Jarang Disorot! Ini Sosok Ayah Atta Halilintar dan Sumber Kekayaannya

Halilintar-Anofial-Asmid-blog

Keluarga Gen Halilintar identik dengan Atta Halilintar. Namun, tidak ada Atta jika sang ayah, Halilintar Anofial Asmid dan bunda, Lenggogeni Faruk tak menempanya jadi sosok sukses seperti saat ini.

Halilintar Anofial Asmid dan sang istri, Lenggogeni Faruk merupakan sosok di balik kesuksesan para personel Gen Halilintar, termasuk Atta.

Di tengah kesuksesannya yang kian meroket, kini anak sulung dari keluarga Halilintar itu kembali jadi sorotan usai diterpa kasus dugaan penistaan agama. 

Kasus tersebut mencuat setelah salah satu konten video, Atta dan adik-adiknya memeragakan hal-hal yang tidak diperbolehkan saat salat.

Adegan-adegan tersebut dinilai bertentangan dengan ajaran Islam. Sehingga, Ustadz Ruhimat selaku Kepala Departemen Agama Komunitas Pengawas Korupsi melaporkan Atta Halilintar dan akun YouTube Gunawan Swallow yang mengunggah video tersebut ke Polda Metro Jaya, Rabu (14/11/2019). 

Di balik kasus dugaan penistaan agama yang kini tengah menimpa Atta Halilintar, ada sosok sang ayah, Halilintar Anofial Asmid yang selama ini jarang jadi sorotan publik.

Padahal, berkat tangan dingin Halilintar Anofial Asmid dan sang istri-lah yang membuat Atta dan adik-adiknya bisa berhasil menjadi publik figur seperti saat ini.

Lantas, siapa sih Halilintar Anofial Asmid dan apa yang dilakukannya selama ini hingga bisa mencetak generasi Halilintar yang sukses? Yuk, simak dalam rangkuman Lifepal berikut:

Pengusaha

halilintar anofial asmid
Pengusaha (Instagram/@halilintarasmid)

Dulunya, keluarga kaya raya ini dikenal sebagai keluarga yang memberikan motivasi dan inspirasi untuk berbisnis.

Dikutip dari Wikipedia, keluarga Gen Halilintar menjadi terkenal setelah Lenggogeni Faruk menulis buku berjudul “Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team” di awal tahun 2015.

Buku yang banyak diminati publik ini bercerita tentang keluarga Gen Halilintar yang telah melakukan perjalanan bisnis keliling dunia hingga 120 negara dengan memboyong seluruh anggota keluarga tanpa didampingi asisten rumah tangga alias pembantu.

Seperti diketahui, keluarga berdarah Minangkabau ini beranggotakan enam orang anak laki-laki, lima anak perempuan dan sepasang suami istri yang berprofesi sebagai pengusaha, yaitu Halilintar Anofial Asmid (ayah) dan Lenggogeni Faruk (ibu).

Baca juga: Segini Penghasilan 11 Anggota Keluarga Halilintar Sebulan Menurut Social Blade

Kaya raya berkat beragam usaha ini

Halilintar Anofial Asmid
Kaya raya berkat beragam usaha (Instagram/@genifaruk)

Kekayaan keluarga Gen Halilintar tentu berasal dari kegigihan dan perjuangan pasangan suami istri Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Sejak awal menikah pada tahun 1993, Halilintar dan istrinya sudah menggeluti bisnis. Mereka pun sudah singgah ke berbagai negara. Bahkan, istri Halilintar Anofial Asmid mengungkapkan, mereka telah menyinggahi hampir 100 negara dan lima benua.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Sambil berkelana ke berbagai negara, mereka pun terus mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Di Prancis, mereka membuat butik dan kafe. Di Australia, mereka berbisnis peternakan kambing yang luasnya setara dengan kompleks UI.

Menurut Geni, ibunda kesebelasan Gen Halilintar, seorang pebisnis harus berani langsung mencoba menggeluti bisnis yang diinginkan.

Mereka juga selalu menerapkan sistem jual barang apapun yang mereka pakai, makan dan apapun di sekitarnya.

Jadi YouTuber

Halilintar Anofial Asmid
Jadi YouTuber (Instagram/@halilintarasmid)

Jika mereka memilih berbisnis makanan di berbagai negara yang dikunjungi, tidak begitu dengan negara asal.

Saat kembali ke Tanah Air, Halilintar Anofial Asmid menambah pundi-pundi uang keluarganya dengan memiliki chanel YouTube sendiri. Begitu pula dengan masing-masing sebagian besar anggota keluarganya.

YouTube keluarga ini memiliki jutaan subscribers, hingga berita ini ditulis, channel mereka sudah diikuti lebih dari 12,5 juta subscribers.

Setiap video yang diunggah selalu ditonton jutaan orang, tentunya hal ini juga menarik pengiklan dan menghasilkan uang yang tak sedikit.

Jika dilihat dari Socialblade.com, akun YouTube Gen Halilintar bisa mendapatkan uang US$ 11.8 ribu atau setara Rp 166,2 juta hingga US$ 188,1 ribu atau setara Rp 2,6 miliar  dalam sebulan.

Sementara dalam setahun, mereka bisa mengantongi US$ 141.1 ribu atau setara dengan Rp 1,9 miliar sampai US$ 2,3 juta atau setara Rp 324 miliar.

Itulah tiga fakta menarik tentang Halilintar Anofial Asmid, ayahanda Atta Halilintar dan Gen Halilintar lainnya.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →