Harga 3 Motor Ducati Terbaru, yang Termahal Nyaris Rp 1 Miliar!

Telah Ditinjau: Avatar Aulia Akbar
Harga motor Ducati

Ducati Indonesia kembali bikin gebrakan. Mereka meluncurkan tiga terbarunya yang luar biasa keren. Tapi, jangan salah, biar kata keren harga motor Ducati udah pasti gak murah ya.

Sudah bukan rahasia lagi, motor mewah asal Italia ini memang digemari banyak orang tajir di Indonesia. Seleb-seleb tenar di Indonesia pun rela merogoh kocek dalam demi memiliki motor yang satu ini. Sebut saja seperti Raffi Ahmad, Ari Wibowo, hingga Gilang Dirga.

Kalau yang mahal saja laris, artinya gak sedikit jumlah orang kaya di Indonesia. Selain digemari artis, pengusaha-pengusaha di Indonesia juga rela merogoh kocek yang banyak untuk membeli motor satu ini.

Penasaran berapa harga motor Ducati keluaran terbaru? Yuk simak ulasan soal harga dan varian motornya:

1. Harga Motor Ducati Multistrada 1260 S – Rp 878.900.000

Multistrada 1260 S (ctfassets.net)
Multistrada 1260 S (ctfassets.net)

Motor ini punya slogan “More than a bike, it’s a multibike!”. Intinya, motor ini memang sangat mengedepankan kenyamanan berkendara. Motor ini benar-benar menawarkan sensasi berkendara yang gak bisa kamu temukan di moge-moge touring lainnya!

Penggemar Ducati tentu tahu motor ini memang asyik dipakai untuk perjalanan jauh, dan melibas trek-trek yang kasar. Di samping itu, desain Multistrada juga sangatlah elegan.

Ducati Multistrada memiliki kapasitas mesin 1.262 cc, sudah setara dengan city car yang beredar di pasaran Indonesia. Motor ini bisa memuntahkan tenaga maksimal sebesar 158 hp di 9.500 RPM, sementara itu torsi maksimalnya di 129,5 nm di 7.500 RPM.

Berbeda dengan Multistrada sebelumnya, Multistrada 1260S memiliki banyak fitur yang sangat berguna. Ada Vehicle Hold Control, Riding Mode, Power Mode, hingga fitur anti-maling.

Meski harga motor Ducati Multistrada 1260 nyaris Rp 1 miliar, motor ini merupakan motor canggih yang kerap dijadikan kiblat bagi para kompetitornya. Tentunya, memiliki motor ini bisa jadi kebanggaan buat sebagian pencinta moge.

Tertarik memilikinya? Kumpulin duit dulu yang banyak. Kalau membeli motor ini, kredit udah pasti beban bunganya ngeri.

2. Monster 821 – Rp 484 juta

Monster 821(ctfassets.net)
Monster 821(ctfassets.net)

Nah, ini dia varian Ducati yang cukup populer di Indonesia. Baik Raffi, Ari Wibowo, maupun Gilang memiliki Ducati Monster.

Monster adalah varian streetbike-nya Ducati yang terkenal dengan performa dan kelincahannya di jalanan. Varian Monster 821 sudah didesain maksimum untuk menciptakan kenyamanan berkendara yang maksimal.

Motor Ducati yang satu ini adalah penerus Monster 900 yang menjadi simbol dari motor naked sejati. Desainnya benar-benar mirip Monster buatan 1993, namun sudah sedikit dimodernisasi.

Ducati Monster 821 dibekali mesin Tesstatretta bersilinder ganda dengan kapasitas 821 cc yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 109 HP pada 9.250 RPM, dan torsi maksimal 86 NM di 7.750 RPM.

Motor berbobot 195 kg ini juga terkenal dengan imej sporty, lincah, dan bertenaga. Itu sebabnya, namanya saja monster.

Harga motor Ducati Monster juga mahal, yaitu di kisaran Rp 484 juta. Tapi, gak semahal Ducati Multistrada.

Bisa dibilang, Monster merupakan salah satu Ducati yang simple dari sisi desain dan gak neko-neko, tapi tenaganya buas.

3. Scrambler 1100 – Rp 636.900.000

Scrambler 1100 (1100.scramblerducati.com)
Scrambler 1100 (1100.scramblerducati.com)

Mungkin gak sedikit yang punya Monster di Jakarta, tapi gak dipungkiri varian Scrambler adalah yang paling laris di Indonesia. PT Garansindo Euro Sport, distributor utama Ducati, penjualan tertinggi tahun 2017.

Scrambler merupakan varian caferacer-nya Ducati. Jargon dari motor ini adalah “more than bike, it’s a land of joy, freedom, and self expression!”.

Bikin penasaran juga tentunya kalau Ducati berani mengklaim motornya adalah motor yang bisa membawamu menikmati kebebasan dengan mantap.

Kalau dilihat dari sejarahnya, Scrambler merupakan ikon tahun 1960 dan 1970-an. Ducati memang ingin menghidupkan kembali roh dari salah satu ciptaannya yang sempat laris di era Perang Dingin itu.

Saat ini, Scrambler gak cuma hadir dalam pembaharuan mesin saja. Material dari motor ini juga mengalami pembaharuan cukup signifikan. Scrambler saat ini sudah dilengkapi LCD dashboard untuk indikator kecepatan, RPM, kilometer, dan bensin.

Motor ini menggendong mesin L-Twin Desmodue berkapasitas 1.079 cc. Motor ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 86 hp di 7.500 RPM dengan torsi maksimal 88 NM di 4.750 RPM.

Harga motor Ducati Scrambler 1100 dibanderol Rp 636,9 juta. Keren banget pastinya kalau bisa menunggangi motor yang satu ini.

Itulah tiga motor Ducati terbaru beserta harganya yang luar biasa mahal. Di samping harganya yang mahal, perawatannya tentu juga mahal, apalagi ini bukan motor Jepang.

Harga motor Ducati ini juga tetap terdepresiasi seiring berjalannya waktu. Namun, gak menutup kemungkinan jika suatu saat motor ini jadi langka, maka harganya bisa naik jika dijual ke penggemar. (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →