Gesit dan Bandel, Ini Deretan Harga Motor Matic Bekas Dibawah 5 Jutaan

Harga motor matic bekas dibawah 5 juta

Munculnya sepeda motor baru setiap tahunnya membuat stok kendaraan bermotor bekas di pasaran semakin banyak. Akibatnya sekarang ini banyak harga motor matic bekas dibawah 5 juta yang dijual di pasaran dan menjadi incaran para pemburu kendaraan bekas

Harus diakui pasar otomotif roda dua Indonesia menjadi yang paling maju dibandingkan beberapa negara lain di wilayah Asia Tenggara. Itu bisa dilihat dari jumlah pengendara motor yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Kebutuhan masyarakat kota yang pengin sampai kantor dengan cepat tanpa perlu bermacet-macetan membuat sepeda motor menjadi jawaban dari masalah tersebut. Selain itu munculnya aplikasi ojek online membuat semakin banyak pengendara ojol yang membeli motor baru maupun yang bekas.

Nah kalau kamu lagi mencari harga motor matic bekas dibawah 5 juta bisa mempertimbangkan beberapa motor berikut ini yang bisa dijadikan pertimbangan.

1. Honda Beat 2009 – Rp 4,2 jutaan

Honda Beat banyak dicari lho bekasnya
Honda Beat tahun 2009 banyak dicari oleh pengguna motor lantaran harganya murah, (Shutterstock).

Untuk harga motor matic bekas dibawah 5 juta pertama yang bisa kamu coba adalah Honda Beat keluaran tahun 2009. Motor yang satu ini sudah cukup melegenda karena menjadi motor sejuta umat di Indonesia dan paling laris.

Dipasok dengan mesin sebesar 110 cc membuat Honda Beat memiliki kecepatan dan mesin yang bandel untuk pengemudinya. Gak aneh kenapa sampai hari ini Honda Beat keluaran tahun 2009 masih banyak yang dicari.

Di beberapa situs jual beli motor online motor yang satu ini ada yang membanderol dengan harga sekitar Rp 4,3 juta per unitnya.

 2. Yamaha Mio 2008 – Rp 4,2 jutaan

Yamaha Mio 2008 banyak dicari oleh pengguna motor
Yamaha Mio 2008 banyak dicari oleh pengguna motor, (Shutterstock).

Di urutan kedua ada motor dari pabrikan berlogo garpu tala yakni Yamaha Mio keluaran tahun 2008. Harga motor matic bekas dibawah 5 juta ini gak berbeda jauh dengan pesaing abadinya yakni Honda Beat, sebab perbedaannya hanya sekitar Rp 100 ribuan aja.

Yamaha Mio tahun 2008 disenjatai mesin 110 cc yang memiliki karakter gesit dan bandel layaknya Beat. Hal ini menjadi alasan utama kenapa kendaraan yang satu ini enak untuk dibawa melewati kemacetan di Ibu Kota.

Yamaha Mio keluaran tahun 2008 dijual dengan harga sekitar Rp 4,2 jutaan per unitnya.

 3. Suzuki Spin 2008 – Rp 3,7 jutaan

Suzuki Spin juga harganya murah lho
Suzuki Spin 2008 harganya juga murah lho, (Shutterstock).

Masih datang dari pabrikan asal Jepang, kali ini ada Suzuki Spin keluaran tahun 2008. Meski gak selaris Honda Beat dan Yamaha Mio tetapi tipe yang satu ini bisa menjadi pilihan buat kamu yang pengin anti-mainstream.

Dibekali dengan mesin sebesar 110 cc, Suzuki Spin memiliki keunggulan untuk menyalip mobil di tengah kemacetan yang sering dialami masyarakat urban. Harga motor matik bekas dibawah 5 juta ini dibanderol sekitar Rp 3,7 jutaan per unitnya.

4. Kymco Metica 2005 – Rp 4 juta

Harga bekas motor Kymco matic juga miring lho
Bisa jadi pilihan nih membeli motor bekas keluaran Kymco, (Shutterstock).

Pernah mendengar merek motor bernama Kymco? Brand yang berasal dari Taiwan ini juga gak mau kalah menawarkan harga motor matic bekas dibawah 5 juta di pasaran.

Tipe yang banyak beredar adalah Kymco Metica keluaran tahun 2005. Motor ini memiliki kapasitas mesin sebesar 125 cc, lebih besar dibandingkan ketiga motor sebelumnya yang masuk dalam daftar.

Harga motor Kymco Metica ini dibanderol sekitar Rp 4 jutaan di e-commerce online Tanah Air.

5. Suzuki Skywave 2009 – Rp 4,9 jutaan

Suzuki Skywave bisa dijadikan pilihan kamu nih membeli motor matic bekas
Suzuki Skywave bisa dijadikan pilihan kamu nih membeli motor matic bekas, (Shutterstock).

Daftar harga motor matic bekas dibawah 5 juta terakhir ada Suzuki Skywave keluaran tahun 2009. Sama seperti Metica keluaran Kymco. Motor yang satu ini memiliki kapasitas mesin sebesar 125 cc dan memiliki desain body yang ramping. Di pasaran motor ini memiliki harga sekitar Rp 4,9 jutaan per unitnya.

Nah itulah 5 daftar harga motor matic bekas dibawah 5 juta yang bisa kamu pertimbangkan. Bagi kamu yang tengah mencari motor bekas dengan harga yang “murmer” bisa lho memilih di antara kelima motor di atas. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)