Gak Perlu Jauh-Jauh ke Luar Negeri, Indonesia juga Punya Banyak Destinasi Bulan Madu yang Ciamik Kok!

destinasi bulan madu

Bingung nyari destinasi bulan madu yang romantis? Gak usah jauh-jauh, apalagi sampai ke luar negeri. Indonesia itu negeri seribu pulau yang juga dijuluki surganya dunia oleh banyak negara.

So, mending bulan madunya di Tanah Air kan? Coba deh kamu pikir, berapa juta yang kamu habiskan kalau bulan madu ke luar negeri. Sudah pasti harus ajuin visa, beli tiket pesawat yang gak murah, dan belum lagi biaya hidup di sana.

Buat yang bujetnya pas-pasan, tentu lebih baik uangnya ditabung dong buat biaya hidup pascanikah. Masa iya mau bela-belain bulan madu ke luar negeri habis itu utang jadi numpuk?

Nah, khusus buat kamu yang sedang mencari referensi destinasi bulan madu romantis di Indonesia, kamu bisa coba tempat-tempat ini. Dijamin deh tempatnya asyik, dan “Instagrammable” banget.

1. Taman Nasional Takabonerate

Lokasinya di Sulawesi Selatan dan luasnya mencapai 220 ribu hektare. Taman nasional yang cantik ini punya karang atol terbesar ketiga di Asia Tenggara. Pantainya berpasir putih dan airnya pun bersih.

destinasi bulan madu
Pemanadangannya indah banget, bikin kamu susah move on deh dari bulan madu (Taman Nasional Takabonerate/Pesona Indo)

Satu hal yang wajib kamu tahu, tempat ini beda sama Bali atau Lombok yang pengunjungnya seabrek-abrek. Jadi, bebas deh untuk romatis-romantisan bareng pasanganmu di sana.

2. Kampung Sampireun

Yang ini letaknya ada di Jawa Barat, tepatnya di Garut. Tempat penginapannya berupa bungalow yang dibangun di atas danau. Nuansanya tentu kental dengan budaya Sunda.

Lingkungannya sangat asri dan adem. Kamu dan pasangan bisa menikmati spa atau makan di bale-bale bambu dengan pencahayaan dari sinar lilin. Dijamin jadi gak mau pulang deh setelah kamu ke sini.

3. Pulau Moyo

Mau menikmati suasana hutan tropis bersama pasangan tercinta? Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat jawabannya. Selain hutan, ada juga air terjun dan pantai di sini.

destinasi bulan madu
Tenang saja ada tempat penginapannya kok, gak bakal kayak Tarzan (Air Terjun Mata Jitu Pulau Moyo/Lihat)

Hutannya benar-benar asri dan sunyi, dan meskipun kamu di tengah hutan, bukan berarti kamu hidup kayak Tarzan lho. Resor di Pulau Moyo cukup mewah, jadi gak usah khawatir soal kenyamanan. Mau candle light dinner yang romantis? Bisa kok.

4. Pulau Seram

Walau namanya “seram”, jangan lantas terpikir olehmu kalau pulau ini anker dan dihuni oleh suku kanibal. Pulau di Maluku ini justru indah, bahkan kerap diklaim lebih Indah daripada Maladewa alias Maldives.

Keindahan alam yang bisa kamu saksikan adalah pantai, gunung, tebing, hutan, dan terumbu karang yang masih alami. Bungalow-bungalownya di bangun di atas laut yang airnya sangat bening.

5. Pantai Gunung Kidul

Walau akses menuju tempat ini berliku-liku, tapi semua bakal terbayar dengan pemandangan super eksotis di kawasan pantai yang ada di Yogyakarta ini. Keindahan sunset dan sunrise di pantai ini benar-benar wajib kamu nikmati bersama pasangan.

Banyak juga kedai makanan di dekat sini. Dan saat malam hari punkamu bisa menikmati pemandangan Bukit Bintang yang benar-benar romantis.

6. Kolam Umbul Sidomukti

Satu lagi destinasi di Jawa Tengah, yaitu Kolam Umbul Sidomukti. Destinasi di Kota Semarang ini menyajikan kecantikan alam berupa pegunungan.

Kamu bisa berenang bersama pasangan di kolam dengan menikmati pemandangan yang indah di atas bukit. Udaranya sejuk dan airnya pun terasa dingin.

7. Danau Toba

Siapa yang gak kenal dengan Danau Toba di Sumatera Utara? Kalau ke sini bareng pasangan, dijamin pengalamannya gak akan terlupakan.

Laut biru yang membentang dan pohon-pohon yang menjulang tinggi bakal membuatmu betah. Mau sewa perahu buat mengarungi lautan? Bisa dong. Kamu bahkan bisa mampir ke Pulau Samosir dengan pasanganmu.

destinasi bulan madu
Yang ini juga gak kalah ciamik (Danau Toba/Jalan2)

Nah, kalau sudah tahu destinasi pilihannya, sekarang saatnya mengatur bujet. Biar lebih untung, ada baiknya kalau kamu pakai kartu kredit travel buat urusan beli tiket pesawat daripada pakai uang tunai.

Udah tahu kan manfaatnya? Semakin banyak kamu kumpulkan air mileage, maka semakin besar juga kesempatanmu buat terbang gratis. Ada lho kartu kredit yang siap memberikan bonus 5.000 miles dalam tiga bulan pertama. Belum lagi ada diskon 50 persen kalau penginapannya dipesan lewat Airbnb. Menarik banget, kan?

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Destinasi Bulan Madu Romantis di Bali Tanpa Bikin Dompet Meringis]

[Baca: Mau Bujuk Pasangan untuk Menunda Bulan Madu? Ungkapkan 4 Alasan Ini]

[Baca: Mau Pelesiran Lokal Rasa Internasional? Coba 6 Destinasi Ini]

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis