Hotman Paris Lego Hummer H2 Cuma di Bawah Rp 1 M, Tertarik?

Hotman Paris Hutapea (instagram @hotmanparisofficial)

Hotman Paris dikabarkan menjual mobil Hummer H2 lewat Instagramnya. Kabar ini membuat media berspekulasi, apakah dia serius menjual Hummer berplat B 666 FA itu atau hanya bercanda.

Sekadar diketahui, 666 adalah angka keberuntungan Hotman, dan FA alias Frank Alexander adalah putra Hotman Paris.

Banyak yang mengira hanya guyonan saja karena harga mobil bekas Hummer buatan 2010 saja masih bisa bertahan di angka Rp 2 miliar!

Kok bisa ya Bang Hotman menjualnya di bawah Rp 1 miliar? Salah satu netizen pun sempat berkomentar di kolom komentar foto itu dengan menanyakan apakah hasil dari penjualan mobil itu buat bantu gempa di Sulawesi?

Hingga saat ini, gak ada komentar lebih lanjut dari Bang Hotman soal mobil tersebut.

Tapi, ngomong-ngomong, seberapa keren sih Hummer H2 itu? Gimana kalau kita ulas saja apa fakta mobil SUV bongsor ini lebih lanjut:

1. Versi sipil dari mobil Humvee

Versi sipil mobil Humvee
Versi sipil mobil Humvee

Hummer merupakan versi sipil dari mobil militer High Mobility Multipurpose Wheeled Vehicle atau HMMWV alias Humvee. Namun, Hummer pertama dijual pertama kali di tahun 1992 oleh AM General.

Alhasil, General Motor mengakuisisi AM General ditahun 1998. Dari sini, lahir Hummer H1, Hummer H2, dan Hummer H3.

Sebagai sebuah mobil SUV, Hummer memang asyik dipakai harian maupun offroad. Jelas aja, bodinya bongsor, ground clearance-nya tinggi, dan mesinnya juga bertenaga.

Versi H2 masuk ke Indonesia pada 2003 lalu. Bodinya jauh lebih panjang, ringan, dan tinggi daripada pendahulunya. Dan kabinnya bisa menampung tujuh orang.

2. Harganya lebih dari Rp 3 miliar di tahun 2013

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on Sep 29, 2018 at 7:12am PDT

Sempat beredar kabar Ahmad Dhani membeli mobil ini untuk putra-putranya pada 2013 lalu. Harga yang harus dibayar Ahmad Dhani adalah Rp 3,1 miliar!

Karena itu, heran kan kalau Bang Hotman mau jual di bawah Rp 1 miliar! Serius atau bercanda ya?

Wong selain harganya masih bertahan, mobil ini juga limited edition banget. Gak semua orang kaya punya mobil tangguh ini.

3. Mesin luar biasa boros BBM

Boros BBM
Boros BBM

Satu hal yang harus diperhatikan buat mereka yang mau beli Humvee, jangan beli kecuali kamu orang kaya. Mengapa?

Bayangin aja kapasitas mesinnya sampai 6,2 liter V8! Walaupun bisa menyemburkan tenaga sampai 393 tk, tetap saja kalau dipakai di Jakarta yang supermacet, paling konsumsi bensinnya cuma 1 : 4 kilometer.

Yakin mau beli kalau Bang Hotman jual di bawah Rp 1 miliar? Alphard aja gak seboros ini!

4.  Sudah disuntik mati pada 2010

Disuntik mati pada tahun 2010
Disuntik mati pada tahun 2010

Brand Hummer memang dijual oleh General Motor ke Tengzhong Heavy Industrial Machinery Company di tahun 2009. Sayangnya, kesepakatan penjualan itu batal. GM juga pada tahun 2010 resmi menyetop produksi Hummer.

Di Indonesia, Hummer masuk lewat importir umum. Sebut saja seperti AutoOne yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Ada pula di Kelapa Gading.

Showroom tersebut memang mengimpor mobil-mobil CBU yang gak diproduksi Agen Pemegang Merek (APM).

Itulah fakta-fakta singkat soal Hummer H2 yang dijual Hotman Paris lewat Instagram. Tertarik  beli Hummer milik Bang Hotman? Boleh aja, asal siap merawatnya!

Gak hanya boros bensin, pajak tahunan dan perawatan juga harus dipikirkan dong. Membelinya kan gak cuma buat dipakai aja.