Hotel Unik Nan Mewah di Indonesia Bergaya Santorini yang Kerennya Kebangetan!

hotel unik

hotel unik

Tak sedikit orang bermimpi bisa merasakan indahnya berlibur ke Santorini yang terletak di Yunani. Gimana gak, perpaduan warna putih dan biru di wilayah tersebut dijamin dapat memanjakan mata. Nah sekarang gak usah jauh-jauh terbang ke Yunani, pasalnya di Indonesia ada hotel unik menyerupai pemandangan Santorini. 

Indahnya wilayah tersebut juga semakin memanjakan mata dan diri dengan adanya deretan bangunan serta rumah yang berada di atas tebing teras laut yang biru memesona.

Gak cuma itu aja, kamu juga akan dimanjakan dengan sinar matahari yang cerah serta nuansa alam eksotis. Makanya gak heran kalau banyak orang yang memasukkan Santorini ke dalam wishlist tujuan liburan mereka.

Sayangnya, untuk bisa menginjakkan kaki di Santorini, kamu perlu merogoh kocek besar yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Tapi tenang aja, karena kamu tetap bisa merasakan indahnya berlibur ke Santorini tanpa perlu terbang jauh-jauh ke Yunani kok. Pasalnya, ada beberapa hotel di Indonesia yang menawarkan pemandangan seperti Santorini.

Apa saja itu? Berikut beberapa di antaranya seperti yang sudah dirangkum dari beberapa sumber:

Baca juga: Jadi Raja dan Ratu Semalam, Ini Hotel Bintang 7 Terbaik di Dunia Seharga Ratusan Juta

Mentigi Bay Dome Villas salah satu hotel unik

Hotel unik
Mentigi Bay Dome Villas salah satu hotel unik, (Instagram/@mentigibay).

Mentigi Bay Dome Villas menawarkan berbagai fasilitas dan pemandangan bernuansa Santorini banget. Hotel unik berbentuk kubah (dome) yang terletak di Lombok ini berada di atas bukit terjal.

Tenang aja, meski berada di bukit tapi kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah banget. Kamu bisa menikmati teluk Mentigi dan tiga gila yang sangat eksotis ditambah dengan langit serta laut biru semakin membuat kamu berdecak kagum.

Ada tiga tipe kamar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan yakni suites room, kitchenette dan family rooms. Harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 2 juta per malamnya.

Baca juga: Cuma Rp 2 Jutaan, Kamu Bisa Kunjungi 5 Destinasi Wisata Yunani Berikut Ini

Hotel Balatoa, Tanjung Bira

hotel unik
Begini nih suasana hotel di Balatoa Resort Bira yang menyerupai Santorini, Yunani, (balatoaresort.com).

Kesan putih biru dengan lingkungan yang sangat bersih khas Santorini akan kamu dapatkan di Hotel Balatoa yang terletak di Tanjung Bira, Sulawesi Selatan.

Meski begitu, lokasi hotel yang satu ini tidak berada di puncak tebing, melainkan di pinggir pantai dengan pasir putih yang sangat bersih. Airnya juga jernih dengan ombak yang tenang. Untuk harganya sendiri dibanderol sekitar Rp 900-an.

Baca juga: Yogyakarta hingga Bali, Ini 5 Destinasi Liburan di Indonesia Jadi Favorit Seleb Dunia!

Art Deco Luxury Hotel and Residence

hotel unik
Gak usah jauh-jauh ke Santorini, Yunani, cukup di Bandung aja lho, (Instagram/@artdecohotelbandung).

Art Deco Luxury Hotel and Residence terletak di Kota Bandung, Jawa Barat juga menyuguhkan pemandangan hotel bertema Santorini yang sangat indah lho.

Meski tak dekat dengan laut, tapi hotel tersebut menawarkan fasilitas dan atmosfer yang bisa dibilang Santorini banget karena memang identik dengan warna biru dan juga putih.

Buat kamu yang ingin merasakan menginap di hotel ala Santorini, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 500 ribuan saja lho.

Villa Santorini at Hidden Hills Villas

hotel unik
Nah di Bali juga ada lho hotel yang memiliki pemandangan bak di Santorini, Yunani, (Instagram/@hiddenhillsvillas).

Selanjutnya adalah Villa Santorini at Hidden Hills Villas yang terletak di wilayah Pecatu, Kuta Selatan, Bali. Bukan hanya dari nama tapi suasana di penginapan tersebut juga benar-benar bikin kamu terasa ada di Santorini.

Villa yang didominasi dengan warna putih dan biru itu juga menawarkan pemandangan sunset dan 180 serasa panorama laut yang benar-benar indah karena memang menyeruak langsung ke laut.

Saking indahnya, hotel ini bahkan sempat menyabet penghargaan sebagai Best Small Luxury Hotel Indonesia dan Best Small Luxury Hotel Asia Pasific di ajang International Hotel Awards 2018.

Kamu perlu menyiapkan bujet mulai dari Rp 3 juta untuk bisa menginap di hotel mewah tersebut.

Itu dia empat hotel unik di Indonesia bertema Santorini yang sangat indah dan bisa banget tuh masuk ke dalam wishlist kamu sebagai tujuan penginapan saat berlibur. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis