Pantesan Kaya, Ternyata Rachel Vennya Jalani Sederet Bisnis Ini

Rachel Vennya (instagram @rachelvennya)

Rachel Vennya dikenal sebagai selebgram dengan gaya hidup serba mewah. Ia makin menjadi sorotan setelah melangsungkan pernikahan dengan Niko Al Hakim awal tahun lalu. Maklum, keduanya sama-sama gemar menunjukkan kekayaan mereka di depan publik. Rachel bahkan pernah mendapatkan hadiah mobil Range Rover dan iPhone 7 kala mereka masih berpacaran.

Tapi, di balik gaya hidup yang tampak gemerlap tersebut, ada kerja keras yang membuat Rachel dapat menikmati hasilnya kini. Pasalnya, kekayaan yang ia miliki bersumber dari sederet usaha yang ia jalani sejak belia. Bahkan sebelum terkenal sebagai selebgram, ia sudah lebih dulu dikenal sebagai pengusaha muda.

Nih, deretan bisnis Rachel Vennya yang jadi sumber kekayaannya kini.

Make up Artist

Gak banyak yang tahu bahwa Rachel muda telah menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Semenjak orangtuanya bercerai, mau gak mau Rachel harus mulai mencari berbagai sumber penghasilan. Salah satunya menjadi make up artist.

Awal berbisnis makeup artist, ia mendapatkan bayaran Rp 200 ribu sekali rias. Namun kini bisnis tersebut gak lagi ia jalani untuk dapat lebih fokus mengurus sederet bisnisnya yang lain.

Jamu pelangsing Slim Fat

https://www.instagram.com/p/BkAE22LHDZw/?taken-by=rachelvennya

Terinspirasi dari pengalamannya dulu, Rachel menjual jamu pelangsing. Awalnya jamu pelangsing ini adalah konsumsinya pribadi hasil resep sang ibu. Merasa mendapatkan khasiat yang lumayan signifikan, ia pun mencoba menawarkan produk tersebut pada teman-temannya.

Jamu pun ia ubah ke dalam bentuk pil agar mudah dikonsumsi dan juga didaftarkan ke BPOM. Ternyata, jamu berharga sekitar Rp 250 ribuan ini laris manis di pasaran.

Clothing line

https://www.instagram.com/p/BZh9rjllwt_/?taken-by=ravenisodd

Selain bidang kecantikan, Rachel juga memiliki minat yang tinggi pada fashion. Namun gak cuma sebagai konsumen, Rachel juga mencoba meraup rezeki dari bidang tersebut. Ia mendirikan clothing line bergaya anak muda bernama Raven Is Odd. Kalau mau ngintip koleksi bajunya bisa mampir ke Instagram @Ravenisodd.

Sate Taichan Goreng

Bersama sang suami yang juga pengusaha, Rachel pun mencoba peruntungan di bidang kuliner. Ia dan Niko membuka restoran dengan menu utama sate taichan. Ngomong-ngomong, meski namanya sate taichan goreng, bukan berarti sate diolah dengan cara digoreng yah. Nama “goreng”  terinspirasi dari ledekan sang teman yang menyebut bentuk hidangannya “goreng” alias jelek dalam bahasa sunda.

Kini, usaha sate taichan milik keduanya laris manis hingga telah memiliki delapan cabang di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Tangerang, hingga Surabaya. Dari yang semula hanya punya sepuluh karyawan, bisnis Rachel yang satu ini kini memiliki 200 karyawan. Gak cuma itu, Sate Taichan Goreng juga pernah memenangkan nominasi Best Partner GoFood di seluruh Indonesia lho.

Rumah Sedep

(Image: YouTube)

Sukses dengan Sate Taichan Goreng, Rachel pun kembali membuka restoran. Kali ini, restoran yang ia kelola menyajikan menu tradisional ala warteg dengan konsep kekinian. Menu andalannya adalah cumi asin cabe, tumis kerang, serta sumsum mozarella. Wah seperti apa tuh?

Walau baru buka beberapa bulan, kabarnya Rumah Sedep gak pernah sepi pengunjung. Posisinya yang strategis di wilayah Tebet Raya membuat banyak orang tertarik mencicipi hidangan di sini. Lagi-lagi soal nama, ternyata kata “sedep” pada Rumah Sedep merupakan kata “pedes” yang dibaca terbalik. Yah, khas anak-anak kekinianlah.

Endorsement

https://www.instagram.com/p/Bl43RUQgOKs/?taken-by=rachelvennya

 

Sebagai selebgram yang punya jutaan followers, tentu aja Rachel Vennya banjir tawaran endorsement. Tarif yang ia pasang juga lumayan menggiurkan, yaitu Rp 5-10 juta untuk satu kali promosi. Dalam satu hari, Instagram Storiesnya aja bisa menayangkan lebih dari 5 kali produk yang ia endorse. Jadi, jangan kaget kalau Rachel mengaku, dari endorsement aja penghasilannya per bulan bisa mencapai ratusan juta.

 

Terkenal dan tajir melintir, Rachel Vennya gak lolos dari sorotan para haters. Tapi, Rachel memilih gak mau ambil pusing. Jelas aja sih, dengan deretan bisnis di atas, waktu yang ia punya pasti jadi terlalu berharga buat mikirin para haters, benar gak?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →