5 Dagangan Ini Bisa Dijajakan di Kantor dan Menghasilkan Banyak Cuan!

Ide usaha

Berdagang bisa dijadikan ide usaha yang menguntungkan buat karyawan kantoran. Meskipun hanya sebagai sambilan, tapi keuntungannya lumayan untuk nambah-nambah uang bulanan. 

Barang-barang yang bisa diperdagangkan pun banyak, mulai dari makanan, fesyen, sampai pernak-pernik lainnya. Kalau bisa sih yang benar-benar dibutuhkan sama karyawan, jadi bisa laris manis. 

Contoh dagangan yang laris di kantor itu jualan pulsa, karena semua orang butuh pulsa untuk berkomunikasi. Keuntungannya juga bisa kamu tentukan sendiri. 

Nah, buat kamu yang pengin dagang tapi masih bingung ide usaha apa yang pas, berikut ini beberapa contoh barang yang bisa kamu jajakan di kantor. 

1. Sarapan pagi

Ide usaha
Sarapan pagi

Semua orang pasti butuh sarapan untuk mendapat asupan energi sehari-hari. Tapi, terkadang waktu jam kerja yang terlalu pagi membuat banyak orang tak sempat sarapan di rumah. 

Kamu bisa memanfaatkan kondisi ini untuk meraup cuan dengan berjualan nasi uduk atau nasi kuning. Makanannya bisa dibuat sendiri atau membelinya di tukang nasi dekat rumahmu. 

Beli beberapa bungkus untuk kamu bawa ke kantor, kemudian jual dengan keuntungan sewajarnya, bisa Rp 1.000 hingga Rp 2.000 per bungkus. Untuk menghindari kemungkinan tidak habis terjual, kamu bisa menjual sesuai pesanan. 

Baca juga: 5 Ide Bisnis Sampingan Karyawan yang Gak Ganggu Kerjaan

2. Jualan gorengan 

Ide usaha
Jualan gorengan

Meski makanan satu ini tidak menyehatkan, tapi banyak peminatnya. Konsumsi pegawai kantoran pada gorengan seperti tahu goreng tepung, bakwan, dan tempe goreng lumayan tinggi. 

Karena itu, cocok banget kalau makanan satu ini dijadikan ide usaha. Kalau bisa, kamu buat sendiri agar kualitas dan kebersihan minyaknya terjamin. 

Buat dalam jumlah yang banyak, kemudian taruh di satu wadah lengkap dengan sambalnya, letakkan di pantry. Jadi, untuk yang ingin membelinya, tinggal ambil dan bayar saja deh! 

Baca juga: Ini 6 Bisnis Sampingan Karyawan yang Targetnya Orang Kantoran

3. Jajanan pasar

Ide usaha
Jajanan pasar

Orang kantoran pasti doyan minum kopi pagi-pagi, biar lebih mantap ditemani sama camilan. Kebiasaan orang kantoran ini bisa kamu manfaatkan sebagai ide usaha, dengan berjualan jajanan pasar.

Siapa sih yang gak doyan jajanan pasar, selain murah, rasanya juga cocok sama lidah orang Indonesia. 

Ada yang asin seperti risol, pastel, dan lemper, ada juga yang manis kayak dadar gulung, kue lumpur, sus, dan masih banyak lagi. 

Mencari jajanan ini juga gak sulit kok, datang saja ke pasar terdekat dengan tempat tinggalmu di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. 

Baca juga: 11 Ide Bisnis Saat Weekend yang Cocok Buat Pekerja Kantoran

4. Jualan pernak pernik rumah tangga 

Ide usaha
Jualan pernak pernik rumah tangga

Jualan pernak-pernik rumah tangga juga bisa jadi pilihan usaha yang menguntungkan. Barang-barang yang bisa dijual beragam, mulai dari tumbler, tempat makan Tupperware, sampai seprai bermotif. 

Dengan berjualan barang-barang ini, kamu bisa mengambil untun lumayan menggiurkan, yaitu sekitar Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu. 

Biar makin laku, jual barang-barang tersebut yang motifnya tidak pasaran atau kualitasnya nomor wahid. Kalau yang pasaran dan kualitasnya biasa-biasa saja sih, mereka bisa beli sendiri dengan harga lebih murah. 

Intinya sih tawarkan sesuatu yang berbeda biar mereka tertarik untuk memilikinya. 

5. Jualan pasta

Ide usaha
Jualan pasta

Makanan khas Italia, aneka pasta bisa dijadikan ide usaha menguntungkan. Contohnya yang laris manis adalah macaroni schotel

Makanan ini menggunakan bahan dasar macaroni, telur, dan keju, dan aneka topping seperti beef atau sosis. Buat saja seporsi kecil dengan alumunium foil dalam jumlah banyak. 

Satu porsi kecil panganan satu ini bisa mengenyangkan perut lho! Jadi pas dijajakan saat sarapan maupun makan siang. 

Itulah lima ide usaha yang bisa kamu jadikan ladang cuan di kantor. Sesuaikan saja dengan keleluasaanmu mengerjakan tugas-tugas kantor. Kalau lagi sibuk-sibuknya, lebih baik tuntaskan pekerjaan kantor dulu.

Selamat meraup cuan! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →