Gak Semua Jadi Politisi, Ini 6 Anak Menteri dan Profesinya yang Menarik Diketahui

Walau memiliki ayah atau ibu yang luar biasa kaya, anak-anak para Menteri Kabinet Kerja (Kabinet Presiden Joko Widodo) justru punya profesi yang cukup inspiratif. Mereka juga bukan merupakan anak-anak yang terlena sama harta kekayaan orangtuanya saja.

Memang sih, darah politik tentu mengalir dalam tubuh mereka. Tapi bukan berarti mereka diwajibkan untuk mengikuti jejak karier sang ayah atau ibu mereka kok.

Buktinya saja, mereka bisa memilih profesi yang mereka mau. Bahkan ada yang kerja sama orang juga kok.

Pengin tahu soal profesi anak-anak para Menteri Kabinet Kerja? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Dwinanda Patria Noryanzha

Dwinanda Patria Noryanzha (http://photobucket.com).

Siapa Dwinanda Patria Noryanzha? Ternyata dia adalah putra dari Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu sekaligus cucu dari mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Dwinanda mengikuti jejak sang ayah yang memilih berkarier sebagai TNI. Dwinanda Patria Noryanzha kini menjabat sebagai Perwira Pertama TNI AD. Di tahun 2016, Dwinanda dikabarkan sempat berpatroli di perbatasan Indonesia – Papua Nugini.

Sampai saat ini, informasi seputar akun media sosial pria ini juga sulit ditelusuri. Facebook atau Instagramnya pun gak ada, atau mungkin dia pakai nama lain.

2. Muhammad Rumi Djalil

Muhammad Rumi Djalil (http://photobucket.com).

Sesuai dengan nama belakangnya, Rumi Djalil adalah putra dari Sofyan Djalil yang kini tergabung dalam formasi Menteri Kabinet Kerja. Lebih tepatnya Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia.

Rumi adalah seorang profesional. Dia sempat bekerja di Citibank sebagai analis, lalu sempat juga menjadi konsultan di McKinsey and Company, bahkan di PT KAI sebagai Asisten CEO hingga Manager Corporate Finance.

Jabatan terakhir yang dia emban saat ini adalah CEO Ultra Celcius, sebuah produk cooler pack yang tersedia dalam berbagai kemasan. Produk ini pun dijual di Ace Hardware.

3. Dyota Marsudi

Dyota Marsudi (Instagram).

Dyota Marsudi adalah putra dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Pria lulusan Universitas Indonesia dan INSEAD ini cukup aktif di dunia startup dan lembaga riset Boston Consulting Group.

Dia pernah menjadi investor dari salah satu startup bernama Bukapintu. Lalu sempat juga jadi co-founder dan COO dari Happy5, yang sempat diundang ke Silicon Valley.

Dan sekarang, dia menjadi Direktur di Vertex Venture yang berbasis di Singapura. Tahu apa itu Vertex Venture? Perusahaan ini adalah perusahaan permodalan yang berada di bawah Temasek Holding. Vertex Venture juga sering menyuntik dana di perusahaan startup berbasis teknologi.

4. Arjuna Cakra

Arjuna Cakra (Instagram).

Nama Arjuna Cakra memang sempat diulas sebelumnya di artikel MoneySmart. Dia adalah putra dari salah satu Menteri Kabinet Kerja Jokowi, yaitu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Pria dengan gaya hidup mewah ini merupakan pilot Batik Air. Dulu, dia memang sempat ditolak ketika melamar di Garuda Indonesia.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Ketika ayahnya sudah jadi menteri, Garuda malah memanggilnya. Namun tawaran itu justru ditolak.

5. Rahajeng Widyaswari

Rahajeng Widyaswari (Instagram).

Masih dari Menteri Tjahjo Kumolo nih. Selain punya putra yang berprofesi sebagai pilot dia juga punya putri yang berprofesi sebagai seorang dokter gigi.

Rahajeng membuka praktek di The Clinic Beautylosophy yang terletak di Cipete, Jakarta Selatan. Dan kabarnya nih, dokter gigi cantik ini merupakan langganan dari seleb-seleb ternama lho.

Ayu Ting-Ting, Almarhumah Julia Perez, Yuni Shara, hingga Marshanda juga pernah mengunjungi klinik gigi milik Rahajeng. Apakah kamu juga tertarik merawat gigi di sana?

6. Puti Annisa Moeloek

Puti Annisa Moeloek (Instagram).

Ibunya adalah dokter sekaligus Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Tapi Nisa justru punya profesi yang berbeda dengan ibunya.

Nisa adalah seorang profesional di bidang humas yang bekerja di PT Isuzu Astra Motor Indonesia. Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Nisa maju ke depan panggung karena Isuzu menjadi brand dengan booth terfavorit kedua pengunjung.

Dalam akun Facebooknya, Nisa juga terlihat punya relasi yang kuat dengan wartawan-wartawan otomotif Indonesia.

Itulah enam anak-anak dari Menteri Kabinet Kerja dengan profesi yang beragam.

Intinya, walaupun mereka anak menteri, beberapa di antara mereka juga ada yang memilih untuk berkarier di perusahaan swasta yang sesuai dengan passionnya. Ada yang di retail, penerbangan, hingga otomotif.

Gak semua di antara mereka juga memilih untuk membuka usaha baru atau mengikuti orangtuanya berpolitik.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →