Ditangkap Karena Narkoba, Segini Harta Benny Alamsyah yang Miliki Rumah Senilai Rp 600 Juta

Benny Alamsyah Mantan Kapolsek Kebayoran Baru Terjangkit Kasus Narkoba (Ilustrasi Narkoba by Shutterstock).

Posisi Kapolsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan belakangan ini banyak dibicarakan oleh publik terkait kasus narkoba yang menimpa Benny Alamsyah beberapa waktu yang lalu.

“Sementara masih ditangani ya, kapolsek atas nama inisial B, Kapolsek Kebayoran Baru. Ini sekarang masih ditangani unit narkoba Polda Metro Jaya karena kedapatan saat lakukan penggeledahan di tempat kerjanya ada 4 paket sabu,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya pada tanggal 21 November 2019, mengutip dari Kumparan.

Selain menyimpan paket barang haram tersebut, ia juga terbukti positif menggunakannya. Akibat hal tersebut, posisinya dicopot dari tubuh Polri.

AKBP Benny Alamsyah juga sempat ditegur akibat ulahnya mengunggah foto selfienya bersama model majalah dewasa yakni Vitalia Sesha di akun media sosialnya beberapa tahun lalu. Padahal waktu Vitalia sedang terjerat kasus narkoba.

Terlepas dari hal tersebut, dalam laporan LHKPN Komisi Pemberantasan Korupsi terakhir tahun 2018, Benny Alamsyah melaporkan harta kekayaan yang jumlahnya mencapai Rp 704 juta. Yuk kita lihat daftar aset lengkapnya berikut ini:

Benny Alamsyah memiliki tanah dan bangunan sebesar Rp 600 juta

Benny Alamsyah
Sebidang tanah (Ilustrasi by Shutterstock).

Harta pertama yang masuk dalam LHKPN KPK adalah tanah dan bangunan. Ia memiliki aset ini sebanyak 1 unit, tanahnya seluas 100 meter persegi dan bangunan 180 meter persegi.

Lokasinya berada di kota Jakarta Selatan dan didapatkan lewat hasil sendiri. Saat dilaporkan di LHKPN tahun 2018 nilainya ditaksir sebesar Rp 600 juta.

Alat transportasi dan mesin sebesar Rp 95 juta

Benny Alamsyah
Kendaraan Toyota (Ilustrasi by Shutterstock).

Selanjutnya Benny Alamsyah memiliki aset berupa alat transportasi dan mesin sebanyak 2 unit. Pertama ada mobil Toyota Kijang Innova keluaran tahun 2005 yang didapatkannya melalui hasil usaha sendiri, nilainya ditaksir sebesar Rp 80 juta saat dilaporkan.

Kedua ada sepeda motor bermerek Yamaha Vixion keluaran tahun 2012 yang dimilikinya dengan hasil usaha sendiri. Kendaraan ini memiliki kapasitas mesin sebesar 150cc dan mampu melahirkan tenaga lebih dari 14 tenaga kuda.

Ketika dilaporkan nilainya Yamaha Vixion tersebut sebesar Rp 15 juta. Bila dijumlahkan kedua aset tersebut memiliki total nilai sebanyak Rp 95 juta.

Kas dan setara kas mencapai Rp 9 juta

Benny Alamsyah
Setara kas (Ilustrasi by Shutterstock).

Aset terakhir yang masuk dalam daftar LHKPN Benny Alamsyah adalah kas dan setara kas yang bisa berupa uang tunai maupun uang elektronik. Totalnya mencapai angka Rp 9 juta.

Nah itulah sedikit informasi tentang harta kekayaan milik mantan Kapolsek Kebayoran Baru Benny Alamsyah yang totalnya mencapai Rp 704 juta. Semoga kejadian seperti ini gak terulang lagi ya kedepannya! (Editor: Winda Destiana Putri)