Harga Mobil Audi Sport – Cek Info R8, A6, RS5, dan Varian Lain

Harga mobil Audi Sport

Berbicara tentang sport car, tentu saja tidak bisa terlewat untuk membahas salah satu produsen mobil ternama, Audi. Penasaran sama harga mobil Audi Sport?

Audi merupakan produsen mobil asal Jerman yang produknya sangat populer di Eropa dan seluruh dunia. Audi memproduksi mobil untuk berbagai kelas dan segmen, terutama sport car.

Mobil-mobilnya diperuntukkan bagi kalangan menengah ke atas. Tak mengherankan jika harga mobil Audi Sport tergolong mahal, mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Di pasar otomotif Indonesia, Audi juga telah memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Mobil Audi R8, Audi A6, dan Audi A7 adalah mobil Audi yang paling populer dan diminati para konsumen loyal Audi di Indonesia.

Harga mobil Audi Sport

Harga mobil Audi sangat beragam, mulai dari Rp600 jutaan hingga Rp8,5 miliar. Mobil Audi dengan harga termurah adalah Audi 3 dengan harga berada di kisaran Rp678 juta.

Sementara mobil Audi termahal adalah harga mobil Audi R8 dengan harga berkisah antara Rp7,5 miliar hingga Rp8,5 miliar.

Daftar lengkap harga mobil Audi.

  • Audi A3: Rp678 juta
  • Audi Q3: Rp875 juta
  • Audi A4: Rp1,28 miliar
  • Audi TT Coupe: Rp1,42 miliar
  • Audi TTS Coupe: Rp1,82 miliar
  • Audi A5: Rp1,25 miliar
  • Audi Q5: Rp1,55 miliar
  • Audi A6: Rp1,25 miliar
  • Audi A7: Rp1,90 miliar
  • Audi Q7: Rp2,43 miliar
  • Audi A8 L: Rp2,95 miliar
  • Audi Q8: Rp2,46 miliar
  • Audi RS5: Rp2,64 miliar
  • Audi R8: Rp7,50 miliar – Rp8,50 miliar
  • Varian-varian Audi Sport

    Ada 11 varian Audio Sport. Cari tahu informasinya dalam ulasan berikut ini.

    1. Audi A3

    Audi A3 merupakan mobil model hatchback yang cocok untuk dikendarai di jalanan kota.

    Desainnya yang sporty dan mesinnya yang irit bahan bakar membuat mobil ini cocok dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Harga mobil Audi A3 adalah Rp678 juta.

    2. Audi A4

    Audi A4 adalah mobil sedan yang desainnya menggunakan kerangka Volkswagen Grup B sehingga tampilannya sangat mewah dan nyaman.

    Tidak hanya dari segi tampilan, performa mesinnya juga tangguh karena menggunakan mesin TFSI yang unggul dari segi penghantaran daya. Harga mobil Audi A4 adalah Rp1 miliar.

    3. Audi A5

    Audi A5 adalah sedan eksklusif yang dibekali dengan mesin 2,8 FSI dan mesin 3,0 TFSI Quattro. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yang tangguh dan konsumsi bahan bakar yang efisien.

    Mobil Audi A5 mempunyai dua varian: A5 Coupe dan RS 5 Coupe. Harga mobil Audi A5 Coupe adalah Rp1,4 miliar, sedangkan harga mobil Audi RS 5 Coupe adalah Rp2,6 miliar.

    4. Audi A6

    Audi A6 merupakan mobil sedan dengan mesin 1,8 liter dan 3,0 liter berteknologi TFSI dan penggerak AWD Quattro. Harga mobil Audi A6 adalah Rp1,2 miliar.

    5. Audi A7

    Audi A7 adalah mobil sedan dengan tampilan seperti mobil limosin yang mewah dan elegan. Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 333 Hp pada 5.300 – 6.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 325 Nm pada 2.900 – 5.300 rpm.

    Audi A7 mampu mencapai kecepatan 0-100 km per jam dalam waktu 5,2 detik saja. Harga mobil Audi A7 adalah Rp1,8 miliar.

    6. Audi A8

    Audi A8 merupakan seri tertinggi dari model sedan milik Audi yang setara dengan mobil BMW 7-series atau Mercedes Benz S-Class.

    Audi A8 termasuk mobil limosin dengan interior yang nyaman, performa yang mumpuni, dan teknologi yang canggih. Harga mobil Audi A8 adalah Rp2,9 miliar.

    7. Audi Q3

    Audi Q3 merupakan mobil SUV yang memiliki dua pilihan mesin, yaitu 1,4 liter dan 2,5 liter turbo. Harga mobil Audi Q3 yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 lalu ini adalah Rp765 juta.

    8. Audi Q5

    Audi Q5 adalah mobil crossover yang dilengkapi dengan fitur canggih, yaitu Audi Virtual Cockpit. Mesinnya menggunakan mesin 2,0 liter turbocharger dengan teknologi TFSI. Harga mobil Audi Q5 adalah Rp1,5 miliar.

    9. Audi Q7

    Audi Q7 adalah mobil SUV dengan mesin 4 silinder Turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 252 Hp dan torsi puncak 370 Nm. Harga mobil Audi Q7 adalah Rp2,4 miliar.

    10. Audi TT

    Audi TT adalah mobil coupe premium yang memiliki dua varian, yakni Audi TT Coupe dan Audi TTS Coupe. Harga mobil Audi TT Coupe adalah Rp1,4 miliar, sedangkan harga mobil Audi TTS Coupe adalah Rp1,8 miliar.

    11. Audi R8

    Audi R8 adalah supercar dengan desan sporty, mewah, dan futuristik.

    Mesinnya menggunakan V8 yang sudah terjamin kualitasnya didukung dengan bodi yang ringat dan kuat membuat mobil ini mampu bersaing dengan Ferrari 488 dan Lamborghini Gallardo.

    Harga mobil Audi R8 adalah Rp7,5 miliar – Rp8,5 miliar.

    Sekilas tentang Audi

    Audi merupakan produsen mobil asal Jerman yang didirikan August Horch pada 16 Juli 1909. Nama Audi berasal dari nama panggilan pendirinya yang berarti “mendengar” jika diterjemahkan ke bahasa Latin panggilan tersebut menjadi Audi.

    Mobil pertama dari pabrikan ini adalah Audi Tipe B, 10/28PS yang diluncurkan pada tahun 1910.

    Pemilik saham terbesar Audi adalah Volkswagen. Tak mengherankan jika beberapa komponen mobil Audi, seperti mesin dan transmisinya, dibuat di pabrik-pabrik milik Grup Volkswagen.

    Mobil-mobil Audi diproduksi di tujuh pabrik yang tersebar di beberapa negara dunia. Dua pabrik utamanya berlokasi di Ingolstadt dan Neckarsulm.

    Pabrik utama Audi yang terletak di Ingolstadt dioperasikan pertama kali oleh Auto Union pada tahun 1964, sedangkan pabrik yang berada di Neckarsulm merupakan hasil akuisisi dari NSU pada tahun 1969.

    Selain dua pabrik utama tersebut, pabrik Audi lainnya berada di Bratislava (bersama dengan Volkswagen, SEAT, Škoda dan Porsche), Martorell (bersama dengan SEAT dan Volkswagen), Hungaria, Belgia, Cina (sejak tahun 1995), dan India (sejak tahun 2006).

    Bahkan, pada September 2012, Audi juga berencana untuk mendirikan pabrik pertama di kawasan Amerika Utara, yang berlokasi di Puebla, Meksiko.

    Audi juga merupakan pemilik merek mobil Ducati dan Lamborghini. Kedua merek tersebut memiliki pabrik masing-masing yang berlokasi di Italia.

    Penjualan terbesar mobil Audi tercatat berasal dari Eropa Timur, Afrika, dan Timur Tengah. Selain ketiga wilayah tersebut, China juga menjadi salah satu pasar potensial Audi karena para pejabatnya mulai menggunakan Audi sebagai mobil dinas mereka.

    Sesuai dengan slogannya, Vorsprung durch Technik yang berarti keunggulan melalui teknologi, penyematan teknologi yang canggih pada mobil Audi merupakan salah satu kelebihannya.

    Tampilannya yang mewah dan elegan serta spesifikasi terbaik, membuat para konsumen loyalnya enggan berpaling.

    Mobil Audi di Indonesia

    Mobil Audi juga memiliki konsumen loyal di Indonesia, terutama para pencinta otomotif yang telah mengetahui keunggulan mobil produksi Eropa.

    Apalagi mobil ini memang cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari karena fiturnya yang lengkap dan teknologinya yang canggih.

    Tercatat total ada 14 model mobil Audi yang dipasarkan di Indonesia, yaitu:

  • satu model SUV (Audi Q8),
  • tiga model mobil Crossover (Audi Q3, Q7, Q5),
  • satu model Hatchback (Audi A3),
  • empat model Sedan (Audi A6, A7, A4, A8 L), serta
  • lima model Coupe (Audi R8, TTS Coupe, TT Coupe, A5, RS5).
  • Dari keempat belas model ini, Audi R8, Audi A6, dan Audi A7 menjadi yang paling diminati dan menjadi incaran para penggemar otomotif dari kalangan menengah ke atas.

    Tanya jawab seputar Audi Sport

    Audi RS7 dijual dengan harga 116.000 USD atau sekitar Rp1,65 miliar.

    Mobil Audi dijual di Indonesia. Sejauh ini, ada enam showroom Audi di Indonesia yang berlokasi di Surabaya, Medan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat.

    Artikel Terkait Lainnya
    Artikel terkait tidak ditemukan