Husein “Idol” Jual Mainan Miliknya Seharga Rp 60 Juta, Ini Wujudnya Lho!

Gitar Listrik

Sebagai seorang bintang Husein “Idol” Alatas gemar mengoleksi gitar listrik. Ia pun berniatan menjual gitar listriknya yang harganya mencapai Rp 60 jutaan lho. 

Menjual gitar koleksinya pun sempat ia lakukan saat dirinya mengumpulkan biaya nikah. Kala itu ia pun mau gak mau menjual beberapa koleksi gitar miliknya yang tersimpan apik di rumahnya. 

Saat ini masih tersimpan dua gitar yang tetap menjadi barang koleksinya. Salah satu gitar yang dibawa Husein saat bertemu dengan Lifepal di Ruangopi, Bekasi. Berbekal amplifier kecil, Husein langsung menunjukkan kebolehannya dalam bermain alat musik yang satu ini. 

“Gue emang dari dulu suka gitar sih, variasi sound, tehnik, aksesoris pelengkapnya lebih seru dan banyak ketimbang instrumen lain,” ujarnya.

Penasaran dengan dua gitar listrik yang masih disimpan Husein? Yuk cari tahu di bawah sini dan kita cari tahu berapa sih harganya. 

Baca juga: Ada yang Seharga Rp 775 Miliar! 5 Barang Mahal Ini Justru Ditemukan di Tempat Sampah

1. Gitar listtrik milik Husein model E-II ST2

gitar listrik
Gitar milik Husein “Idol” ini harganya belasan juta, (futurecdn.net).

Gitar listrik ini dibawa oleh Husein saat ngobrol bareng Lifepal di kedai kopi yang terletak di kawasan Galaxy, Bekasi Barat. Harga gitar miliknya  ini mencapai Rp 16 juta.

E-II bisa dibilang sebagai versi murahnya ESP, sebuah brand gitar yang berasal dari Negeri Sakura. Di bawah E-II ada juga LTD yang banyak dijual di Indonesia. Body gitar ini terbuat dari kayu basswood, sementara itu necknya terbuat dari kayu maple, dan fretboardnya mengandalkan material rosewood.

Karakter suaranya cukup garang, gainnya pun cukup besar dan tonenya sangat terdefinisi. Hal itu disebabkan karena gitar ini menggunakan pikcup Dimarzio custom Steve Blucher Design.

Baca juga: Selain Jadi Vokalis, Begini Cara Husein “Idol” Mengais Rezeki dan Berkah!

2. ESP Snapper Customshop Build By Order

gitar listrik
Harga gitar ini terbilang mahal lho, (shopify.com).

Ini lho gitar listrik yang disebut Husein sebagai gitar pusaka baginya. Gitar ini pernah dipamerkan di ajang NAMM Show 2018, tapi akhirnya dipesan langsung oleh Husein lewat Hiend Guitars yang bermarkas di Plaza Semanggi. 

“Ini mahal harganya, US$ 5.500! Hahahaha,” ujar Husein sambil berkelakar.

gitar listrik
Ini lho gitar listrik milik Husein Alatas yang harganya selangit, (shopify.com).

Kalau diperhatikan US$ 5.500 setara dengan Rp 77 juta jika dikalikan dengan nilai tukar saat ini. Apa sih yang spesial dari gitar ini?

Pertama adalah bodi gitar ini menggunakan kayu mahogany namun permukaannya dilapisi kayu maple 5A quilted yang menyerupai gelombang air! Warnanya gradasi biru dan ungunya benar-benar cantik dan elegan!

gitar listrik
Ini lho gitar Husein Idol yang rencananya mau dijual, (shopify.com).

Sementara itu bagian necknya terbuat dari kayu brazilian rosewood yang sudah tergolong sebagai kayu eksotis! Kayu yang sama juga digunakan untuk konstruksi fret boardnya.

Gitar ini dilengkapi hardware GOTOH asli Jepang yang berwarna emas. Pickupnya juga bukan pickup sembarangan lho ya. Gitar ini menggunakan pickup ESP Custom lab yang gak dijual sembarangan.

Husein sendiri blak-blakan bilang kalau dia berniat menjual gitar listrik miliknya ini seharga Rp 60 juta! Minat membelinya? Kalau kamu salah satu kolektor gitar atau menyukai alat musik yang satu ini boleh lho! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →