Daftar Gedung Pernikahan Murah di Bawah Rp10 juta

gedung pernikahan

Mencari gedung pernikahan yang cocok memang perlu banyak pertimbangan. Tidak jarang banyak orang yang mencarinya sejak jauh-jauh hari. Bukan cuma agar mendapatkan harga sewa yang murah, namun juga untuk mendapatkan gedung yang sesuai dengan konsep pernikahan.

Memilih gedung yang pas tentunya harus mempertimbangkan bujet. Jangan sampai bujet gedung nantinya mengurangi anggaran biaya lain, misalnya katering atau dekorasi pernikahan. Karena itu, penting mencari gedung pernikahan yang tepat sesuai dengan bujet kamu dan pasangan. 

Selain mempersiapkan pernikahan dan mencari gedung yang sesuai dengan bujet, kamu juga perlu menyisihkan dulu uangmu untuk membeli asuransi kesehatan, mumpung ada promo 15% di Lifepal!

Buat kamu yang sedang mempersiapkan pernikahan dan mencari harga gedung yang cocok, maka daftar gedung pernikahan berikut ini bisa dijadikan pertimbangan. Hebatnya, harga sewa gedung-gedung ini di bawah Rp10 juta semua! Mari kita telaah daftarnya bareng-bareng.

Balai Makarti Muktitama

Balai Makarti Muktitama merupakan salah satu gedung pernikahan favorit dikarenakan harganya yang murah dan konsepnya yang bernuansa sangat tradisional. Untuk harga sewa gedung pernikahan di sini, Anda harus mengeluarkan kocek sekitar Rp5 juta untuk masyarakat umum dan Rp2 juta untuk pegawai Depnakertrans. 

Harga ini juga tetap sama apabila Anda menikah pada pagi atau malam hari, asalkan pernikahan harus sudah selesai sebelum pukul 14.00 untuk pernikahan di pagi hari dan pukul 22.00 untuk pernikahan di malam hari.

Untuk kapasitas undangan, Balai Makarti ini mampu menampung sekitar 800 tamu undangan, lho. Nah, bagi Anda yang juga ingin melangsungkan akad nikah di sini, maka akan terkena biaya tambahan sekitar Rp750 ribu.

Hall Makarti Muktitama

Jl. Taman Makam Pahlawan Kalibata No. 17

Jam buka: Senin sampai Jumat pukul 09.00 sampai 15.00 WIB

Telepon: (021) 7993376. 

Tips Lifepal! Hitung langsung berapa banyak uang yang harus kamu kumpulkan untuk persiapan menikah dengan Kalkulator Menabung Bulanan dari Lifepal.

Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek

Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek adalah salah satu gedung pernikahan yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. Gedung ini memiliki konsep semi outdoor dan mampu menampung sekitar 1.000 sampai 1.200 tamu undangan. 

Untuk kisaran harga sewa di gedung Puspa Pesona Taman Anggrek adalah:

  • Pernikahan siang hari (11.00 sampai 14.00 WIB): Rp9 juta.
  • Pernikahan malam hari (19.00 sampai 22.00 WIB): Rp10 juta.
  • Akad nikah: tambah Rp1,5 juta.

Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek

  1. TMII Pinang Ranti, Jakarta Timur

DKI Jakarta – Indonesia

Telepon: (021) 8404141

Graha Elnusa

Gedung pernikahan di bawah Rp10 juta lainnya adalah Graha Elnusa. Gedung ini memiliki keunggulan berupa kapasitas ruangan yang luas, yaitu mampu menampung sekitar 1.200 tamu undangan. 

Untuk biaya sewa di gedung ini terbagi menjadi dua, yaitu harga sewa Rp8 juta untuk pernikahan pada siang hari dan Rp9 juta untuk pernikahan pada malam hari. Selain menawarkan sewa gedung, gedung Graha Elnusa juga memiliki Wedding Organizer (WO) yang dapat Anda dan pasangan andalkan, yaitu HIS Graha Elnusa.

Graha Elnusa

Jalan TB Simatupang Kav 1-B, Cilandak, Jakarta Selatan

Telepon: 021-78831202

http://www.hisgrahaelnusa.com/

Gedung Deptan (Kementerian Departemen Pertanian)

Gedung di kawasan Jakarta Selatan lainnya yang dapat disewa dengan biaya kurang dari Rp10 juta adalah gedung Deptan atau gedung Kementerian Departemen Pertanian.

Gedung pernikahan ini amatlah populer karena kapasitas gedung dan area parkirnya yang luas hingga mampu menampung kurang lebih 2.000 orang. Selain itu, harga sewanya pun relatif terjangkau, yaitu Rp8,2 juta. 

Karena sangat populer, maka ada baiknya untuk Anda mem-booking tempat ini setahun sebelum jadwal pernikahan jika tidak ingin didahului oleh pasangan lain.

Gedung Deptan

Jalan R.M Harsono No. 3, Ragunan, Pasar Minggu, RT.5/RW.7, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan

Telepon: (021) 7827460

Balai Pertemuan Bukit Permai

Balai Pertemuan Bukit Permai merupakan salah satu gedung pernikahan dengan bujet paling murah. Hanya dengan Rp3 juta, Anda sudah dapat menikah di sini. Untuk kapasitas undangan yang dapat ditampung mencapai 600 orang.

Balai Pertemuan Bukit Permai

Jl. Permai, RT.1/RW.13, Cibubur, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur

Museum Purna Bhakti Pertiwi

Museum Purna Bhakti Pertiwi merupakan salah satu museum yang terletak di kawasan TMII yang tidak hanya berfungsi sebagai penyimpanan koleksi benda-benda berharga Presiden Soeharto saja, melainkan bisa disewa sebagai gedung pernikahan juga.

Apabila ingin menjadikannya sebagai tempat pernikahan, Anda harus merogoh uang sebanyak Rp7 juta. Ada tambahan biaya jika disertai dengan akad, yaitu total menjadi Rp9 juta.

Museum Purna Bhakti Pertiwi

Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Indonesia

Telepon: 02187792078 

Gedung ini merupakan salah satu gedung yang memiliki wilayah cukup luas, yaitu dapat menampung sekitar 800 sampai 1.000 tamu undangan. Selain memiliki kapasitas yang cukup luas, gedung ini juga memiliki harga sewa yang cukup terjangkau yaitu berkisar Rp6 juta untuk kapasitas 800 orang dan Rp9 juta untuk kapasitas 1.000 orang. 

Perihal parkir kendaraan tamu pun tidak perlu dikhawatirkan karena Graha Kencana BKKBN dilengkapi dengan area parkir yang luas sehingga tidak perlu takut sempit.

Graha Kencana BKKBN

Jalan Permata No.1 Halim Perdana kusuma, Jakarta Timur

Telepon: (021) 8009141

Gedung Aldevco Octagon

Gedung pernikahan yang terletak di Jakarta Selatan ini mampu menampung 600 sampai 800 tamu undangan sekaligus. Gedung ini memiliki harga sewa yang relatif terjangkau, yaitu Rp7,5 juta per lima jam dan akan terkena tambahan biaya Rp1,5 juta untuk akad pernikahan dan Rp300 ribu untuk sewa coffee shop.

Gedung Aldeco Octagon

Jl. Warung Jati Barat No.75, RT.12/RW.5, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan

Jam buka: Senin sampai Jumat pukul 08.00 sampai 17.00 WIB

Telepon: (021) 7974774

Dikarenakan gedung pernikahan merupakan aspek yang krusial, maka penentuan tempat sejak awal sangatlah penting untuk dilakukan.

Bila kamu hanya memiliki bujet gedung sekitar Rp10 juta, maka kamu dapat memanfaatkan daftar di atas sebagai bahan pertimbangan dalam menyusun bujet penikahan. 

Untuk kamu yang mau tahu lebih banyak tentang keuangan, investasi hingga asuransi, dapat melihat pertanyaan populernya di Tanya Lifepal.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →