Harga Mobil DFSK dari Berbagai Jenis

harga mobil dfsk

Harga mobil DFSK kini banyak dicari tahu oleh penggiat otomotif. Terlebih mobil ini merupakan mobil buatan Tiongkok yang tentu saja membuat harga mobil DFSK pasti terjangkau.

Meski harga mobil DFSK terjangkau, namun biasanya seperti kebiasaan produk Tiongkok, pasti memiliki kualitas yang tidak main-main.

Harga mobil DFSK terjangkau karena produsen yaitu PT. Sokon Group (Hongkong) Company Limited menjalin kerja sama dengan PT. Kaisar Motorindo Industri dari Indonesia.

Sokonindo berinvestasi sebesar 150 juta USD untuk membangun pabrik di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten. Pabrik seluas 20 hektar dibangun untuk memotong cost sehingga harga mobil DFSK bisa terjangkau.

Di pabrik tersebut, tidak hanya perakitan dan penjualan namun juga Stamping Workshop, Welding Workshop, Painting Workshop dan Assembling Workshop.

Kabarnya, DFSK Motors Indonesia bahkan merencanakan untuk membuat mesin-mesin mereka sendiri.

Total kapasitas maksimum pabrik Sokonindo adalah 50.000 unit per tahun. Jumlah ini dinilai mampu memenuhi kebutuhan pasar lokal maupun mancanegara.

Lalu bagaimana sepak terjang DFSK di Indonesia? mari kita ikuti jejak historis pabrikan mobil asal Hongkong ini di Indonesia.

Mobil DFSK di Indonesia

Mobil DFSK dibawa oleh Sokonindo Automobile dan diluncurkan pertama kali pada 2017. Saat itu mobil DFSK pertama mejeng adalah model mobil pick-up komersial, yakni Super Cab 1,3L dan 1,5L.

Hingga kini, mobil DFSK telah memasarkan 1 MPV (DFSK Supercab), 3 SUV (DFSK Glory 580, Glory 560, Glory i-Auto), 1 Minivans (DFSK Gelora Electric), 1 Van (DFSK Gelora) di country.

DFSK juga telah membuka 36 jaringan dealer di 26 kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Uniknya, tidak seperti produsen lainnya, mobil DFSK menawarkan garansi hingga 7 tahun kepada para konsumennya. Bahkan garansi masih bisa berlaku di tangan pemilik baru jika mobil ini dijual lagi.

Jaminan yang panjang karena produsen mobil DFSK mobil sangat yakin dengan kualitas kendaraanya. Mulai dari bodi mobil, transmisi, mesin, panel interior, logo, gagang pintu, dashboard, grille, aksesoris, dan jok mobil.

Daya tarik mobil DFSK

Mobil DFSK memang kurang disorot di Indonesia, bahkan pamornya masih kalah dengan mobil asal Tiongkok lainnya Wuling.

Namun dengan menjamin garansi mobil hingga 7 tahun, menjadikan mobil DFSK memiliki daya tariknya tersendiri, selain dari harga mobil DFSK yang juga terjangkau.

Selain itu yang menjadi daya tarik lain dari mobil DFSK keberhasilan mobil ini meraih gelar sebagai mobil penumpang terbaik.

Ya mobil DFSK menegaskan kualitas karyanya dengan meraih gelar tersebut di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu.

Mobil yang meraih gelar tersebut adalah varian DFSK Glory 580. Pembuktian ini berhasil membuat mobil ini jadi the best SUV 2018.

Daftar harga mobil DFSK di Indonesia

Untuk saat ini, harga mobil DFSK termurah di Indonesia adalah Supercab yaitu berkisar Rp 135,99 juta saja. Sedangkan untuk kelas yang termewah dan harga jual termahal adalah Gelora Electric yang dibanderol seharga Rp 510 juta.

Harga mobil DFSK Gelora

  • 1.5 DK M/T Blind Van: Rp 169 juta
  • 1.5 DK M/T Mini Bus: Rp 185 juta
  • Harga DFSK Gelora Electric

  • E-BV RWD: Rp 480 juta
  • E-MB RWD: Rp 510 juta
  • Harga DFSK Glory i-AUTO

  • Glory i-AUTO CVT: Rp 335 juta
  • Harga DFSK Glory 560

  • 1.5T B 6M/T: Rp 202,5 juta
  • 1.5T C 6M/T: Rp 232,5 juta
  • 1.5T L 6M/T: Rp 242,5 juta
  • 1.5T L CVT: Rp 252,5 juta
  • 1.8L L CVT: Rp 252,5 juta
  • Harga DFSK Glory 580

  • 1.8L Comfort M/T: Rp 252,9 juta
  • 1.5T Comfort CVT: Rp 289 juta
  • 1.5T Luxury 6M/T: Rp 302 juta
  • 1.5T Luxury CVT: Rp 315 juta
  • Di tahun mendatang juga DFSK akan meluncurkan beberapa mobil baru. ada dua model yaitu pertama DFSK Glory E3 dan satu lagi adalah DFSK Glory i-Auto 2021 yang rencananya akan diluncurkan November 2021 ini.

    Spesifikasi DFSK Glory 580

    Harga mobil DFSK Glory 580 yang terjangkau diklaim mampu mematahkan kedigdayaan Honda CRV. Dengan harga mobil DFSK Glory 580 yang di bawah harga pesaingnya ini, spesifikasi apa yang ditawarkan mobil buatan Tiongkok ini?

    Dari sisi eksterior, bagian depan DFSK Glory 580 terkesan seperti burung elang. Nuansa ini didapat dari grill nya yang besar dengan lapisan krom. Ditambah headlamp yang menyipit menyerupai mata elang.

    Hebatnya lagi, lampunya sudah menggunakan proyektor dengan DRL yang telah terintegrasi di rumah lampu.

    Mobil ini juga sudah disertai lampu kabut pada bagian bemper depannya. Dengan semua spek tersebut, sangat terkejut jika tahu harga mobil DFSK Glory 580 di pasaran.

    Untuk interior, kendaraan roda empat garapan Tiongkok dan harga mobil DFSK Glory 580 yang murah mesti dikhawatirkan memiliki interior yang pas-pasan.

    Nyatanya itu semua  salah, mobil DFSK Glory 580 memiliki fitur hiburan yang lengkap dalam kabinnya.

    Mobil ini diberikan jok yang desainnya mengikuti bentuk tubuh manusia, sehingga membuat penumpang merasa rileks.

    Pada bagian dashboard, mobil DFSK Glory 580 dilengkapi dengan layar sentuh 10 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone. Kalian bisa memainkan musik dalam kabin dengan mudah lewat layar sentuh tersebut.

    Selain untuk hiburan, layar sentuh tersebut juga berfungsi untuk menampilkan gambar yang diproyeksikan oleh kamera parkir mobil DFSK Glory 580.

    Menariknya lagi mobil DFSK Glory 580 sudah dilengkapi dengan fitur Moonroof, lihat pemandangan bisa dari sisi mana saja.

    Harga mobil DFSK Glory 580 yang cukup miring membuat kita seakan tak percaya dengan eksterior dan interior yang ditawarkan. Lalu menuju ke dapur pacu, mobil DFSK Glory 580 mempunyai dua pilihan mesin, yaitu 1.5 liter dan 1.8 liter.

    Untuk mesin 1.8 liter tidak dilengkapi dengan turbo dan hanya ada satu pilihan transmisi, yakni manual, serta merupakan varian terendah dari mobil DFSK Glory 580.

    Sedangkan pilihan mesin 1.5 liter mempunyai dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis, serta dilengkapi dengan turbocharger dengan tenaga 149 PS.

    Secara singkat untuk harga mobil DFSK Glory 580 yang begitu terjangkau kalian bisa mendapatkan mobil yang memiliki banyak pilihan mesin dan fitur yang ditawarkan. Hal ini bisa jadi kelebihan yang kalian dapat jika memilih mobil ini.

    Selain itu, kelebihan lainnya adalah mobil ini cukup besar dan mampu menampung sebanyak 7 penumpang. Terakhir kelebihan lainnya adalah sudah pasti garansi yang lama yaitu sampai 7 tahun.

    Mobil ini memang sangat cocok dengan kantong dan keinginan banyak orang. Jadi mobil ini memiliki kemiripan dengan Honda CRV, namun harga mobil DFSK Glory 580 malah setara dengan Honda BR-V.

    Spesifikasi DFSK Glory 560

    Satu lagi mobil andalan milik DFSK yaitu Glory 560. Harga mobil DFSK Glory 560 juga sama terjangkaunya dengan harga DFSK Glory 580.  Lebih jelas, harga mobil DFSK Glory 560 mulai dari kisaran Rp 190 jutaan.

    Lalu dengan harga mobil DFSK Glory 560 yang sangat terjangkau itu, bagaimanakah spesifikasinya. Mari kita bahas dari sisi eksteriornya terlebih dahulu. Pada bagian depan, Glory 560 menggunakan grill chrome.

    Kemudian pada headlamp berbentuk besar dengan sistem projector. Serupa dengan Glory 580, mobil ini juga menggunakan, LED DRL dan kabut berbentuk kotak untuk membantu penerangan saat di jalan.

    Menuju ke sisi samping, sekilas mobil ini mirip sekali dengan Range Rover Evoque, karena memiliki kaca belakang yang menyempit dengan sudut yang cukup tajam. Lalu ke bagian atap, ada roof rack yang kokoh, sehingga mampu menaruh muatan di atas.

    Di bagian kaki-kaki, Glory 560 diberikan velg berukuran 17 inci, dan dipermanis dengan tutup tangki di bagian kanan, dan lekukan garis bodi di pintu.

    Di bagian belakang, shape tidak yang tidak terlalu tajam dan nampak seperti gabungan antara Fortuner dan Evoque.

    Lalu ada pula rear combination lamp yang lebar, kemudian kaca dengan wiper otomatis yang tidak terlalu besar, lalu bemper belakang yang cukup tinggi.

    Masuk ke sisi interior, mobil ini mengambil posisi HUD yang tinggi seperti mobil-mobil Eropa kebanyakan. Ukurannya tujuh inci menampilkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Mulai dari aspek hiburan sampai navigasi, semua bisa diatur dari sini.

    Gagang kemudi, sudah mengusung kontrol audio, sehingga mempermudah pengemudi untuk mengganti lagu kesukaan mereka.

    Selain itu, ada juga tombol untuk mengatur tampilan apa saja yang dimunculkan di MID panel speedometer mobil. Semisal ban bocor maka akan muncul di layar MID.

    Sama seperti varian lainnya, mobil DFSK Glory 560 juga disertakan garansi selama 7 tahun.

    Meski dijamin kualitasnya, mobil ini tak lupa menanamkan fitur-fitur keamanan seperti Hill Hold Control, lalu ESP atau Electronic Stability Program, berfungsi untuk menstabilkan mobil ketika mulai terasa limbung.

    Traction Control serta EBA juga hadir di mobil ini. Dan juga yang paling standar yaitu Airbag 2 buah di bagian depan, lalu Seat Belt Reminder yang akan berbunyi dengan keras jika tidak segera digunakan.

    Menuju ke tenaga mobil ini, DFSK Glory 560 hanya menggunakan mesin berkapasitas silinder 1.5L saja.

    Akan tetapi, mesin kecil ini sudah menggunakan sistem Turbocharged, sehingga memiliki tenaga yang hampir setara dengan mobil berkapasitas 2.0L.

    Dari sektor mesin, sudah pasti mobil ini akan sedikit menggoyang posisi mobil-mobil dengan harga yang lebih tinggi di pasar SUV.

    Tips dari Lifepal! Mobil DFSK dibawa oleh Sokonindo Automobile dan diluncurkan pertama kali pada 2017. Saat itu mobil DFSK pertama mejeng adalah model pick-up komersial, yakni Super Cab 1,3L dan 1,5L.

    Hingga kini, mobil DFSK telah memasarkan 1 MPV (DFSK Supercab), 3 SUV (DFSK Glory 580, Glory 560, Glory i-Auto), 1 Minivans (DFSK Gelora Electric), 1 Van (DFSK Gelora) di country.

    DFSK juga telah membuka 36 jaringan dealer di 26 kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

    Jangan lupa pula untuk melindungi mobil kesayanganmu dengan asuransi mobil terbaik. Pilihlah asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu.

    Pentingnya punya asuransi mobil

    Biaya perbaikan dan perawatan mobil tentu tidak murah. Jangan sampai biaya perbaikan mobil kesayanganmu justru membebani pengeluaranmu.

    Manfaatkan asuransi mobil all risk supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

    Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan Kalkulator Lifepal berikut ini.

    Kemudian pilihlah asuransi mobil yang cocok, dengan bantuan Kuis Asuransi Mobil Lifepal di bawah ini

    Pertanyaan seputar harga mobil DFSK

    Harga mobil DFSK terjangkau karena produsen yaitu PT. Sokon Group (Hongkong) Company Limited menjalin kerja sama dengan PT. Kaisar Motorindo Industri dari Indonesia.

    Sokonindo berinvestasi sebesar 150 juta USD untuk membangun pabrik di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten. Pabrik seluas 20 hektar dibangun untuk memotong cost sehingga harga mobil DFSK bisa terjangkau. Yuk, cek info selengkapnya disini.

    Perlindungan finansial dari asuransi penting untuk dimiliki agar kamu tidak terbebani dengan pengeluaran mendadak yang pada akhirnya bisa menguras tabunganmu. Pilihan produk asuransi bervariasi sesuai kebutuhan keuanganmu, yaitu asuransi mobil dan sebagainya. Untuk mendapatkan referensi produk asuransi terlengkap, cari tahu di Lifepal.