang menjadi orang terkaya di dunia atau orang paruh baya yang memiliki rentetan bisnis?

Gak ada salahnya sih. Toh, memang mayoritas miliarder itu udah berumur dengan gurita bisnis yang membuatnya kaya raya tujuh turunan.

Tapi kali ini MoneySmart pengin membahas tentang seorang remaja yang sukses meraup pundi-pundi kekayaan hingga miliaran rupiah hanya dengan memberikan nama kepada bayi-bayi lho.

Ya, dia adalah Beau Jessup yaitu seorang remaja asal Inggris berusia 19 tahun yang telah berhasil menjadi pebisnis handal dengan kekayaan mencapai US$ 400 ribu atau yang jika dirupiahkan mencapai Rp 5,66 miliar.

Kok bisa? Berikut ceritanya seperti yang dilansir dari situs CNBC:

Baca juga: Hadiri Acara Pendukung Jokowi, Begini Karier Pengusaha Anindya Bakrie

Awal mula memilih bisnis memberi nama bayi

Awal mula memilih bisnis memberi nama bayi, (CNBC).

Jessup memulai bisnis memberi nama bayi berawal saat ia menemani sang ayah melakukan perjalanan bisnisnya ke negara China. Salah satu rekan bisnis ayahnya yaitu Ny. Wang yang meminta Jessup untuk memberikan nama kepada putrinya berusia tiga tahun.

Saat itu, Jessup merasa terkejut sekaligus bangga karena diberikan kepercayaan itu memberikan nama kepada seseorang.

“Aku merasa terhomat dan terkejut, ini merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan,” ujarnya.

Jessup kemudian bertanya kepada Ny. Wang apa harapan yang ia inginkan kepada sang putri. Wang berkata kalau ia berharap anaknya menjadi seorang bintang dan dapat mencapai impiannya.

Setelah berpikir, terlontarlah sebuah nama yaitu Eliza. Nama tersebut Jessup pilih karena terinspirasi dari tokoh wanita fiksi yaitu My Fair Lady, Eliza Doolittle.

Tanpa disangka kalau ternyata Ny. Wang sangat senang dan merasa begitu puas dengan nama yang diberikan oleh Jessup.

Melihat respon tersebut membuat Jessup lantas berpikir buat mendirikan usaha yaitu memberi nama bayi yang memang menjadi bisnis yang sangat langka.

Jessup kemudian membuat sebuah situs yang bernama “Special Name” di tahun 2015. Perlahan tapi pasti, bisnis yang dirintis Jessup berkembang pesat. Situs tersebut memang sengaja dibuat untuk membantu para orangtua Negeri Tirai Bambu, China.

Hingga kini, Jessup diketahui telah berhasil memberikan nama sebanyak 677.900 dan angka tersebut terus mengalami penambahan.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Baca juga: Bosan Hidup Miskin dan Pengin Mapan? Ini 4 Rahasia Sukses dari Soimah

Alasan memilih bisnis memberi nama bayi

Alasan memilih bisnis memberi nama bayi lantaran orang di China pengin nama anaknya sedikit ke barat-baratan, (Chinadaily).

Selain karena terinspirasi dari kepuasan Ny. Wang yang mendapatkan sebuah nama cantik dari Jessup untuk sang buah hati. Jessup juga melihat adanya sebuah peluang besar dari bisnis memberikan nama bayi.

Pasalnya, di negeri panda  itu sendiri kebanyakan bayi diberi nama China dengan dua hingga tiga karakter dengan arti yang sangat bermakna. Namun, banyak orang China yang merasa dapat lebih muda berinteraksi dengan orang barat jika mereka menyematkan nama barat di dalamnya.

Meskipun nama-nama tersebut bakal diberikan oleh sang gurunya kelak, namun ternyata terkadang nama-nama ini tidak membawa peruntungan yang baik bagi sang anaknya

Gak cuma itu aja, sejak ketentuan hanya boleh memiliki satu orang anak dihentikan pada tahun 2015, angka kelahiran di China naik dari 7,9 persen menjadi 17,86 persen. Hal itulah yang semakin membuat Jessup bersemangat ingin mendirikan situs yang dapat membantu orangtua China yang menginginkan anaknya memiliki nama barat.

Jessup kemudian meminjam uang dari sang ayah sebesar US$ 1.980 atau sekitar Rp 28 juta untuk menyewa seorang pembuat website demi membangun sebuah situs pemberi nama bayi dengan bahasa Mandarin.

Baca juga: Rumah bak Istana dan Punya Rolls Royce, Ini 4 Fakta Crazy Rich Surabaya

Jessup miliarder muda yang berusia 19 tahun 

Miliarder berusia 19 tahun cuma dari beri nama bayi di China, (AsianCrush).

Cara pemilihan namanya pun terbilang mudah. Jessup bakal meminta para pengguna buat memilih lima karakter nama dari daftar yang sudah disiapkan. Setelah itu, akan muncul tiga nama spesifik yang disesuaikan dengan gender-nya. Enaknya lagi, proses pemberian nama tersebut hanya membutuhkan waktu tiga menit.

Awalnya, layanan memberikan nama tersebut gak dikenakan biaya alias gratis. Namun, setelah pemberian nama bayi ke 162, Jessup mulai mengenakan biaya sekitar 79 sen.

Selain merasa sebuah kebahagiaan karena dapat berpartisipasi memberikan sebuah nama, Jessup juga berhasil mengumpulkan uang hingga miliaran rupiah yang kemudian ia gunakan buat biaya kuliahnya di London School of Economics.

Di tengah perkembangan digital yang semakin canggih, Jessup pun berharap kalau bisnis yang tengah ia jalankan tersebut dapat lebih maju dan berkembang pesat. Gak heran kalau dirinya jadi miliarder di usia yang sangat muda banget. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →