Harga Racun King Kobra Capai Rp 2 Miliar, Apa Istimewanya?

ular king kobra

Sebagian orang mungkin akan merasa takut jika bertemu dengan ular King Kobra yang terkenal berbahaya. Bisanya yang beracun bisa mematikan seseorang hanya dalam hitungan menit.

Seperti yang terjadi pada seorang anak muda asal Depok bernama Rendy Arga Yudha. Pemuda malang ini meninggal setelah digigit oleh binatang tersebut pada tanggal 6 November 2019.

“Informasinya, dia digigit ular kobra, kemudian diobati sendiri dengan minyak kayu putih,” terang AKP Agus Panuntun yang menjabat Kapolsek Cimanggis, mengutip dari Detik.

Walaupun sangat berbahaya, bisa ular King Kobra menjadi incaran banyak orang di dunia untuk kebutuhan medis. Harganya pun terbilang lumayan fantastis melihat cara mendapatkannya yang sulit.

Nah, daripada berpanjang lebar lagi mending kita simak aja nih ulasan lengkap tentang racun King Kobra dan berapa harganya di pasaran.

Baca juga: Ikan Arwana Terpopuler di Dunia Harganya Bisa Tembus hingga Miliaran Rupiah

Bisa ular King Kobra memiliki kandungan zat Ohanin

ular king kobra
Ekstraksi bisa ular king kobra. (Shutterstock)

Salah satu alasan kenapa banyak orang mencari bisa ular yang satu ini adalah karena memiliki kandungan senyawa bernama Ohanin yang memiliki kegunaan menghilangkan rasa sakit.

Selama ini mungkin kita mengenal zat Morfin yang sering digunakan oleh tentara saat berperang sebagai penghilang rasa sakit. Namun, senyawa Ohanin bisa memiliki efek 20 kali lebih cepat dan ampuh untuk menghilangkan rasa sakit, melansir dari Beyond Type 1.

Ohanin dalam racun ular tersebut menjadi zat yang paling ampuh untuk menghilangkan rasa sakit di antara zat lainnya yang ada di dunia. Kira-kira berapa harga yang harus ditebus untuk membeli bisa King Kobra di pasaran?

Baca juga: Ini Alasan Sebenarnya di Balik Harga Ayam Cemani yang Mahal Banget

Harga bisa ular King Kobra bisa mencapai US$ 153 ribu per galon

uang
Ilustrasi uang. (Shutterstock)

Dengan khasiatnya yang efektif seperti itu, siapapun yang pengin merasakan manfaatnya harus merogoh kocek dalam-dalam, mencapai US$ 153 ribu atau setara Rp 2 miliaran per galonnya.

Harga semahal itu hanya dikalahkan oleh racun dari binatang kalajengking yang dibanderol sebesar US$ 39 juta atau sebesar Rp 548 miliar per galonnya.

Protein dalam bisa Kalajengking dipercaya dapat mengobati penyakit sendi, Multiple Sclerosis yang menyerang saraf utama dan radang usus. Kamu tertarik menggunakannya?

Baca juga: Ada Seharga Rp 26 Miliar, Ini 15 Jenis Ikan Koi Termahal yang Berasal dari Jepang

Selain bisa, organ lain ular King Kobra juga memiliki khasiat lho!

ular king kobra
Ular King Kobra. (Shutterstock)

Gak hanya bisanya yang bermanfaat untuk tubuh, darah ular ini juga bisa diminum sama kamu lho. Banyak orang yang percaya bahwa darah kobra mampu menghilangkan penyakit kulit seperti alergi, jamur kulit dan panu.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Untuk hasil yang maksimal kamu juga bisa mengonsumsi dagingnya karena memiliki kandungan histamin yang menjadi pereda alami alergi atau infeksi.

Selain untuk kulit, daging ular King Kobra juga bermanfaat untuk kamu yang mengalami asma atau sesak nafas, tekanan darah tinggi dan baik untuk jantung. Dengan khasiat sebanyak itu pantes aja kalau binatang yang satu ini masih menjadi incaran banyak pemburu ya.

Nah itulah sedikit informasi tentang bisa ular King Kobra yang dijual sangat mahal di pasaran. Tertarik untuk mencoba peluang bisnis tersebut? (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →