Kalau Mau Sukses Tahun Depan, Simak 6 Kata Mutiara Ini di Hari Bela Negara

Soekarno di Amerika Serikat. (Wikimedia Commons/ United States Information Service)

Hari Bela Negara yang jatuh pada 19 Desember merupakan hari yang ditujukan untuk memperingati deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia oleh Mr. Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada tahun 19 Desember 1948.

Sejatinya nih, membela negara itu memang bisa dilakukan tanpa menggunakan senjata apapun.

Di era keterbukaan informasi saat ini, ancaman sudah bukan lagi ancaman militer. Ancaman bisa datang dari segala lini kehidupan.

Akses internet dan digitalisasi layanan kebutuhan sehari-hari juga lambat laun bisa mempengaruhi mindset kita. Gak menutup kemungkinan pula, digitalisasi bisa merubah moral kita sebagai Bangsa Indonesia.

So, biar kamu semua pada semangat menghadapi tantangan di tahun-tahun yang akan datang, gimana kalau pada momentum Hari Bela Negara ini kita dengarkan kata-kata mutiara para pahlawan Indonesia yang bisa bikin kita semangat kerja. Yuk simak!

Baca Juga: Quotes Freddie Mercury yang Bakal Memotivasimu Buat Sukses

1. Bung Hatta

Coba deh renungi apa yang dikatakan oleh mantan Wakil Presiden RI ini. Kekurangan apapun yang ada di diri kita tentu masih bisa diperbaiki.

Yang susah diperbaiki cuma satu yaitu ketidakjujuran. Itupun hanya “susah” lho bukan berarti “gak bisa.” Pada intinya, selama kita masih mau ya kita pasti bisa.

Baca Juga: Pengin Sukses dan Kaya Raya? Coba Dengarkan 6 Quotes Elon Musk Ini

2. R.A. Kartini

Dari sekian banyak rintangan yang ada, tentu kamu bisa melewatinya asalkan kamu siap berjuang. Namun rintangan tersulit itu ternyata ada pada diri kamu sendiri lho.

Memperbaiki diri untuk bisa jadi lebih baik memang susah. Namun demi bisa memberikan kontribusi yang baik bagi negara, hal itu harus bisa kamu lakukan.

Baca Juga: Masih Ragu Investasi? 7 Quotes Pakar Investasi Ini Bakal Menamparmu!

3. Bung Tomo

Quotes ini mungkin gak hanya pas diingat saat Hari Bela Negara. Kapanpun juga, ini bisa jadi motto sukses hidupmu.

Intinya, hari gini carilah teman dan bangun networking sebanyak-banyaknya deh. Ngapain cari lawan, ajak saja lawanmu buat bisnis, barang kali tertarik.

4. Abdul Muis

Kalau orang lain bisa sukses, ya kamu juga bisa, kenapa tidak? Gak usah percaya sama orang-orang yang bilang kamu gak bisa.

Bisa itu karena mau berusaha. Jadi, jangan nyerah dulu ya sebelum mencoba dan mencoba lagi.

Baca Juga: 7 Quotes Ridwan Kamil yang “Ngena” Banget Buat Anak Muda

5. Mohammad Natsir

Dalam momentum Hari Bela Negara ini, jadilah seseorang yang jemput bola seperti apa yang dikatakan M. Natsir. Bukan seorang yang kerjaannya cuma nunggu keajaiban datang.

Jemput bola maksudnya adalah usaha, terus berusaha hingga kamu bisa mendapatkan apa yang kamu mau.

6. Ir. Soekarno

Tuh denger kata Bung Karno, bangsa kita itu sejatinya bangsa pekerja keras lho. Kalau memang tiba-tiba kita jadi malas, berarti mental kita mental tempe.

Itulah enam kata mutiara penuh semangat dari para pahlawan RI. Tentu, di Hari Bela Negara ini, kamu harus makin semangat juga dong untuk menyambut tahun 2019.

Pastinya harus sukses ya di tahun 2019, harus memulai investasi, harus bisa nabung, dan harus siap juga menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. (Editor: Ruben Setiawan)