Gaya Hidup Sehat Ternyata Bikin Kita Makin Kaya, Ini 4 Alasannya

Gaya hidup sehat tentu bawa dampak positif baik buat tubuh. Tubuh jadi segar bugar dan kamu pun jarang sakit.

Tapi, tahu gak sih, ternyata hidup sehat gak cuma kasih manfaat buat tubuh kamu lho, tapi juga keuanganmu.

Dengan tubuh yang sehat, tentu kamu jadi jarang sakit. Nah, kamu gak perlu sering beli obat atau ke dokter deh. Itu baru salah satunya.

Yuk, simak apa aja manfaat keuangan bila tubuh kamu tetap sehat dan bugar. Empat poin berikut bakal jadi alasan kenapa kamu harus senantiasa menerapkan gaya hidup sehat.

Dijamin gak bakal menyesal deh!

1. Biaya premi asuransi lebih ringan

gaya hidup sehat
Risiko lebih rendah bikin premi makin kecil pula (kompas)

Sebagai informasi aja, premi asuransi bisa jadi lebih tinggi daripada biasanya bila pemegang polis punya penyakit tertentu.

Gak cuma itu, biasanya di formulir pengajuan asuransi, calon pemegang polis bakal ditanya apakah perokok atau gak. Salah satu alasan kenapa perusahaan perlu tahu adalah karena perokok biasanya lebih punya risiko terkena penyakit serius.

Nah, kalau selama ini menerapkan gaya hidup sehat, tentu gak perlu khawatir premi kamu bakal lebih tinggi.

2. Jarang ke dokter

Kalau tubuh senantiasa sehat, kamu pun gak perlu sering ke dokter buat sekadar konsultasi ataupun berobat.

Emang sih pada waktu-waktu tertentu kamu tetap butuh mengecek kesehatan ke dokter ataupun laboratorium. Tapi, hal tersebut cuma buat tindakan preventif aja. Dan pastinya juga gak sering sering amat.

3. Gak perlu beli obat deh

gaya hidup sehat alami
Gak perlu sering-sering ke apotek kan (solopos)

Kalau jarang sakit, otomatis kamu gak perlu beli obat. Lumayan lho. Kalau kamu kena batuk atau flu aja, obatnya paling gak puluhan ribu.

Itu juga masih penyakit-penyakit ringan. Kalau kamu terbiasa gak jaga makan atau jarang olahraga, potensi penyakit “berat” bakal menghantui. Penyakit-penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan sejenisnya, jelas banyak makan biaya.

4. Kamu bisa kerja secara produktif

cara hidup sehat sederhana
Kamu pun bisa senyum sumringah saat kerja (kompas)

Keuntungan lain karena menerapkan gaya hidup sehat adalah kamu bakal bisa kerja produktif.

Dengan gaya hidup sehat, kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu. Ini karena kamu gak perlu jatuh sakit saat harus selesaikan deadline.

Kalau kamu bisa kerja secara produktif, siapa tahu kamu bisa dapat promosi jabatan atau dapat proyek yang lebih besar lagi, kan?

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Maka dari itu, yuk terapkan gaya hidup sehat. Secara gak langsung, tubuh yang sehat bakal banyak kasih keuntungan buat dompet kamu.

Salam sehat!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →