Lebih dari Rp 30 Miliar, Ini Koleksi Mobil Hary Tanoe yang Boros Bensin

Selain memiliki rumah mewah, Hary Tanoesoedibjo yang menduduki posisi 31 sebagai orang terkaya di Indonesia juga mengoleksi beberapa mobil mewah. Mobil itu seringkali terlihat di parkir pas di depan lobby Menara MNC.

Gak heran sih kalau beliau memang hobi mengoleksi mobil-mobil ini, wong total hartanya saja mencapai US$ 1,1 miliar alias Rp 11 triliun.

Taipan media ini memang menggemari otomotif. Dia pun sempat blak-blakan ngomong ke media bahwa di masa mudanya, dirinya memang suka balapan.

Usai lulus, Hary Tanoesoedibjo yang masih berusia 25 tahun itu memulai usaha pertamanya dengan modal Rp 64 juta di Surabaya. Dia mendirikan perusahaan sekuritas bernama Bhakti Investama sebelum akhirnya beralih ke bisnis media.

Saat ini, sang Komisaris PT MNC Media itu bukan hanya seorang pengusaha top namun juga politisi sekaligus pendiri partai.

Penasaran dengan tunggangan-tunggangan mewah Hary Tanoe? Simak ulasannya di bawah sini.

1. Koleksi pertama kendaraan Hary Tanoesoedibjo ada Hummer H2

Hummer H2 (Instagram).

Hary Tanoesoedibjo memiliki Hummer H2 berwarna putih yang dibranding logo Partai Perindo di bagian sisinya. Mobil ini berplat B 10 MNC, jadi kalau kamu melihat mobil ini dijalan ya dipastikan pak HT ada di dalamnya.

Hummer merupakan versi sipil dari mobil militer High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle atau HMMWV alias Humvee. Mobil ini didistribusikan pertama kali oleh AM General sebelum akhirnya diakuisisi oleh General Motors.

H2 masuk ke Indonesia pada 2003 lalu. Bodinya lebih panjang, ringan, dan tinggi daripada pendahulunya. Kabinnya pun bisa menampung tujuh orang.

Kapasitas mesinnya sampai 6,2 liter V8! Walaupun bisa menyemburkan tenaga sampai 393 tk, tetap saja kalau dipakai di Jakarta yang super macet, paling konsumsi bensinnya cuma 1 : 4 kilometer. Biarin deh pak HT kan duitnya banyak, gak mungkin susah beli BBM.

Mobil yang disuntik mati pada tahun 2013 ini harga bekasnya masih Rp 3 miliaran lho. Peminatnya juga masih banyak.

Baca juga: Selain Eka Tjipta Widjaja, Ini 5 Pengusaha Sukses yang Dulunya Cuma Imigran

2. Rolls Royce Phantom

Rolls Royce Phantom

Untuk mobil yang satu ini, Hary Tanoesoedibjo memasangkan plat B 1 MNC. Bisa jadi ini adalah mobil andalan beliau ya.

Rolls Royce Phantom berwarna putih ini memang seringkali terlihat di lobby Menara MNC, dan sempat dipakai menghadiri pernikahan putri Setya Novanto.

Mobil ini punya interior yang sangat mewah, seperti Rolls Royce pada umumnya. Akselerasi 0-100 kilometer per jam capai 5,3 detik dengan kecepatan 250 kilometer per jam. Konsumsi bahan bakar pun gak bisa dibilang irit di jalan perkotaan mencapai 21,4 liter untuk 100 kilometer.

Phantom menggendong mesin V12 dengan kapasitas 6,75 liter! So dengan mesin sebesar ini, gak heran kalau percepetannya saja bagus walau bobotnya cukup berat. Harganya juga lebih dari Rp 20 miliar.

3. Toyota Alphard

Toyota Alphard

Selain mobil mewah yang luar biasa boros, pak HT juga punya yang rada irit. Apalagi kalau buka Toyota Alphard berwarna hitam.  

Mobil ini menggendong mesin berkode 2AR-FE dengan 4 silinder 16 katup berteknologi DOHC Dual VVT-I. Kapasitasnya mencapai 2.494 cc. Mesin itupun sanggup memberikan semburan tenaga hingga 180 tk per 6000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi pada 23.9 nm per 4100 rpm.

Itu sebabnya mengapa mobil ini dibilang rada irit. Walaupun agak ngirit tapi tetap aja boros untuk yang biasa nyetir mobil 1.500 cc.

Harga mobil ini mulai dari Rp 900-an juta, namun tampaknya pak Hary Tanoesoedibjo membeli versi Rp 1 miliarnya.

4. Ferrari GTC4Lusso

Ferrari GTC4Lusso (Instagram).

Wuih, ini dia yang dinanti-nanti. Mobil sportnya pak bos!

Ternyata, Hary Tanoe memang gak mengada-ngada soal hobi kebut-kebutan yang dia bicarakan di media. Buktinya, konglomerat yang satu ini punya Ferrari. Udah gitu Ferrari yang dia miliki juga tipe langka di pasaran.

Mobil seharga 8,4 miliaran itu, adalah supercar bermesin 8 silinder twin turbo. Dengan kapasitas mesin 3,9 liter, mobil ini sanggup memuntahkan daya maksimal  681 tk di 8.000 rpm.

Pak HT mengendarai mobil ini di Sirkuit Sentul bersama istrinya, Liliana. Sadis deh bapak yang satu ini, ternyata nyali kebut-kebutannya masih ada walau usianya sudah kepala lima. Tapi gak apa-apa, pria memang harus punya hobi yang bisa membuatnya semangat cari duit.

Itulah deretan mobil mewah milik HT. Kalau ditotal-total, harganya pasti lebih dari Rp 33 miliar! Kok bisa ya? Bukannya cuma empat?

Sejatinya, media asing sempat menyebutkan bahwa dia juga memiliki koleksi Bentley. Wow! Tapi sayangnya, Pak Hary Tanoesoedibjo gak menyebutkan secara detail mengenai koleksi mobil mewah merek tersebut. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →